Pada HP Xiaomi, di bilah notifikasi ada pemberitahuan ruang kedua xiaomi. Ada langkah-langkah cara menyembunyikan notifikasi ruang kedua di xiaomi . Perlu diketahui, notifikasi tersebut adalah fitur xiaomi yang bernama ruang kedua/Second space. Jika fitur ini tidak digunakan, malah membuat hp lemot dan tentunya memori lebih cepat habis karena digunakan oleh second space tersebut. Lantas, bagaimana cara menyembunyikan ruang kedua xiaomi ?

Sebelum eksekusi ke cara menghapus ruang kedua xiaomi, pahami dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan fitur kece dari MIUI ini.

Kelebihan Ruang Kdua Xiaomi

  • Serasa punya dua HP

Keuntungan yang kamu dapatkan jika kamu mengaktifkan fitur ini adalah, kamu nakal serasa punya 2 HP meskipun dalam 1 HP. Jadi, semua penyimpanan benar-benar akan terpisah. Jadi, jika kamu ingin punya penyimpanan yang baru, fitur ruang kedua ini sangat cocok untukmu.

  • Bisa untuk menyimpan file penting dan rahasia

Ingin simpan file penting tapi males kalau di laptop? Ruang kedua ini bisa jadi jawabannya. Kamu bisa menyimpan file-file rahasia kamu tanpa takut orang lain membukanya. Ini karena untuk membuka ruang keduaa xiaomi diperlukan memasukkan PIN/Pola yang sudah kamu buat sebelumnya

  • Mengamankan aplikasi dari anak-anak atau temen yang jail

Dengan menggunakan ruang kedua, tentu kamu bisa juga menginstal aplikasi di ruang kedua tersebut. memang, Xiaomi sudah punya fitur ruang kedua. Namun, rasanyajika menggandakan aplikasi di ruang kedua akan merasa lebih aman dari anak-anak atau tengan-tangan jail.

 

Kekurangan Ruang Kdua Xiaomi

  • Memakan cukup banyak penyimpanan/memori internal
Baca :   Cara Merekam Layar di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Ya, jika kamu mengaktifkan opsi ini, sistem untuk mengaktifkan ruaang kedua tidak membutuhkan penyimpanan yang sedikit. Belum lagi aplikasi-aplikasi dan datanya yang ingin kamu simpan di sini. Jadi, persiapkan dulu memori internal yang agak banyak jika mau menikmati fitur  ini.

  • Kurang optimal

Maksut dari kurang optimal di sini adalah dari sisi penggunaan performa. Jika di ruang pertama, performa smartphone kamu akan dikerahkan hampir sepenuhnya untuk multitasking. Naamun lain halnya jika sudah di ruang kedua, performa akan diturunkan. Makanya, jangan instal game-game berat di ruang kedua jika pake HP Xiaomi yang kentang ya, hehe.

 

Jika kamu jarang atau bahkan gak pernah memakai fitur ini, mending kamu nonaktifkan saja karena pasti akan mendatangkan banyak keuntungan seperti hp lebih jos dalam bermultitasking dan tentunya memori lebih lega.

Dengan menonaktifkan second space di Xiaomi, kamu bisa menghilangkan icon second space yang ada di bilah notifikasi ponsel kamu. Terkadang icon ini juga mengganggu karena bisa saja tak sengaja kita mengklik tombol tersebut hingga masuk ke ruang kedua. Tentunya membuat kesal, bukan?

cara menyembunyikan ruang kedua xiaomi

Perlu diperhatikan, menonaktifkan ruang kedua dapat menyebabkan semua data baik foto, video, dokumen, dll akan terhapus secara permanen. Jadi pastikan semua data di ruang kedua terindah dahulu ke ruang pertama agar tidak hilang.

Bagaimana cara menghapus ruang kedua di xiaomi dan menonaktifkannya? Berikut TumesKecil akan paparkan langkah-langkahnya :

 

Cara Menyembunyikan Notifikasi Ruang Kedua Xiaomi

1. Pastikan internet berjalan

2. Masuk ke Setelan/Settings

3. Scroll ke bawah, pada SISTEM & PERANGKAT, klik Ruang kedua/Second space

 cara menyembunyikan notifikasi ruang kedua di xiaomi

4. Klik ikon tong sampah di pojok kanan atas > pilih Hapus/Delete

 cara menghapus ruang kedua di xiaomi

5. Masukkan sandi akun Xiaomi kamu

cara menghapus notifikasi ruang kedua di hp xiaomi

Bagaimana jika lupa sandi akun xiaomi?

Jika saat memasukkan sandi xiaomi dan kamu lupa sandi ruang kedua xiaomi / akun Mi, kamu bisa lakukan tips mengatasi lupa kata sandi ruang kedua xiaomi berikut ini : 

1. Pastikan terhubung dengan internet

Baca :   Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

2. Klik Lupa sandi/forget password > buka dengan Browser yang kamu inginkan

3. Masukkan email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Mi kamu . Jika menggunakan nomor telepon tambahkan +62 sebagai kode telpon Indonesia dan angka 0 di depan tidak perlu > klik Berikutnya

4. Nanti kamu akan menerima kode di email atau SMS tergantung pilihan kamu. Masukkan kode tersebut pada halaman tadi. Lalu reset password akun MI kamu. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan password baru ini untuk menghapus ruang kedua

 

Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel cara panggilan palsu tokopedia . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat.

Dicari juga : lupa password ruang kedua xiaomi cara membuka ruang kedua xiaomi lupa sandi lupa pola ruang kedua xiaomi cara menghilangkan notifikasi ruang kedua pada xiaomi cara menghilangkan notifikasi ruang kedua pada hp xiaomi cara menghapus notifikasi ruang kedua di hp xiaomi