Cara Menggunakan GBWhatsapp pada Menu Privasi – Bagaimana cara setting menu privasi gbwhatsapp ? Apa saja kegunaan pada menu privasi gbwhatsapp ? Artikel ini akan menjawabnya.

GBWhatsApp adalah aplikasi modifikasi dari WhatsApp aslinya yang dapat terhubung ke WhatsApp aslinya. Aplikasi ini merupakan perluasan fitur dari WhatsApp. Aplikasi ini tidak dikembangkan oleh pemilik resmi dari WhatsApp sendiri, melainkan yang memodifikasinya orang lain.

Di salah satu menu GBWhatsApp, tersedia menu Privasi. Untuk mengatur menu Privasi GBWhatsApp, kamu bisa menuju ke GBWhatsApp, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih Privasi (Privacy). Nah, di sana akan muncul 8 opsi. Apa saja kegunaan 8 opsi pada menu Privasi ini? Berikut TumesKecil jelaskan kegunaan masing-masing opsi tersebut

Cara Menggunakan GBWhatsapp pada Menu Privasi

Penjelasan Menu Privasi di GBWhatsApp

Ada 8 opsi yang diberikan ketika kamu membuka menu Privasi di GBWhatsApp ini. Apa sajakah itu? Berikut paparannya :

1. Hide/Show Online Status

Hide/Show online status artinya menyembunyikan/menampilkan status online. Sesuai namanya sudah jelas fitur gbwhatsapp ini berguna untuk menyembunyikan status online kamu. Fitur ini berguna jika kamu tak ingin orang lain tahu jika kamu online, padahal kamu memang sedang online WhatsApp.

Jika menu tersebut tertulis Hide Online Status, artinya kamu dalam mode Showing Online Status atau status online kamu terlihat.

Begitu sebaliknya, jika menu tersebut tertulis Show Online Status, artinya kamu dalam mode Hiding Online Status atau status online kamu Tidak terlihat. Nah, status online kamu akan ditampilkan di teman kamu Last seen : (jam terakhir online).

cara menggunakan gbwhatsapp
2. Blue Tick

Blue Tick artinya centang biru. Dengan fitur ini, kamu bisa menonaktifkan fitur centang biru, sehingga saat kamu baca chat temanmu, kamu tidak akan ketahuan jika sudah membacanya.

Jadi, ketika kamu membaca chat dia, centang yang muncul di chat dia hanya centang abu-abu dua seperti chat yang sudah terkirim dan diterima oleh penerima.

Setelah memilih Blue Tick, kamu bisa menggunakan fitur ini pada orang lain atau grup, atau juga keduanya. Pilih sesuai yang kamu inginkan.

Untuk mengembalikan seperti biasanya (menonaktifkan fitur ini) pilih Blue Ticks > Pilih Show for… (group atau contacts)

3. Second Tick

Second Tick artinya centang dua, maksudnya centang dua abu-abu. Fitur ini berguna untuk menonaktifkan centang dua abu-abu, sehingga saat kamu baca chat temanmu, kamu tidak akan ketahuan jika sudah membacanya.

 Jadi, ketika kamu membaca chat dia, centang yang muncul di chat dia hanya centang abu-abu satu seperti chat yang terkirim & belum diterima oleh penerima.

Setelah memilih Second Tick, kamu bisa menggunakan fitur ini pada orang lain (Hide for contacts) atau grup (Hide for grup) , atau juga keduanya. Pilih sesuai yang kamu inginkan.

Pilih Show for… (group atau contacts) untuk mengembalikan seperti biasanya (menonaktifkan fitur ini)

4. Writing status

Saat kamu mengetik sesuatu di chat temen atau di grup, Maka WhatsApp akan memberitahu temanmu jika kamu sedang mengetik di bar atas WhatsApp temanmu/grup dengan tulisan “(Nama) sedang mengetik…” atau “(Nama) is typing…” .

Bagi kamu yang tak suka tulisan itu muncul saat kamu mengetik, fitur nomer 4 ini bisa kamu coba. Ia akan menyembunyikan tulisan saat kamu sedang mengetik di chat temanmu, atau di grupmu sehingga ia tak akan mengetahui kalau kamu sedang mengetik. Sepele sih, tapi tak sedikit juga kok yang tak ingin diketahui kalau ia sedang mengetik.

Setelah memilih Writing Status kamu bisa menggunakan fitur ini pada orang lain (Hide for contacts) atau grup (Hide for groups), atau juga keduanya. Pilih sesuai yang kamu inginkan.

Pilih Show for… (group atau contacts) untuk mengembalikan seperti biasanya (menonaktifkan fitur ini)

5. Recording

Saat kamu merekam sesuatu di chat temen atau di grup, Maka WhatsApp akan memberitahu temanmu jika kamu sedang merekam di bar atas WhatsApp temanmu/grup dengan tulisan “(Nama) sedang merekam…” atau “(Nama) is recording…” .

Bagi kamu yang tak suka tulisan itu muncul saat kamu merekam suara, fitur ini bisa kamu coba. Ia akan menyembunyikan tulisan jika kamu sedang merekam suara (voice note) di chat temanmu, atau di grupmu sehingga ia tak akan mengetahui kalau kamu sedang merekam suara.

Setelah memilih Record, kamu bisa menggunakan fitur ini pada orang lain (Hide for contacts) atau grup (Hide for groups), atau juga keduanya. Pilih sesuai seleramu.

Pilih Show for… (group atau contacts) untuk mengembalikan seperti biasanya (menonaktifkan fitur ini)

cara menggunakan gbwhatsapp privasi
6. Blue microphone

Saat seseorang mengirimkan pesan suara (voice note), dan kamu membuka pesan suara tersebut, maka pesan suara akan berubah menjadi centang dua biru yang berarti sudah kamu dengarkan. Kamu bisa menyembuhkan centang dua biru pada pesan suara dengan memilih Blue Microphone ini.

Setelah memilih Blue Microphone, kamu bisa menggunakan fitur ini pada orang lain (Hide for contacts) atau grup (Hide for groups), atau juga keduanya. Pilih sesuai seleramu.

Pilih Show for… (group atau contacts) untuk mengembalikan seperti biasanya (menonaktifkan fitur ini)

7. Hide view status

kiri : GBWhatsApp | kanan : WhatsApp biasa

Kamu ingin melihat status orang tapi tak ingin dia tahu jika kamu melihat statusnya? Mungkin mengaktifkan Hide view status ini bisa menjadi solusi. Dengan mengaktifkan fitur ini, berarti kamu bisa melihat status orang lain tanpa diketahui si pembuat status.

Untuk menonaktifkannya kembali, pilih Show view status

8. Enable Anti-Revoke

APa itu Anti-Revoke pada GBWhatsApp?

Ketika seseorang mengirimkan kamu pesan dan dia menarik pesan tersebut, tentu ada rasa penasaran tentang pesan tersebut. Dengan mengaktifkan Enable Anti-Revoke ini, maka pesan yang ditarik tak akan bisa ditarik. Jadi kamu tetap akan bisa membaca pesan tersebut. Sudah paham kan apa itu Anti-Revoke ?

Untuk menonaktifkannya, pilih Disable Anti-Revoke
cara menggunakan gbwhatsapp privasi 

Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel Cara Menggunakan GBWhatsapp pada Menu Privasi . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik.