Ingin tau bagaimana cara kunci wa dengan sidik jari ? Sebenarnya cara kunci whatsapp dengan sidik jari cukup mudah. Berikut TumesKecil bagikan artikel mengenai cara kunci aplikasi whatsapp dengan fingerprint.

Percakapan atau obrolan yang bersifat pribadi adalah sebuah privasi yang harus dijaga dan tidak boleh sembarang orang yang melihat dan membaca chattingan kita tanpa izin. Media sosial merupakan hal privasi bagi penggunanya, tidak terkecuali media sosial berbasis aplikasi chatting terbesar,  whatsapp.

Kini whatsapp sudah meluncurkan fitur keamanan sidik jari dimana untuk membuka whatsapp diperlukan membuka kunci terlebih dahulu menggunakan sidik jari. Ini sangat aman karena sidik jari setiap orang berbeda-beda dan sulit untuk mengakali agar bisa membukanya.

Walaupun whatsapp dalam keadaan terkunci, namun pengguna masih bisa menerima telepon atau panggilan video di aplikasinya tanpa perlu membuka kunci terlebih dahulu dan keadaan ini juga berlaku ketika pengguna mengaktifkan “quick reply” untuk whatsappnya, pengguna masih bisa membalas whatsapp tanpa perlu membuka aplikasinya terlebih dahulu

 

Cara Kunci Whatsapp dengan Sidik Jari Lewat Fitur Whatsapp Langsung

Sekarang, Whatsapp sudah ada fitur bawaan untuk kunci aplikasinya dengan sidik jari . Jadi, kamu bisa mengaktifkkan fitur ini tanpa perlu aplikasi  tambahan. Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkannya :

1. Pastikan bahwa versi whatsapp kamu sudah berada di versi terbaru. Jika belum silahkan update terlebih dahulu di playstore .

2. Buka aplikasi whatsapp dan pergi kemenu setelan, kemudian piluh akun dan pilih privasi

Baca :   6 Cara Mengatasi Foto yang Hilang di Galeri HP

3. Scroll kebawah dan tekan kunci sidik jari.

Cara mengunci Whatsapp dengan Sidik Jari

4. Konfirmasi sidik jari kamu. Ini tidak membuat sidik jari baru seperti saat pertama membeli ponsel tapi hanya mengkonfirmasi dengan sidik jari yang sudah tersimpan di ponsel kamu.

5. Setelah itu, silahkan pilih waktu untuk mengunci whatsapp otomatis.

Cara Kunci wa dengan Sidik Jari

 

Fitur ini hanya akan muncul dan bisa digunakan pada ponsel yang telah mendukung penguncian sidik jari. Ini cukup membantu para pengguna whatsapp agar obrolan mereka menjadi aman dan terhindari dari tangan teman-teman yang suka jahil.

 

Cara Kunci Whatsapp dengan Sidik Jari Menggunakan Fitur Bawaan HP

Kamu bisa mengunci aplikasi Whhatsapp dengan fingerprint yang fitur pengunci aplikasinya sudah terintegrasi di OS Android kamu.

Di beberapa, atau malah sebagian besar smartphone, di OS nya sudah tertanam fitur app lock / kunci aplikasi. Jika smartphonenya sudah ada fingerprint, pasti fitur app lock tersebut bisa diintegrasikan dengan fingerprint dan tentutunya juga bisa untuk mengunci wa pakai fingerprint.

Untuk beberapa tutorialnya, kam sudah membuat artikelnya di cara mengunci aplikasi di hp android (Samsung, Xiaomi, Vivo, ASUS, Oppo,Advan)

 

Cara Kunci Whatsapp dengan Sidik Jari Menggunakan AppLock

Cara menggunakan AppLock :

1. Download dan install aplikasinya di link berikut

Saat pertama kali membuka aplikasi ini akan diminta pola, konfirmasi pola, dan email. Masukkan data yang diminta

2. Cari Whatsapp dan pilih Whatsapp

3. Jika diminta perizinan aksesibilitas, silakan izinkan dahulu.

Cara mengunci wa dengan fingerprint
cara kunci whatsapp dengan sidik jari
4. Jika kamu belum mensetting fingerprint di Pengaturan HP kamu, silakan setting dan tambahkan terlebih dahulu
5. Selesai menambahakan, kembali ke aplikasi App Lock >ke  menu Lindungi >  aktifkan Kunci Sidik Jari 

6. Selesai. Sekarang Whatsapp kamu terlindungi dengan Fingerprint

Baca :   Kode Redeem Free Fire (FF) Terbaru Maret 2020

 

Cara Kunci Whatsapp dengan Sidik Jari Menggunakan Smart AppLock  (App Protector)

Cara menggunakan Smart App Lock :

1. Download dan install Smart App Lock di link berikut dan buka aplikasinya

3. Saat pertama kali membuka, pasti akan diminta memasukkan sandi. Isi sesukamu dan ingat sandinya. Sandi ini akan digunakan untuk mengunci Aplikasi juga.
Oiya jika perangkat kamu support fingerprint, maka akan ada opsi sandi dengan fingerprint juga.

4. Kemudian, pada halaman AppLock, klik ikon di bar bawah berwarna biru

5. Klik slider pada Whatsapp hingga jadi warna biru dan jangan lupa klik ikon + di bar bawah berwarna biru lagi

6. Jika diminta perizinan aksesibilitas, silakan izinkan dahulu. (lihat gambar dinomor 3 di AppLock)

7. Selesai. Sekarang Whatsapp kamu terlindungi

Nah, kalau di aplikasi ini, jika kamu di Pengaturan HP kamu sudah mengatur Fingerprint, maka otomatis untuk membuka Whatsapp yang terkunci bisa langsung membuka menggunakan fingerprint.

 

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel 3 Cara Kunci Whatsapp dengan Sidik Jari (Fingerprint). Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.