Stiker atau emoji memberikan kesan lucu pada chat. Apalagi emoji/stiker tersebut adalah wajah kita sendiri, pasi lebih lucu bukan.  Namun, bagaimana cara membuat emoticon wajah sendiri ? Sebenarnya membuat emoji wajah sendiri cukup mudah dengan bantuan aplikasi membuat stiker wajah sendiri. Simak terus artikelnya.

Stiker atau emoji dapat memberikan keterangan suasana hati pada chat yang kita sampaikan ke lawan bicara kita. Bisa marah, senang, sedih, atau dsb. Namun, tentu terkadang bosan dengan emoji yang itu-itu saja. Kamu bisa mengakalinya dengan membuat emoji wajah sendiri . Bagaimna acaranya?

Cara membuat emot wajah sendiri di android yang akan kita lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pembuat emoji sendiri yang bernama MojiPop-GIF Sticker Camera & Keyboard. Mojipop akan memposisikan wajah kamu dengan template emoticon yang akan diproses oleh Mojipop sehingga menjadi emoticon mu sendiri yang lucu dan unik tentunya.

cara membuat emoticon wajah sendiri

Berikut beberapa fitur keren MojiPop-GIF Sticker Camera & Keyboard :

  • Cepat dan akses yang mudah. Ketika kamu chatting, kamu dapat dengan mudah menggunakan emoticon yang kamu buat sendiri
  • Animasi stiker yang persis dengan wajahmu. Dengan teknologi face recognition Mojipop, stiker yang dibuat terlihat sangat hidup dan mirip dengan wajahmu.
  • Quick Share. Memungkinkan kamu untuk membagikan stikermu dengan sangat mudah hanya 2 tap saja.
  • Template stiker GRATIS. Nikmati ratusan animasi stiker gratis yang dibuat oleh tim kreatif desainer Mojipop setiap harinya.
  • Update setiap hari. Template Stiker setiap harinya akan ada pembaruan dan stiker Packs setiap minggunya. Dengan adanya update ini, tentunya tak akan membuatmu bosan.
Untuk tutorial penggunaannya, simak terus artikel TumesKecil di bawah ini



Cara Membuat Emot Wajah Sendiri di Android dengan Mojipop

1. Download dan instal MojiPop-GIF Sticker Camera & Keyboard di sini . Lalu buka aplikasinya

2. Silakan login dahulu. Bisa menggunakan Facebook, Nomor HP, dan Email. Jika HP kamu sebelumnya sudah login Facebook, maka saran kamu pilih Continue with Facebook agar proses login lebih mudah > pilih Lanjutan dengan (nama FB kamu) *kadang langsung terlewati

aplikasi membuat stiker

3. Jika meminta perizinan, lakukan penyetujuan perizinan dahulu dengan pilih Allow > pilih Izinkan.

Baca :   6 Cara Melihat Password Gmail yang Lupa Tanpa Reset Password (Laptop, Android, iPhone, Mac)

Setelah kamu mencapai tahap ini. Mojipop sudah siap mengambil foto kanu

aplikasi pembuat emoji sendiri

4. Sekarang kamu perlu mengambil foto wajah kamu. Paskan di zona titik-titik wajah yang sudah disediakan lalu klik ikon kamera untuk mengambil gambar.

Jika saat ini tidak memungkinkan untuk mengambil foto wajah, kamu juga bisa menggunakan foto di galeri kamu. Klik ikon galeri di pojok kiri bawah (Perlu diperhatikan, proses membuka galeri cukup berat) . Setelah galeri terbuka, silakan cari foto yang ingin digunakan. Usahakan foto merupakan foto wajah yang lurus dengan kamera agar nanti hasil stikernya pas.

