Bagaimana cara menjadikan hp android sebagai tasbih ? Cara mengubah hp menjadi tasbih cukup mudah lho. Berikut artikel cara mengubah menggunakan hp sebagai tasbih

Ketika dulu untuk berdzikir orang-orang menggunakan tasbih atau ruas tangan untuk menghitungnya. Semakin berkembangnya jaman, kini ada alat yang bisa dijadikan dzikir yaitu alat yang hampir sama digunakan oleh para pramugari untuk menghitung jumlah penumpang ataupun oleh para pedagang untuk menghitung jumlah barang yang masuk.

Tapi akan sedikit repot jika harus dibawa kemana-mana terlebih jika kita lupa untuk membawa tasbih digitalnya.

Tak perlu khwatir karena kini tersedia juga pada aplikasi ponsel sehingga akan lebih mudah untuk dibawa karena masyarakat lebih mengingat membawa ponsel saat berpergian daripada tasbih digital miliknya.

Tanpa perlu berlama-lama lagi , berikut 2 cara menjadikan hp android sebagai tasbih digital :

Counter tasbih digital

Cara menjadikan HP Android sebagai tasbih yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama Counter Tasbih Digital. Aplikasi yang satu ini cukup sederhana untuk digunakan anak muda maupun orang tua karena user interface nya cukup friendly.

Saat pertama kali membuka tombol untuk menghitung tasbih sudah terlihat kamu hanya perlu menekan bulatan putih besar untuk mulai berdzikir dan tombol bulatan putih kecil untuk mereset hitungan tasbihnya.

cara menjadikan android sebagai tasbih

Untuk icon ponsel bergetar berfungsi untuk memberikan getaran setiap kali tombol counter tasbih ditekan.

Kemudian ada juga seperti icon matahari berfungsi untuk mengubah mode dari tampilan aplikasi apakah terang atau mode gelap. Dan terakhir untuk icon potongan puzzle berfungsi untuk mengganti/memilih tema lainnya.

Apabila kamu ingin menyimpan hitungan dzikir kalian, kamu bisa tekan simpan, kemudian masukkan nama dzikir kalian misalkan” Subhanallah” dan tekan simpan.

Baca :   2 Solusi Isi OVO Pakai BRI Gagal Terus Secara Gratis & Berbayar 2020

Tekan zikir tersimpan jika kamu ingin melihat deretan dzikir yang telah kamu simpan sebelumnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melanjutkan hitungan dzikir yang telah kamu simpan.


Tasbih


Aplikasi tasbih ini terbilang cukup lengkap untuk membantu kamu menghitung dzikirnya dikarenakan fitur nya pun lebih lengkap daripada aplikasi counter tasbih digital.

Ketika kamu membuka aplikasi ini mungkin akan sedikit bingung, maka akan saya jelaskan masing-masing menu dan fungsinya untuk apa saja.

cara mengubah android menjaditasbih

Continue last reciting berfungsi untuk melanjutkan hitungan dzikir yang terakhir digunakan. My recitings berfungsi untuk melihat dzikir yang telah disimpan dan bisa untuk dilanjutkan dan akan terlihat juga hitungannya.

Reminder berfungsi untuk memberi pengingat kapankamu harus berdzikir.
Untuk memulai silahkan tekan tanda +, kemudian masukkan judul dzikir kalian pada kolom reciting tittle misalkan “astagfirullah” kemudian isikan juga dibawahnya jumlah dzikirnya misalkan 33 atau 100 dan setelah itu tekan save. Maka tampilan akan menjadi seperti ini :

cara mengubah hp android jadi tasbih

Untuk memulai tinggal tekan di area lingkaran tersebut. Kamu juga bisa menambahkan suara atau getar setiap kamu menekan tasbih nya, tombol tersebut ada dibawah layar.

Jika kamu harus menghentikan dzikir namun belum selesai, kamu bisa menekan pada icon disk untuk save. Nanti kamu hanya pergi ke menu my recitings. Tombol -1 berfungsi untuk mengurangi jumlah dzikir yang telah kamu tekan sebanyak

Aplikasi Lainnya

Selain kedua aplikasi tasbih di atas, Sebenarnya masih banyak aplikasi tasbih digital yang ada di Google Play Store. Kamu bisa mencoba-coba aplikasi yang tersedia di sana. Setiap aplikasi punya kelebihan masing-masing kok. Jadi kamu bisa memilih aplikasi tasbih digital apa yang cocok untukmu. Berikut beberapa rekomendasi lainnya dari kami

Baca :   6 Cara Download Story IG (Instagram) Orang di Android, iOS, dan Laptop

Akhir Kata

Setelah adanya aplikasi tasbih digital di ponsel, diharapkan tidak ada alasan lagi untuk kita tidak berdzikir kepada Allah. Ketika ada waktu luang pun bisa kita jadikan ponsel menjadi tasbih. Jadi kegiatan berdzikir akan lebih mudah dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Manfaatkan kemajuan teknologi bukan hanya untuk kehidupan duniawi tapi juga untuk bekal kita diakhirat nanti.

Terima kasih telah membaca artikel 2 Cara Menjadikan HP Android Sebagai Tasbih Digital. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.