Guest Post

Saya yakin mayoritas Anda yang lagi membaca artikel ini adalah seorang blogger. Ya, Anda sedang berada di halaman yang Anda inginkan, yakni menulis guest post di blog kami, TumesKecil.

Mungkin masih ada saja yang bingung apa itu guest post, bagaimana sistemnya, atau apa sajakah manfaatnya?

Guest Post (posting tamu) adalah Anda menulis artikel di sebuah situs yang membuka peluang bagi Anda untuk dapat memberikan sebuah artikel ke situs tersebut. Setiap situs memunyai syarat dan ketentuannya masing-masing. Ada yang diharuskan membayar, ada yang gratis.

Dengan melakukan guest post ini, Anda akan mendapatkan backlink dari blog kami. Tak perlu saya jelaskan lagi manfaat backlink karena pasti sudah banyak yang tahu fungsinya. Tujuannya adalah tidak lain lagi, membangun authority blog Anda yang tentunya membuat blog kita semakin dipandang baik di mesin pencarian google. Apalagi backlink yang Anda tanam di blog yang sudah punya authority dan trafik yang ‘bagus’ :3

Tak perlu panjang-panjang lagi karena memang saya tak  ingin menargetkan artikel ini di page One. Tapi kalau artikel ini berada di page One, ya Alhamdulillah hehe.

Sebelum ke kriteria penulisan artikel, saya jelaskan dulu tentang blog ini.

Blog TumesKecil berdiri sejak Juni 2017.

Hingga saat ini TumesKecil memiliki trafik tetap dengan Pageview 3500-4000 perharinya.

Sedangkan, DA PA dan Mozrank saat ini adalah berturut-turut 26, 28 dan 2,8 (nggk gede2 amat sih tapi lumayanlah :v)

Masih belum yakin? Saat ini, TumesKecil memiliki ranking Alexa global 704.676 dan untuk ranking Alexa Indonesia adalah 11.953

Dari paparan di atas, blog TumesKecil sudah memiliki kriteria yang lumayan untuk mendapatkan backlink yang cukup berkualitas. Meskipun saya rasa, blog kami masih banyak perlu di-improve lagi kedepannya di segala hal karena kami sadar blog kami masih banyak kekurangan.

Nah, sekarang sudah kenal TumesKecil. Sekarang, kami akan jelaskan untungnya guest post di TumesKecil :

1. Menanam backlink ‘berkualitas :v’ di blog kami

2. Artikel akan dipublikasikan di Fanspage TumesKecil
*Follower masih kecil :3

3. Mendapatkan trafik dari backlink

4. Mempererat silaturahmi antar blogger

Kriteria Artikel yang Diterima

 Lalu, bagaimana kriteria artikel guest post yang kita terima?

Topik artikel yang kita terima hanyalah yang berbau teknologi. Tapi ingat, teknologi tidak hanya sebatas hp dan aplikasi. Berikut luang lingkup artikel tekno yang kita terima :

1. Tutorial android, iOS, maupun laptop

2. Review Aplikasi dan game terbaru

3. Rekomendasi 7 Aplikasi ……..

4. Semua hal tentang xiaomi (kecuali review hp xiaomi)

5. Penjelasan hardware smartphone, cth : Spesifikasi Chipset Snapdragon 636

6. Dll. Artikel guest post Anda bisa keluar dari 6 poin di atas. Namun, syaratnya Konfirmasi dahulu ke kami karena artikel yang Anda buat bisa saja kami tolak .

Kriteria Artikel yang Ditolak

Lalu, apa saja artikel yang kami tolak?

1. Artikel yang berbau branding usaha Anda
*Hubungi kami jika ingin mengiklan melalui Content Placement, bukan ads Placement

2. Copas/spin. Artikel yang kami ketahui copas atau pakai tools spinner juga kami tolak. Artikel seperti itu dapat dengan mudah kami ketahui. Jika membuat artikel rewrite, buatlah artikel yang struktur penulisannya berbeda dengan artikel yang direwrite agar lebih unik. Buat artikel rewrite dari berbagai sumber agar artikel memiliki informasi yang lebih kaya.

3. Judi, porno, SARA, hal yang berbau dedukunan, dan berbagai hal yg melanggar hukum negara.

Mekanisme Penulisan

1. Lapor dulu ke admin melalui Contact atau hangout tumeskecil@gmail.com jika ingin guest post di blog kami

2. Jika artikel berisi tips dan trik, bukan tutorial, Anda bisa tak perlu menggunakan gambar karena gambar akan kami tambahkan sendiri.

3. Jika artikel berisi tutorial dan langkah-langkah, maka WAJIB menggunakan gambar original buatan sendiri. Jadi, Anda screenshot sendiri untuk mendapatkan gambar dari tutorial yang Anda buat. Edit juga dengan memberi tanda panah agar pembaca mudah memahami nantinya

4. Artikel ditulis minim 300 kata

5. Tak perlu optimasi SEO. Nulis sengalirnya saja. Nanti kami optimasi sendiri. Tapi kalau ingin optimasi demi mengejar visitor, silakan.

6. Gunakan bahasa Indonesia yang tidak terlalu slang/gaul. Bisa menggunakan bahasa yang baku ataupun bisa juga dengan sedikit bahasa gaul. Hindari artikel yang terlalu berbasa-basi curhat.

7. 1 artikel dibatasi maksimal menanam 2 backlink dofollow.

8. Artikel dikirim ke email tumeskecil@gmail.com