cara membuat emoticon sendiri di android

5. Tahap selanjutnya setelah mengambil foto/memilih foto, silakan paskan zona kedua mata dan mulut > Lalu pilih gender/kelamin > pilih rentang umur > tunggu hingga selesai

membuat emoji wajah sendiri

6. Sekarang proses editing. Kamu bisa mengedit mulai dari bentuk dagu, hairstyle, kacamata, kumis, mata, alis, ekspresi, topi, dan anting. Edit sesuai yang kami inginkan, dan jangan berlebihan > Setelah mengedit, klik Confirm di pojok kanan atas

cara membuat stiker sendiri

7. Selesai. Sekarang kamu hanya perlu mengirim stiker yang sudah kamu buat ke teman kamu. Untuk membagikannya atau menyimpannya, silakan klik stiker > pilih dibagikan kemana (bisa Whatsapp, Messenger, FB, Instagram) atau kamu juga bisa menyimpan ke galeri dalam format Gif, MP4, atau JPG

cara membuat emoticon sendiri di whatsapp

Tambahan

Eits, jangan beranjak dahulu. Baca terus sampai artikelnya habis. Kami akan membahas fitur unik Mojipop-aplikasi stiker wajah, lainnya  agar kamu bisa menggunakannya dengan maksimal.

A. Mengedit wajah (avatar) yang sudah dibuat sebelumnya 

Buka aplikasi Mojipop, pada halaman utama, klik ikon emoticon > pilih wajah dahulu > lalu pilih Face Edit > edit wajah sesuai keinginanmu

cara membuat emoticon wajah sendiri

B. Membuat Stiker dengan Wajah (Avatar) Baru 

Buka aplikasi Mojipop, pada halaman utama, klik ikon emoticon >  pilih Create Avatar > ambil foto, bisa langsung ataupun melalui galeri.

cara membuat emoji sendiri di facebook

C. Menghapus wajah (Avatar) 

Buka aplikasi Mojipop, pada halaman utama, klik ikon emoticon > pilih wajah dahulu > lalu pilih Delete Avatar


cara membuat emoticon wajah sendiri di android




D. Membuat gambar dengan stiker animasi yang lucu 

Kamu bisa membuat gambar sesuai kreativitas kamu. Bisa ditambahkan stiker, atau filter unik. Caranya, Buka aplikasi Mojipop, pada halaman utama, klik ikon kamera > ambil foto/cari foto di galeri >  pilih stiker > pilih format (GIF/MP4) > klik ikon share di pojok kanan atas . Kamu bisa juga ganti Avatar, atau bahkan memberikan filter (banyak pilihannya)

aplikasi stiker wajah

    E. Menggunakan keyboard Mojipop untuk Kitrim Stiker Langsung

    Pada halaman utama aplikasi Mojipop, klik ikon keyboard di pojok kanan atas > pilih enable in Settings > dan hidupkan keyboard Mojipop . 

    Lalu setting ke pengaturan HP mu untuk setting keyboard mojipop. Masuk ke Setelan > Setelan tambahan > Bahasa dan Masukan > pilih Mojipop – Emoji keyboard. Langkah-langkah bisa berbeda tergantung  HP yang kamu gunakan. Intinya ganti keyboard ke Mojipop keyboard. 
    Setelah keyboard mojipop diaktifkan, kamu bisa mengirim stiker hanya dengan klik ikon stiker di pojok kanan atas keyboard > pilih stiker > kirim. Perlu dicatat, stiker hanya bisa dikirim di beberapa aplikasi, tidak semua aplikasi. Aplikasi yang bisa dikirim stiker contohnya aplikasi berbasis media sosial seperti Whatsapp, Facebook, dll.

    Akhir Kata

    Terimakasih telah membaca artikel cara membuat emoticon sendiri di android. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat.
    Dicari juga : cara membuat emoji sendiri di facebook cara membuat emoticon wajah sendiri di android cara membuat emoji wajah sendiri cara membuat emoticon sendiri di whatsapp cara membuat emoticon wajah sendiri cara membuat stiker sendiri
    Baca :   Cara Live Streaming PUBG di Facebook dengan Omlet Arcade