Mendapatkan masalah hp oppo a37 tidak dapat menyimpan foto kamera ? Kali ini, Tumeskecil bagikan Cara mengatasi HP Oppo A37 tidak bisa simpan foto dari kamera. Berikut artikel mengenai solusi oppo a37 tidak bisa simpan foto kamera .

Masalah yang ditemukan dalam artikel kali ini adalah HP Oppo A37 yang tidak bisa span foto kamera. Maksutnya, setiap kali mengambil foto, hasil foto tidak tersimpan di galeri HP, bahkan ketika ingin melihat foto melalui aplikasi kamera pun tidak bisa.

Penyebab pertama yang saya kira adalah masalah penyimpanan memori HP penuh atau terkait masalah ijin penyimpanan eksternal yang belum diizinkan. Namun ternyata, penyimpanan HP masih penuh dan perizinan memori eksternal sebagai penyimpanan foto sudah dilakukan.

Lalu apa sih penyebab hp Oppo A37 tidak bisa simpan foto ? Meskipun dicek beberapa kali, masih saja tidak muncul. Perkiraan saat ini adalah masalah UI yang masih memiliki bug pada seri Oppo A37 ini.

Kemudian bagaimana cara mengatasi hp Oppo A37 yang tidak bisa simpan foto dari kamera? Berikut beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hp Oppo A37 tidak bisa simpan foto kamera.

 

Cara Mengatasi HP Oppo A37 Tidak Bisa Simpan Foto dari Kamera

Sebelum berlanjut, kami disclaimer dulu kalau kiat-kiat berikut tidak sepenuhnya work. Namun bisa kamu coba terlebih dahulu

1. Buka menu pengaturan di HP Oppo A37 kamu

2. Pilih Pengaturan Tambahan (Additional Settings) -> Manajemen aplikasi (Application Management)

3. Cari aplikasi Kamera/Camera

4. Pilih paksa berhenti / force close dan klik Ok saja

Baca :   Cara Membuka Pesan Suara di Whatsapp tanpa Diketahui Orang Lain (Grup dan Chat)

5. Pilih hapus data / clear data. Saat ada peringatan, klik saja OK.
Sebelumnya, lebih baik kamu pindah foto kamera kamu ke laptop atau flashdisk untuk berjaga-jaga jika data foto hilang.

6. Restart HP Oppo A37 kamu

Setelah melakukan 6 kiat di atas, coba kembali apa kamu sudah bisa memfoto dan menyimpan foto kamera ke galeri kamu.

 

Solusi lain

Jika masih belum bisa, maka ada beberapa solusi lain yang bisa kamu lakukan :

– Update OS Hp Oppo kamu
– Lakukan pembersihan sampah dengan aplikasi seperti CCleaner dsb
– Scan HP kamu dengan aplikasi antivirus seperti Kapersky, Avira, dsb
– Terakhir jika masih belum bisa, reset factory. Sebelum melakukan ini, pindahkan semua data di hp kamu. Ya, semua. Tidak hanya foto galeri saja. Berjaga-jaga jika data di HP kamu hilang.

Kesimpulan dari cara mengatasi hp Oppo A37 yang tidak bisa menyimpan foto kamera adalah dengan melakukan paksa berhenti dan hapus data dari aplikasi kamera. Lalu terakhir, jangan lupa untuk restart hp kamu.

 

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca Cara Mengatasi HP Oppo A37 Tidak Bisa Simpan Foto dari Kamera . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.