Lupa menyimpan nomer HP dan bingung cek nomor telkomsel , indosat , XL, Tri, Axis, atauSmartfren? Tenang dulu. Kamu masih bisa mengetahui nomor hp kamu yang kelupaan dengan beberapa tips cara cek nomor telkomsel , 3 , Indosat , XL, Axis, dan Smartfren berikut ini.

Saat membeli nomer baru, tak jarang banyak orang yang kelupaan menyimpan atau menghapalkan nomernya sendiri. Bahkan, ia membuang wadah SIMCard-nya padahal nomornya belum disimpan.

Saat membutuhkan nomernya sendiri semisal ditanyai temannya, ia bingung karena ia sendiri belum menghapal nomernya bahkan menyimpan nomernya.

Tak perlu bingung. Sebenarnya, kamu bisa cek nomor indosat , XL, Telkomsel, Axis, 3, atau Smartfren kamu dengan 5 tips yang TumesKecil bagikan di bawah ini.

cara cek nomor telkomsel , Indosat ,XL,Tri,Axis,dan Smartfren

Cara Mengetahui Nomor Hp Telkomsel  , XL, Axis, 3, Indosat, SMartfren, Flexi, dan Esia

Berikut 5 cara mengetahui nomor hp sendiri xl , telkomsel, 3, dan provider lainnya :

1. Telepon nomor orang lain

Langkah petama cara cek nomor xl, Telkomsel, indosat, dan operator lainnya adalah dengan melakukan panggilan telepon ke nomor orang lain. Tentunya nomor kamu harus ada pulsanya ya.

Pastikan nomor yang kamu telepon, hpnya ada di sekitar kamu. Dengan menelepon nomor ke orang lain, nomor kamu akan ditampilkan di ponsel orang yang kamu telpon dan kamu bisa melihat nomor kamu yang kelupaan.

2. Tanya Orang Lain 

Mau misscall HP lain tapi kamu tak punya pulsa? Masih ada solusinya kok. Cara cek no simpati
(Telkomsel), indosat , XL, da operator lainnya yang kedua adalah dengan menanyakan ke orang lain yang sudah menyimpan nomor kamu.

Kamu bisa menanyakan nomormu ke teman kamu dengan alasan cek nomor hp saya . Jika tips kedua ini tak memungkinkan misalnya tak ada yang menyimpang nomer kamu karena nomor kamu masih baru, kamu bisa berlanjut ke langkah nomor 3 yaitu dengan menggunakan Dial phone.

Baca :   2 Cara Download File Torrent di Android

3. Layanan Provider Melalui Panggilan Telepon

Tips ketiga cek nomor simpati (Telkomsel), XL, 3 , Indosat , XL, Axis, dan Smartfren adalah dengan melakukan pangilan ke dial sesuai opertaor seluler yang kamu gunakan.

Catatan : Jalan pintas dial di bawah bisa berubah tanpa pemberitahuan

  • cek nomor telkomsel : Telepon > *808# > OK (Berbayar Rp.25/pemintaan)
  • cek nomor xl : Telepon > *123*7*1*2*97*1*1# > OK *Jika tak muncul, kembali buka *123*7# > Info Nomor > dst
  • cek nomor axis : Telepon > *123*7# > Info Nomor > dst (Bisa juga : *2#)
  • cara cek nomor indosat : Telepon > atau *777*8#  > OK (Bisa juga : *123*30# atau *123*7*2*1# untuk cek nomor indosat im3 )
  • cara cek nomor smartfren : Telepon > *551# # > OK (Bisa juga : atau *995#)
  • cara cek nomor 3 : Telepon > *998# > OK
  • Esia : Telepon > *3001*12345# > pilih NAM1 > pilih Own number (MDN)
  • Flexi : melaui SMS ketik INFO > kirim ke 678
  • Fren : melalui SMS mengetik STATUS > kirim ke 551

4. Melalui aplikasi provider nomor HP

Jika kamu menggunakan aplikasi pengakses nomor hp kamu, kamu bisa melihat nomor hp yang lupa tadi. Untuk setiap provider nomor hp, Aplikasinya jelas berbeda. Jadi, aplikasi provider kamu bisa juga kamu gunakan untuk cek no telkomsel , XL, 3 , Indosat , XL, Axis, dan Smartfren.

Berikut aplikasi provider hp :

5. Telepon Call Center

Kamu juga bisa menanyakan nomor telepon kamu ke Call Center sesuai provider nomor telepon yang kamu punya. Jika menelepon call center, gunakan nomor telepon yang ingin kamu tanyakan nomornya, jangan gunakan nomor lain.

Baca :   Keunggulan OS Android Dibandingkan Sistem Operasi Smartphone Lainnya

Hubungi call center dengan nomor yang kamu tanyakan nomornya. Jangan hubungi Twitter, Email, atau melalui Website karena Customer Service akan kebingungan dengan nomor kamu jika kamu menanyai menggunakan Twitter, Email, atau Website karena menghubungi langsung ke Contact Center berarti nomor kamu dihubungkan langsung dengan Contact Center dan nomor kamu bisa diketahui oleh mbak2 atau mas2 CS nya.

Perlu diperhatikan, menghubungi Call Center tentu harus mengeluarkan pulsa. Jika kamu lagi tak punya pulsa, kamu bisa juga menggunakan bot provider yang tidak bisa diajak bicara, tapi tenang saja karena ia bisa memberikan kamu informasi mengenai apapun termasuk nomor yang kamu gunakan.

Berikut kamu bisa cek artikelnya mengenai nomor call center dan BOT semua operator telepon seluler.

Akhir Kata


Terimakasih telah membaca artikel cara cek nomor simpati (Telkomsel), XL, 3 , Indosat , XL, Axis, dan Smartfren. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat.

Dicari juga : cara cek no telkomsel cara cek nomor axis cek nomor im3 cara cek nomor 3 cara cek no indosat cara mengecek nomor indosat cara cek nomor im3 cek nomor tri cara cek no m3 cara cek no simpati cek no xl cek nomor smartfren cara cek no xl cek no hp telkomsel cek no axis cara cek nomor tri cara mengecek nomor axis