Cara Melihat File Download dari Line di Berkas File Manager – Ingin tau bagaimana cara melihat file yang di download dari line ? Sebenarnya cara melihat file yang sudah di download di line

cukup mudah. Berikut artikelnya

Kemudahan dalam berbagi file sudah mulai dirasakan oleh banyak orang baik dari bluetooth sampai di media sosial termasuk di line. Baik gambar, video maupun dokumen jika sudah terdownload maka otomatis akan berada pada penyimpanan ponsel kita. Tapi pernah gak kamu bingung file yang sudah terdownload tadi ada nya di file mana?

Terutama pengguna line masih banyak sekali yang bingung dimana file berada sehingga lebih memutuskan untuk mengirimkan file dengan media lain. Padahal file yang telah kamu download sebenarnya bisa kamu temukan, mungkin saja penyimpanannya yang berbeda dengan hasil download di media lain. Lalu, dimana letak file yang sudah didownload di line?

Nah, asal kamu tahu, LINE tidak seperti WhatsApp yang penyimpanan filenya sangat mudah ditemukan. Entah apa maksud tujuan LINE menyembunyikan file hasil download kamu. Tapi, sebenarnya masih bisa kamu cari kok di folder LINE sendiri meskipun “agak” ribet. Nah, utnuk itu, Tumeskecil akan bagiin nih cara mencari file download dari line .

Cara Melihat File Download dari Line

 

Cara Melihat File Download dari Line di Berkas File Manager

Berikut langkah-langkah cara melihat file download dari line di berkas file :

1. Buka file manager/berkas saya di ponsel kamu.

2. Pergi ke penyimpanan internal, pilih android kemudian pilih data.

3. Pilih folder jp.naver.line.android 

cara melihat file download dari line

4. Selanjutnya pilih storage dan pilih folder mo 

cara melihat file yang di download dari line

5. Akan banyak folder dengan nama yang aneh, kamu tinggal buka folder tersebut satu persatu
sampai menemukan folder bernama f

6. Lalu akan di tampilkan dokumen atau file yang sudah kamu download di line.

cara melihat file yang sudah di download di line

Catatan: Mungkin untuk file berbentuk gambar atau video tidak akan ditemukan, biasanya file berupa gambar atau video langsung bisa dilihat di galeri ponsel kamu.

Biasanya pada file manager sering ada kategori diantaranya kategori dokumen dan unduhan, tapi karena setiap ponsel seringkali berbeda-beda atau bahkan karena file yang terlalu banyak sehingga kesulitan menemukan file yang didownload di line dengan lainnya, cara diatas bisa kamu coba untuk mempermudah menemukan file hasil download di line.

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Melihat File Download dari Line di Berkas File Manager. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

Dicari juga : cara melihat file download di line cara melihat file yang di download di line cara mencari file download di line