Ada adik/anak yang sedang SD dan kesulitas belajar matematika? Coba pakai aplikasi belajar matematika SD berikut ini daripada menggunaka hp hanya untuk bermain-main.

Bagi anak yang masih sekolah di tingkat dasar (SD) tentu sudah paham bukan mengenai rumitnya matematika?

Namun perlu anak tahu juga, bahwa sebenarnya matematika bila dipelajari lebih mendalam maka bisa jadi pelajaran yang menyenangkan loh, buktinya banyak anak-anak setingkat kalian yang juara nasional, bahkan ada yang ikut kompetesi tingkat dunia.

Salah satu alasan kenapa banyak anak sekolah yang mengatakan matematika sulit adalah karena mereka tidak suka tantangan.

Belajar matematika itu butuh proses, mulai dari menghafalkan rumus, memahami aplikasi dan penggunaan rumus, hingga pemecahan masalah dengan menggunakan rumus tersebut.

Memang semuanya butuh logika, tapi kami yakin anak pasti bisa menguasainya bila belajar bersungguh-sungguh.

Apalagi saat ini belajar matematika nggak harus bersama guru saat di sekolah saja. Ada les privat, bimbel (bimbingan belajar), layanan les online dan juga belajar via aplikasi.

Bila anak nggak punya banyak waktu untuk belajar, maka cara terbaik adalah dengan belajar melalui aplikasi belajar matematika SD yang bisa didownload dari smartphone-mu.

Cukup mempelajarinya selama 10 menit per hari maka kami yakin anak bisa menguasainya lebih banyak materi dibandingkan teman sekelas anak.

Selain matematika saja, ada juga aplikasi belajar sekolah dasar yang bisa juga diunduh untuk siswa SD yang ingin belajar semua mata pelajaran dengan aplikasi.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut aplikasi belajar matematika SD gratis terbaik di android.

Rekomendasi 5 Aplikasi Belajar Matematika SD Offline dan Gratis di Android

Di bawah ini adalah beberapa macam aplikasi pembelajaran matematika sd terbaik di android yang kami rangkum khusus untuk anak SD :

Baca :   8 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk Pemula

1. Game Matematika – GunjanApps Studios

aplikasi pembelajaran matematika sd

Rating :  ★4,4 dari 124.448 orang

Pernah gak sih anak merasa bosan saat belajar matematika padahal baru beberapa menit pelajaran dimulai?

Alasannya sederhana, yakni karena cara mengajar guru matematika anak yang salah. Apalagi anak yang masih anak SD kelas 1 merupakan masa-masa bermain, tidak bisa dipaksakan untuk terlalu serius.

Untuk itu aplikasi belajar matematika sd kelas 1 bernama “game matematika” karya GunjanApps Studios ini sangat cocok untuk memantu anak dalam belajar matematika.

Dengan aplikasi ini, anak akan belajar matematika layaknya memainkan game, nggak akan bikin bosan dan dijamin bakal nagih. Cocok untuk anak anak mulai dari kelas 1 SD sampai ada materi khusus untuk orang dewasa juga.

2. yHomework – Math Solver – Math Underground

aplikasi belajar matematika sd kelas 1

Rating :  ★4,5 dari 53.742 orang

Seperti namanya, aplikasi pembelajaran matematika sd berbasis android ini akan membantu anak menyelesaikan setiap permasalahan terkait PR matematika anak.

Sudah ada lebih dari 50 ribu orang yang terbantu dengan aplikasi ini. Kamu juga bisa mencobanya sekaligus sebagai sarana belajar.

Selain memberikan jawaban, ada pula penjelasannya tentang bagaimana cara memecahkan soalnya. Materinya pun sangat lengkap, mulai dari penjumlahan dasar untuk anak SD hingga aljabar untuk tingkat menengah.

3. Trik Matematika – Antoni Ion

aplikasi pembelajaran matematika sd berbasis android

Rating :  ★4,5 dari 388.825 orang

Ada 24 trik matematika yang bisa anak pelajari dengan menggunakan aplikasi belajar matematika untuk sd ini. Disertai pula penjabaran triknya agar anak bisa benar-benar paham. Aplikasi ini akan mengubah pandangan anak dari matematika yang terasa sulit menjadi lebih terasa mudah.

Kebanyakan triknya berisi materi dasar seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, perkuadratan dan pembagian sehingga cocok untuk anak SD tingkat akhir seperti kelas 5 dan 6.

Baca :   6+ Aplikasi Membuat Denah Lokasi di Android yang Simpel namun Kaya Fitur

Jika anak bisa menguasainya, kami pastikan anak bisa menyelesaikan soal yang diberikan guru dengan sangat cepat.

4. Belajar Matematika – KRC Studio

download aplikasi belajar matematika sd

Rating :  ★4,0 dari 299 orang

Aplikasi belajar matematika SD buatan KRC Studio cocok digunakan untuk anak SD kelas 1 dan 2. Tampilannya sangat interaktif, ada efek-efek menarik serta musik yang pasti disukai anak-anak seusianya.

Selain membantu minat belajar anak karena berperan sebagai pengganti media belajar konvensional.

Aplikasi ini juga sangat bagus untuk mengasah otak dan membantu mengingat berbagai rumus dan pemecahan soal matematika. Dijamin akan membantu mempermudah perhitungan soal-soal matematika

5. Rumus Matematika SD Kelas 1-6 – Surabaya Studio

aplikasi belajar matematika sd gratis

Rating :  ★4,2 dari 374 orang

Rumus Matematika SD Kelas 1-6 merupakan aplikasi belajar matematika SD yang dibuat secara khusus untuk jenjang SD.

Aplikasi ini sangat kami rekomendasikan untuk anak SD karena materinya begitu lengkap dan bagus. Ukuran aplikasinya pun ringan hanya 6,5 MB, dijamin tidak akan membebani HP mu.

Materi yang ada didalamnya meliputi dasar matematika dari kelas 1-3, rumus matematika mulai dari kelas 4, bilangan cacah, akar dan kuadrat, KPK, FPB, satuan panjang dan ukuran, pecahan, bangun datar dan ruang, serta materi jarak waktu serta kecepatan.

Semua materi ini dapat diakses secara offline tanpa perlu di download ulang tiap materinya.

Akhir Kata

Jadi apakah sudah siap belajar matematika dengan menggunakan berbagai aplikasi belajar matematika SD di atas? Mulai sekarang ubah mindset dari yang sebelumnya beranggapan bahwa matematika itu sulit menjadi matematika itu mudah. Sehingga semua materi dapat anak serap dengan baik.

Demikianlah berbagai macam aplikasi belajar matematika sd gratis offline di android yang bisa anak gunakan. Semoga bisa membantu adik-adik SD agar lebih mudah belajar matematika SD sehingga mendapat prestasi yang gemilang di sekolah.