Apa saja aplikasi sosial media android terbaik di tahun 2020 ? Berikut adalah daftarnya. Simak terus ya!

Semakin berjalannya waktu, teknologi semakin berkembang. Salah satu perkembangan teknologi yang mengubah gaya hidup manusia saat ini adalah penemuan smartphone.

Fungsi krusial sebuah smartphone sebenarnya adalah alat komunikasi. Kenapa? Karena kebanyakan pengguna hp android adalah pengguna aplikasi sosial media dan perpesanan.

Ada banyak sekali aplikasi messenger dan sosial media yang ada di android. Tentu dari banyaknya aplikasi sosial media android yang ada, ada yang terbaik dan gratis bukan? Nah, kali ini Tumeskecil bagikan daftar aplikasi messenger dan sosial media di android terbaik dan terpopuler 2020.

WhatsApp

aplikasi sosial media di android

Aplikasi sosial media android selanjutnya adalah WhatsApp. Sebenarnya lebih tepatnya disebut sebagai aplikasi messenger.

Awalnya, WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang digunakan oleh orang-orang untuk berkomunikasi antar keluarga atau antar teman. Namun sekarang sudah berkembang sebagai aplikasi untuk berbisnis.

Di WhatsApp , kamu bisa berbagi pesan dengan orang lain, telepon, video call, hingga berbagi cerita dengan story atau status.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi WhatsApp mod seperti contohnya fmwhatsapp yang memiliki fitur lebih keren dari WhatsApp biasa seperti membaca chat tanpa ketahuan.

Facebook

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg dengan teman-temannya yang merupakan mahasiswa dari Harvard University pada tahun 2004.

Tak seperti aplikasi sosial media lainnya seperti BBM, dari dulu hingga sekarang pamor Facebook tidak pernah sirna, bahkan terus mengalami peningkatan.Hingga saat ini, lebih dari 5 milyar download di Playstore.

Banyaknya pengguna Facebook ini karena Facebook memiliki faktor X yang tidak dimiliki aplikasi sosial media lain. Dan uniknya lagi, Facebook ramah bagi semua kalangan usia terbukti dengan penggunanya yang merupakan anak muda hingga boomer.

Baca :   8 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Gratis di Android dan iPhone

Di Facebook, kamu bisa mengunggah postingan/status , memberi komentar, menjadikan teman, dan masih banyak lagi. Jika dirasa kebanyakan, kamu juga bisa menghapus status di Facebook otomatis.

LINE

LINE sebelumnya biasa digunakan untuk main game yang terkoneksi LINE. Namun seiring berjalannya waktu, LINE menjadi aplikasi sosial media yang cukup menarik dan menarik banyak pengguna saat ini.

Pasalnya, LINE memiliki fitur aplikasi yang sangat komplit dan tak ada di aplikasi sosial media lain. Diantaranya adalah line square, line today, bot line, sticker, dan masih banyak lagi.

Instagram

aplikasi jejaring sosial di android

Bagi anak muda, Instagram sudah jadi aplikasi yang tidak absen dibuka tiap harinya. Instagram memberikan penggunanya untuk mengunggah foto dan cerita ke dalam akun penggunanya dan menambahkannya caption.

Penggunanya juga dapat menambahkan tag agar temannya ternotice dengan postingan yg pengguna unggah.

Penggunanya juga bisa mengedit profile sesuak mereka di bio. Bahkan bisa menambahkan link line di bio instagram mu.

Twitter

Twitter terkenal sebagai aplikasi sosial media android yang membagikan apa yang sedang trending akhir-akhir ini. Biasanya, berita-berita hangat asalnya dari Twitter dulu sebelum ke aplikasi lain.

Di Twitter, penggunanya bisa balas membalas tweet , saling memfollow, dan retweet (membagikan ulang) thread yang di-Tweet seseorang.

Quora

Jika kamu belum pernah mendengar aplikasi sosial media android ini, maka kami sarankan kamu instal dan gunakan Quora mulai dari sekarang.

Kenapa? Di Quora, isinya adalah thread dan komentar para pengguna yang memiliki pengalaman akan thread tersebut. Yang paling admin pribadi suka adalah thread mengenai dunia bisnis dan pekerjaan. Banyak sekali yang admin dapat dari pengalaman berharga mereka.

Telegram

Telegram di luar negeri sebenarnya terkenal karena sistem keamanannya yang canggih. Namun, di Indonesia, orang awam mengenalnya sebagai aplikasi sosial media berbasis messenger yang berisi berbagai macam link download film dan TV series.

Baca :   7 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Terbaik di Android dan iPhone

Padahal, masih banyak fitur yang dimiliki aplikasi sosial media android ini. Fitur grup membuat data tersimpan dan terorganisir dengan baik, sehingga membuat telegram sangat cocok untuk grup berbasis pembelajaran.

Tiktok

aplikasi sosial media android terbaik

Tiktok (Douyin di China) adalah aplikasi sosial media android yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan video unik kreatif. Semua fitur yang dimilikinya dapat dikreasikan menjadi sebuah video unik berdurasi 15 – 60 detik.

Pengguna dapat menambahkan efek, transisi, dan musik pada videonya sehingga hasilnya nanti lebih ciamik.

Di tiktok, penggunanya bisa menghasilkan berbagai macam jenis video. Bisa dance, tutorial, tips, dan masih banyak lagi. Di tiktok, tak ada batasan kreativitas lagi.

Akhir Kata

Itu tadi 8+ Aplikasi Sosial Media Android Terbaik di Tahun 2020. Jika menurutmu artikel ini bermanfaat, silakan share artikel ini lewat tombol sisal media di bawah ya.