Cara Mengatasi HP Xiaomi Kepencet Ketika Dimasukkan ke Saku dengan Mode Saku – Saat memasukkan smartphone Xiaomi dalam saku atau kantong, tak jarang kamu mendapatkan ponsel Xiaomi kamu hidup saat dikeluarkan dari kantong. Kok bisa? Bisa jadi ini karena tombol power di HP kepencet saat masuk di saku celanamu.

Masih untung jika kamu menggunakan kunci layar karena saat Hp terbuka tidak akan kepencet banyak Aplikasi. Namun, apa jadinya jika kamu tidak mengunci layar Hp? Tentu Hp akan membuka random Aplikasi.

Untungnya, Di MIUI (Modifikasi OS Android milik xiaomi), kamu bisa mengaktifkan mode saku (Pocket Mode). Apa itu mode saku di hp Xiaomi? Mode saku adalah fitur MIUI dimana akan mematikan touch gesture saat Hp masuk ke dalam saku. Sehingga jika kamu mengaktifkan mode ini maka layar tidak akan terbuka saat tombol power kepencet.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Kepencet Ketika Dimaksukkan ke Saku dengan Mode SakuBagaimana mekanisme dari mode saku? Jadi, saat mode saku diaktifkan, sensor proximity akan mendeteksi jika ada benda padat (dalam kasus ini kain celana) dan layar tidak akan bisa dibuka.

Setelah mengaktifkan mode ini, nanti akan muncul notifikasi jika sensor proximity tertutup (Notifikasnya jangan tutup area earphone ). Jika mode saku tidak diaktifkan, maka Notifikasi tersebut tidak akan muncul.

Cara Mengaktifkan Mode Saku Xiaomi

Untuk mengaktifkan mode saku (pocket mode) di HP Xiaomi sangat mudah. Berikut langkah-langkanya :

1. Buka Settings / Setelan

2. Pilih lock screen and password / kunci layar dan sandi 

3. Pilih Advanced settings / Setelan lanjutan

4. Aktifkan Pocket mode / Mode saku (slider berwarna biru)

Setelah mengaktifkannya kamu bisa mengecek apakah mode ini aktif atau tidak. Cara nya dengan menekan tombol power > tutup sensor proximity dengan jari > tekan tombol power > geser layar ke arah manapun > Maka akan muncul notifikasi seperti ini.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Kepencet Ketika Dimaksukkan ke Saku dengan Mode Saku

Rekomendasi lainnya

Jika kamu tak puas dengan fitur Mode Saku (Pocket Mode) ini, kamu bisa mencoba menggunakan aplikas pocket lock. Mekanismenya, ketika kamu memasukkan HP ke dalam saku dengan kepala ke bawah, maka otomatis HP akan terkunci. Berikut artikel lengkapnya jika kamu ingin menerapkan

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Mengatasi HP Xiaomi Kepencet Ketika Dimasukkan ke Saku dengan Mode Saku. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.
Baca :   Perbedaan Rom Developer, China, Stable, dan Distributor di MIUI Xiaomi