Cara Mengembalikan Email yang Terhapus di Gmail –  Ingin tau bagaimana cara mengembalikan pesan email yang terhapus di gmail ? Berikut artikel mengenai  cara restore email yang telah dihapus di gmail .

Untuk mengirim sebuah pesan yang lebih formal dan resmi, banyak orang lebih memilih menggunakan email sebagai medianya. Banyak sekali jenis e-mail yang bisa kita gunakan yang paling dikenal adalah yahoo mail dan Gmail. Selain layanan ini gratis, user interface nya pun sangat sederhana dan mudah untuk digunakan.

Namun kini Gmail menjadi salah satu media email yang paling banyak digunakan oleh masyarakat selain produk dari google, gmail juga bisa digunakan untuk banyak layanan google yang tersedia.

Saat menggunakan gmail, pernah gak sih kamu mendapatkan email tapi terhapus baik disengaja ataupun tidak disengaja?

Tenang dulu, ada kok cara mengembalikan email yang terhapus di gmail .

Email yang terhapus tadi masih bisa dipulihkan atau dikembalikan dengan mudah sehingga kamu gak perlu khawatir bahwa pesan penting itu hilang di akun gmail kamu. Ini karena email yang terhapus sebenarnya masih ada dalam ‘Sampah’ dan masih bisa dipulihkan/dikembalikan lagi.

Fitur seperti ini sebenarnya sudah ada di setiap layanan email. Jadi, jika kamu tidak senagja menghapus email, maka tenang saja, email masih bisa dipulihkan.

Untuk itu, berikut Tumeskecil bagikan cara mengembalikan email yang terhapus di gmail.

 

6 Langkah  Cara Mengembalikan Email yang Terhapus di Gmail

Langkah-langkah cara mengembalikan email yang sudah terhapus di gmail permanen adalah sebagai berikut :

1. Pertama buka browser crome pada handphone kamu > lalu kunjungi gmail.com

2. Silahkan login ke akun gmail milik kamu.

3. Setelah dihalaman awal, tekan icon garis 3 pojok kanan atas dan scroll kebawah sampai menemukan menu sampah.

cara mengembalikan email yang telah dihapus di gmail

4. Email yang terhapus sudah bisa dilihat.

Baca :   3 Cara Mengatasi Akun Free Fire Kena Hack + Pencegahan

5. Selanjutnya, kamu centang pesan yang ingin dipulihkan atau dikembalikan. Kemudian tekan icon panah kebawah berada dibawah layar samping hapus selamanya. Pilih pindahkan ke kotak masuk.

6. Kini email yang terhapus tadi sudah berada di pesan masuk. Poisisi emailnya berdasarkan tanggal email masuk ke akun kita sehingga tidak selalu bakal muncul paling atas di pesan masuk.

Tentu apabila email yang terhapus tadi hilang berarti email tersebut sudah dihapus dari gmail server nya sehingga tidak akan bisa dipulihkan untuk pesan yang terlalu lama tersimpan di menu sampah. Perkiraan email di hapus oleh gmail setelah 60 hari dari penghapusan.

 

Akhir Kata 

Memang email di gmail bisa terhapus permanen, yakni karena email sudah masuk tempat sampah lebihd ari 60 hari seperti yang kami katakan sebelumnya. Namun, selain karena lebih dari 60 hari, email yang dihapus selamanya dari tempat sampah oleh si pengguna juga membuat email tidak bisa dikembalikan.

Kedu alasan di ataslah yang membuat server gmail bener-benar menghapus email kamu dari server mereka. Jika sudah bergini, ya kamu harus ikhlas.

Terima kasih telah membaca artikel mengenai 6 Cara Mengembalikan Email yang Terhapus di Gmail . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.