Cara Menghapus Foto Dobel di Folder Thumbnail Xiaomi – Ingin tau bagaimana cara mengatasi foto dobel dobel di redmi note 8 pro ? Sebenarnya, cara menghilanngkan foto dobel di folder thumbnail xioami cukup mudah. Simak terus artikelnya.

Sebagai smartphone Xiaomi yang mengguncang dunia persilatan smartphone pada kuartal ketiga 2019, redmi note 8 pro membawa perubahan yang sangat masif pada standar smartphone kala itu.

Pasalnya, smartphone ini mengusung chipset Helio G90T yang merupakan salah satu chipset yang punya performa sangat gesit.

Maka dari itu, tak heran saat itu, smartphone ini sangat laris di pasaran, bahkan unit ini ludes hanya dalam waktu 5 menit di awal flash sale nya.

Namun akhir-akhir ini, banyak juga pengguna redmi note 8 pro yang mengeluhkan masalah file thumbnail yang muncul di beberapa aplikasi. Meskipun tidak semua pengguna redmi note 8 pro mengalami, tapi banyak juga yang mengalami masalah tersebut.

Sebelum masuk ke pembahasan, sebenarnya apa sih file thumbnail itu?

File thumbnail adalah ‘pembantu’ sistem Xiaomi untuk menampilkan file berukuran besar menjadi ukuran yang lebih kecil yang mana bisa ditampilkan secara langsung dan cepat ketika pengguna ingin melihat gambar yang tersimpan di perangkatnya. Gambar yang ada di folder thumbnail ini dihasilkan dari semua gambar yang pernah dilihat oleh penggunanya.

File di folder thumbnail ini harusnya tidak Tampil di aplikasi lain, tapi masalah terjadi di redmi note 8 pro yang nampil dan ganggu banget. Meskipun file thumbnail ini dihapus dan ganti nama folder, tapi masih tetap aja muncul lagi dan otomatis membuat Folder thumbnail baru

Baca :   3 Cara Restart Ulang/ Reset Ulang HP Samsung Semua Tipe dengan Cepat dan Mudah

Meskipun kamu sebelumnya menggunakan Rom yang belum stabil dan pindah ke Rom Global Stable, masalah ini akan tetap ada.

Gambaran masalahnya adalah, ketika membuka file manager dan images, maka foto/gambar ada 2 alias menduplikat. Memang ukurannya kecil, namun, hal ini tentu sangat menggangu. Jika kamu buka foto duplikat tersebut, maka kamu bisa menemukan lokasi foto tersebut adalah DCIM > .thumbnails

Nah, Bagaimana cara menghapus foto dobel-dobel di redmi note 8 pro ? Simak terus artikelnya

 

Cara Menghapus Foto Dobel-Dobel di Folder Thumbnail di Xiaomi

Berikut langkah-langkah cara menghilangkan folder thumbnail di xiomi :

1. Download dan install aplikasi File Manager di Play store. Aplikasi nya garapan Flashlight + Clock

2. Buka aplikasinya, pilih Main Storage (gambar hardisk) > pilih folder DCIM

3. Sekarang, menampilkan file tersembunyi. Caranya, ketuk opsi titik tiga di pojok kanan atas > Pilih View > dan centang Show hidden files

Setelah itu, folder .thumbnails akan akan terlihat dengan agak sedikit ditransparansi menandakan adalah folder yang sebenarnya disembunyikan

4. Hapus folder .thumbnails tersebut dengan cara tekan dan tahan folder tersebut > pilih OK

5. Selanjutnya, buat file baru. Klik titik tiga di pojok kanan atas > Pilih New > File (pastikan pilih file, bukan Folder)

6. Akan muncul jendela baru. Masukkan nama file nya, yakni .thumbnails Dan jangan sampai salah ketik. Karena jika salah, maka akan gagal.

7. Selesai. Lakukan restart untuk menyempurnakan hasil.

Jika sukses, maka file thumbnail akan hilang. Kamu sekarang bisa juga menghapus aplikasi File manager tadi.

 

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel cara menghilangankan foto dobel-dobel di folder thumbnail redmi note 8 pro . Jika menurutmu artikel inibermanfaat, silakan bagikan ke orang lain agar mereka tau informasi ini.

Baca :   Cara Membuka Kamera dengan Cepat di Xiaomi Menggunakan Tombol Volume