Ketika mendapatkan chat yang banyak, biasanya kita kewalahan membalas chat satu-persatu sehingga terkadang ada yang bilang kita suka nge-D (centang dua hitam). Padahal, kita memang sedang memiliki banyak chat yang masuk dan membuat chat dia tenggelam. Sehingga tentunya kita membutuhkan balas otomatis whatsapp agar semua chat dapat dibalas meskipun lagi kebanyakan chat yag masuk. Tapi, bagaimana cara balas otomatis wa ?

cara membuat pesan otomatis di whatsapp yang akan kita bagikan kali ini adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama AutoResponder for Whatsapp . Aplikasi ini kami rekomendasikan karena ia bisa kirim pesan whatsapp otomatis tanpa root.

 cara balas otomatis whatsapp tanpa root

Namun, perlu diingat karena tanpa root, ia hanya bisa digunakan ketika handphone kamu tersambung internet saja. Jadi, ketika ponsel kamu offline, whatsapp tidak bisa membalas otomatis pesan yang masuk. (beda kasusnya jika root hehehe^^ )

Cara auto reply whatsapp tanpa root sebenarnya sangat mudah. Kali ini TumesKecil akan membagikan triknya

Cara Membuat Auto Reply di Whatsapp

Seperti yang kami beritahu sebelumnya, aplikasi kirim pesan whatsapp otomatis tanpa root ini menggunakan aplikasi yang bernama AutoResponder untuk WA. Cara menggunakan autoresponder wa :

1. Download AutoResponder for WA di sini (versi pro bisa download apknya di google)

2. Buka aplikasinya. Jika meminta perizinan silakan izinkan dahulu.

  • Jika muncul notifikasi upgrade ke pro, klik saja Maybe later
  • Jika muncul jendela bintang, beri saja bintang yang kamu inginkan.
  • Jika muncul peringatan klik saja Don’ Show Again >  OK 

3. Klik NOTIFICATION SETTINGS >  aktifkan notifikasi nya (geser ke kanan dan OK)

autoresponder for whatsapp

4. Jika muncul peringatan klik saja Don’ Show Again >  OK 


cara membuat pesan otomatis di whatsapp




5. Pastikan AutoResponder WA nyala dengan slider ke arah kanan





6. Buat pesan balas otomatis dengan klik ikon + (tambah) di pojok kanan bawah > Jika muncul Note, klik saja Oke

 auto reply whatsapp tanpa root

7. Pilih All > Ketikkan pesan di Reply Messages untuk menjawab otomatis pesan yang akan dijawab saat orang chat kita > jika sudah klik ikon Centang


cara balas otomatis wa

8. Tunggu beberapa menit untuk sinkronisasi. Jangan lupa hp harus selalu tersambung internet untuk mengaktifkan fitur ini karena fitur ini tidak bisa digunakan jika hp kamu tidak terkoneksi internet.

cara menggunakan autoresponder wa

Fitur Lainnya

Sebagai informasi tambahan, di aplikasi AutoResponder Whatsapp versi gratis, kamu juga bisa mengatur :

 kirim pesan whatsapp otomatis tanpa root

  • Penerima (Receiver), bisa Kontak, grup, atau keduanya
  • Spesific contacts : mengatur kontak siapa saja yang dapat menerima auto respond ini (nama harus benar,pisahkan nama dengan koma)
  • Ignored contacts : mengatur kontak siapa saja yang tidak dapat menerima auto respond ini (nama harus benar,pisahkan nama dengan koma)
  • Pause rule for… : Menjeda auto responder beberapa detik (sesuai keinginan) agar tidak terlalu banyak mengirim auto respon.
cara membuat bot di whatsapp
Akhir Kata
Terimakasih telah membaca artikel cara membuat whatsapp balas otomatis . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat.
Dicari juga : cara membuat bot di whatsapp auto reply whatsapp apk android auto reply whatsapp android auto whatsapp cara balas otomatis wa yang rame balas wa otomatis 
Baca :   Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Ditarik dengan Mudah