Ingin tau bagaimana cara ganti region free fire ? Sebenarnya cara ganti region ff ke vietnam , united states, dsb cukup mudah. Berikut artikel mengenai cara ganti region free fire.

Game garena free fire saat ini sedang naik daun, menyusul game terdahulu seperti pubg mobile dan mobile legend bang bang. Selain memiliki antar muka yang menarik, game ini terkenal lebih ringan dibanding game sejenisnya, sehingga bagi pemilik smartphone dengan keterbatasan spesifikasi tetap dapat memainkannya.

Free fire adalah game online multiplayer. Sehingga semua aktivitas para pemain dikelola dan disimpan dalam sebuah server tertentu. Tiap negara atau bagian negara memiliki server masing-masing, sehingga bila anda berada di Indonesia maka akan menggunakan region Asia / Indonesia.

Tahukah kamu bila region free fire ini bisa diganti ke region lain?. Saat awal mendaftar memang akan diberikan opsi pilihan region, dan dibawahnya ada tulisan “region tidak dapat diubah sesudah dipilh”. Namun bila kita gunakan beberapa trik, region ini bisa diganti ke region yang lain.

 

Keuntungan Pindah Region Free Fire

Ada beberapa alasan kenapa seseorang ingin mengganti pilihan server negara lain dalam free fire. Berikut diantaranya:

Merasakan Sensasi Di Negara Lain

Beberapa negara yang terkenal akan banyaknya pemain free fire diantaranya Brazil, Malaysia, Vietnam, Thailand. Banyak pemain tangguh darisana, jika ingin merasakan sensasi bertarung dengan negara lain, gunakan server sesuai lokasi tersebut.

Mengetahui Strategi Permainan

Jika masuk ke server region lain, kamu akan tahu bagaimana strategi bermain mereka, apakah punya taktik khusus atau tidak. Contohnya pada saat free fire world champion di tahun 2019 lalu, karakter permainan orang Indonesia dengan luar berbeda jauh. Mereka lebih kalem dan memilih main aman, tidak agresive seperti pemain sini.

Baca :   Cara Membuat Notifikasi Melayang di WhatsApp seperti Messenger

Menikmati Konten Game yang Berbeda

Tidak hanya interface, berbagai konten dan karakter yang ada juga berbeda untuk masing-masing negara. Hal ini karena pihak developer yakni Garena membuat lokalisasi untuk masing-masing region. Jadi bila kalian pilh region Brazil tentu akan berbeda saat menggunakan region Indonesia. Selain itu, di server luar negeri, banyak kode redeem ff yang tidak ada di indonesia. Menarik bukan?

 

Cara Ganti Region Free Fire ke Negara Lain

Poin demi poin di bawah ini harus kalian lakukan secara runtut bila ingin melakukan cara ganti region free fire ke region lainnya.

 

1. Logout Akun Free Fire

Langkah pertaama dalam cara mengganti region  ff ke region lainnya dalah dengan logout terlebih dahulu dari akun FF kamu. Percuma bila nanti menggunakan VPN tapi belum logout, region pasti akan tetap sama.

 

2. Download Aplikasi VPN

Aplikasi VPN banyak tersedia di Play Store, ada yang gratis dan ada yang berbayar, kebanyakan gratis tapi ada opsi upgrade ke premium. Karena kita hanya mencoba, maka tidak masalah menggunakan yang versi free alias gratisan.

Ketik saja di Play Store “VPN”. Nanti akan muncul berbagai aplikasi mulai dari turbo VPN, VPN master, Super VPN, Thunder VPN, VPN Ultimate, VPN Monster, Snap VPN, Kiwi VPN (rekomendasi), Speed VPN, Color VPN, Halley VPN, dan Mini VPN.

Semua yang saya sebutkan di atas bagus dan aman, tinggal sesuaikan saja dengan ukuran aplikasinya. Untuk kecepatannya tergantung dari server VPN nya, saat sedang over pasti akan melambat.

 

3. Install dan Buka VPN

Setelah mendownload aplikasi yang tadi dipilih dan sudah terinstall di smartphone kamu, sekarang buka aplikasi tersebut. Pastikan koneksi internet dan kuota internet mencukupi ya, karena saat menggunakan VPN pengeluaran kuota data internet akan lebih besar.

 

4. Hubungkan ke Server Pilihan

Tiap layanan aplikasi VPN memiliki pilihan server yang berbeda-beda. Untuk yang server gratisan biasanya opsinya sangat sedikit.

Dari beberapa server yang ada kamu bisa pilih server Amerika Serikat / US Server. Setelah dipilih tinggal klik hubungkan, tunggu beberapa detik sampai terhubung. Selama pemakaian, jangan tutup aplikasinya karena koneksi akan putus nantinya.

Baca :   Cara Daftar Wifi-Id Seamless Bagi Pelanggan Indihome Fiber

ganti area ff

 

 

5. Hapus Data

Di proses ini, akan menghapus data akunmu yang ada di HP.  Tapi tenang dulu, akunmu masih aman kok. Jadi, data akunmu tidak akan terhapus di data pusat. Ini bertujuan agar nanti saat proses login bisa masuk ke server luar negeri.

ganti refion ff ke negara lain

Peringatan : Dengan menghapus data diperlukan mengunduh ulang data Free Fire sebanyak kurang lebih 700MB.

Jika tak ingin hapus data, bisa baca scroll ke bawah untuk membaca tipsnya

 

6. Login dengan Akun Baru

Buka Free Fire. Nanti bakal kebuka halaman seperti awal main FF.

Pakailah akun baru, misal mendaftarnya menggunakan Facebook, maka gunakan akun facebook yang baru.

ganti refion ff

Catatan : Jika akun masih sama dengan sebelumnya, nanti otomatis langsung masuk ke server semula.

Setelah mendaftar nanti ada opsi pilihan region, silakan pilih region yang diinginkan. Sekarang kamu bisa membuat karakter baru dan lihat semua perbedaannya.

Nantinya kamu tetap bisa masuk dan menggunakan region tersebut walau tidak menggunakan VPN lagi. Mudah bukan cara ganti region free fire? Sekarang tinggal coba praktikan dan lihat hasilnya apakah work atau tidak.

Untuk cara ganti region free fire ke indonesia lagi, tinggal hapus data, matikan VPN, buka FF, dan login ke akun utama kamu.

 

Jika kurang jelas, kamu bisa simak video berikut ini

Tips agar Tak Perlu Hapus Data

Agar tak perlu menghapus data, kamu bisa menggunakan pengganda aplikasi seperti “Parallel Space” atau “Dual Apps”. Setelah aplikasi tersebut terinstal, gandakan aplikasi Free Fire.

Seteah digandakan, maka data FF clone akan memiliki data baru. Artinya, kamu bisa membuat akun FF luar negeri dengan akun ini.

Tapi sebelum membuka FF yang sudah digandakan, pastikan kamu sudah terkoneksi VPN ya. Setelah itu, buka FF yangsudah digandakan dan bikin akun baru. Pilih region dan nikmati berbagai macam keuntungan main FF di server yang dipilihmu!