Cara Mengatasi Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Dicharge (Semua Versi)Mi Band rusak dan xiaomi mi band tidak bisa di charge ? Ada beberapa penyebab Mi Band yang mati. Jadi, pahami dahulu penyebabnya untuk mengatasi Mi Band yang mati.
xiaomi mi band 2 tidak bisa di charge
Mi Band yang mati penyebabnya bisa saja dari layar, atau bisa juga dari baterai Mi Band itu sendiri. Jadi, perlu memahami penyebab Mi Band yang mati sebelum memperbaikinya.

Cara Mengatasi Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Dicharge (Semua Versi)

1. Masalah Baterai

Cara mengatasi Mi Band yang mati karena masalah baterai :
mi band 2 rusak
a. Diamkan dahulu Mi Band selama 1 hari atau 2 hari. Diamkan di tempat yang aman, tahan guncangan, dan hawa panas. Ini tujuannya agar sensor Mi Band tershutdown (dilansir dari Mi Indonesia)

Lalu, Lakukan charging pada Mi Band kamu selama 30 menit. Charging bisa memakai charger xiaomi atau ke PC/laptop. Jika masih tidak hidup, coba charge selama 1 jam.

Perhatikan Jika Mi Band tiba-tiba suhunya memanas, hentikan proses charging.

b. Setelah itu, sambungkan ke Mi Fit. Bakal ketahuan apakah Mi Band kamu mati total atau hanya layar(display) nya yang mati.

Tujuan charging lebih lama ini adalah untuk mengangkat sel baterai Mi Band kamu karena bisa jadi sel baterainya mati karena sudah tak lama Mi Band kamu, kamu charge.

Jangan lupa gunakan charger bawaan asli dari Xiaomi agar baterai tak mengalami hal yang tak diinginkan ketika dicharge. Jika menggunakan charger lain, maka pastikan daya outputnya sama dengan daya input Mi Band.

Selain itu, jika semakin lama penggunaan, mengakibatkan baterai Mi Band aus yang membuat Mi Band baterainya cepat habis atau malah tidak bisa digunakan kembali. Saat inilah kamu harus membeli Mi Band yang baru.

Baca :   Letak Folder Album Galeri Xiaomi Tersimpan Dimana?

Untuk pencegahan jangan sepelekan daya baterai Mi Band yang habis. Jika baterai habis segera dicharge agar baterai tidak aus.

2. Masalah Layar 

Selain karena baterai, penyebab Mi Band mati bisa juga karena layar Mi Band mati . Bisa jadi baterai Mi Band gak kenapa-kenapa, tapi ternyata layarnya yang sudah tak berfungsi seperti rusak.
layar mi band 2 mati
Mi Band memang sudah tersertifikasi sertifikat IP67, tapi tak menutup kemungkinan layar masih bisa terkena air dan mengalami error. Jadi, untuk mencegah lebih baik menjauhkan Mi Band dari air.

Jika Mi Band kamu terkena air dan tiba-tiba layarnya saja yang mati, segera keringkan dengan handuk atau ditaruh di atas beras. Setelah itu, angin-anginkan

3. Tidak Bisa Dicharge dan Tidak Nyala

Ketika kamu membeli xiaomi mi band 2 tak bisa di charge, meskipun sudah menerapkan poin nomor 1, maka kamu bisa menerapkan trik berikut yang kami lansir dari sipemberisolusi.blogspot.com

(Tested on Mi Band 1)

Perlu diperhatikan bahwa trik ini beresiko gagal, kerugian ditanggung sendiri, ya!

Yang dibutuhkan : charger (rekomendasi merk xiaomi), kabel data yang tak terpakai, dan gunting

Caranya :

a. Potong kabel USB pelan-pelan hingga muncul kabel merah dan hitam. Hati-hati agar kabel tersebut tidak patah

mi band 2 tidak bisa di charge
image : sipemberisolusi

b.  Pasang USB kabel data ke colokan charger. Lalu colokkan ke stopkontak

c. Tempelkan tembaga di kabel merah ke Kuningan Mi Band yang kiri, dan kabel hitam ke Kuningan Mi Band yang kanan.
Catatan : Hati-hati terkena sengatan listrik !

mi band rusak
image : sipemberisolusi


d
. Tempelkan berulang-ulang dan agak lama hingga lampu indikator Mi Band menyala.

e. Setelah menyala, kamu bisa beralih mencharge Mi Band dengan kabel charger bawaan Mi Band.

Baca :   Cara Menggandakan Aplikasi di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan



4. Jika di Awal Membeli

Jika kamu baru pertama membeli Mi Band, biasanya masih ada lem di ujung Mi Band kamu. Bersihkan lem tersebut agar Mi Band berhasil dicharge.

Jika memang tidak ada lem dan Mi Band rusak, kamu bisa menghubungi service center Xiaomi atau datang ke kantor service center Xiaomi Indonesia. Customer servive Xiaomi : 0800-1-401558 dan service center Xiaomi Indonesia

Jika kamu membeli Mi Band di online shop seperti Lazada, maka hubungi pihak customer service Lazada, begitu juga online shop lainnya. Maka kami sarankan membeli Mi Band di tempat yang resmi/official storenya saja.

Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel Cara Mengatasi Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Dicharge (Semua Versi) . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik.

Dicari juga : mi band rusak xiaomi mi band 2 tidak bisa di charge layar mi band 2 mati mi band 2 rusak