Di zaman dahulu, untuk menikmati musik seseorang harus membeli CD atau kaset lalu dipasang di perangkat pemutar mp3. Namun, saat ini hal tersebut tak lagi diperlukan. Kalian bisa dengan mudah mendengarkan musik via Youtube Music.

Youtube Music merupakan layanan streaming musik dan video musik terpopuler yang memiliki jutaan list lagu dari seluruh dunia yang dapat diputar secara gratis. Sayangnya, bagi pengguna non premium mereka tidak dapat download lagu yang ada di Youtube Music tersebut.

Namun kalian tak perlu khawatir, sekarang tersedia banyak layanan yang dapat digunakan untuk mendownload Youtube Music, salah satunya ialah VidMate.

Jika kalian juga ingin download thumbnail Youtube, coba cek artikel √ 3+ Cara Download Thumbnail Youtube (PC dan HP)

Nah, kalau kalian ingin tahu secara detail seputar cara download Youtube Music lewat VidMate , maka silakan simak informasi lengkapnya berikut ini.

Apa itu VidMate?

VidMate adalah aplikasi yang digunakan untuk mendownload musik, film, video, serta converter secara gratis yang memiliki akses terhadap puluhan sosial media, layanan streaming, hingga live TV show.

Dengan teknologi yang canggih, VidMate juga mendukung download konten terhadap ratusan situs populer mulai dari Youtube hingga Dailymotion. Semua konten video maupun musik tersebut dapat di download secara cepat dengan pilihan resolusi sesuai yang kalian butuhkan.

JenisKeterangan
Nama aplikasiVidMate
PengembangVIDMATE
Versi terbaru5.0076
Kategori aplikasiTools
Dukungan OSAndroid 4.1 up
Tanggal update25 Maret 2022
Download aplikasiDownload VidMate

Cara Download  dan Install VidMate di Android

  1. Download VidMate  versi terbaru (v5.0 ke atas) melalui link yang kami cantumkan pada tabel di atas. Atau bisa juga mengunjungi website resminya di halaman berikut ini: www.VidMateapp.com
  2. Setelah terdownload, kalian perlu mengaktifkan pengaturan “Sumber Tidak Dikenal” dari smartphone kalian masing-masing. Hal ini dikarenakan VidMate merupakan aplikasi pihak ketiga yang tidak tersedia langsung di Play Store.
  3. Jika sudah, silakan buka file .apk yang telah kalian download sebelumnya. Untuk mencari file ini, silakan masuk ke File Manager > Download > VidMate.apk
  4. Klik instal lalu tunggu hingga proses  instalasi selesai. Umumnya membutuhkan waktu kurang lebih 20 detik atau sesuai dengan spesifikasi HP kalian masing-masing.
Baca :   Cara Merawat Baterai HP agar Awet dan Tahan Lama

Keunggulan VidMate sebagai Youtube Music Downloader

Dibandingkan dengan music downloader lainnya, VidMate memiliki banyak sekali keunggulan yang perlu kalian ketahui. Berikut di antaranya:

  • Sepenuhnya gratis: dengan VidMate, kalian bisa mendownload musik maupun video yang ada di Youtube Music secara gratis tanpa ada batasan per harinya. Aplikasi ini pun sudah dibekali dengan video & music player sehingga kalian bisa langsung memutar video / musik yang telah di download tanpa harus menggunakan video player lainnya.
  • Download video berkualitas tinggi: dengan aplikasi VidMate, kalian dapat mendownload musik ataupun video dengan resolusi yang tinggi mulai dari 480p, 720p, 2K, dan bahkan hingga resolusi 4K. Kualitas hasil downloadnya pun tidak akan mengurangi kualitas aslinya sehingga kalian tetap dapat menikmatinya sama seperti saat menggunakan aplikasi Youtube Music.
  • Terintegrasi dengan akun Youtube: di apikasi VidMate, kalian bisa langsung terhubung dengan akun Youtube kalian sehinggga nantinya bisa mengakses fitur riwayat dan berlangganan. Namun, bila kalian ingin browsing Youtube Music secara privat, maka tidak perlu login ke dalam akun Youtube atau akun Google.
  • Video to MP3 Converter: apabila kalian memiliki video musik dan ingin diconvert ke dalam MP3 atau hanya audio saja, maka gunakan saja fitur video to MP3 converter dari fitur bawaan VidMate. Hampir semua jenis format video seperti mp4, avi, dan lainnya dapat di convert secara mudah melalui fitur VidMate converter.
  • Mudah digunakan: ada banyak pilihan penggunaan yang dapat kalian pakai mulai dari download langsung via aplikasi VidMate, maupun download langsung via aplikasi Youtube Music. Menarik bukan? Jadi nantinya kalain dapat memilih metode download yang menurut kalian paling mudah dan paling simpel.
  • Download dari sumber lain: tak hanya bisa digunakan untuk mendownload dari Youtube Music saja namun juga dari sumber lain seperti Instagram, Facebook, TikTok, Twitter, hingga status Whatsapp. Semua fitur sudah terintegrasi dalam satu aplikasi sehingga kalian tidak perlu mendownload aplikasi lainnya.
  • Keamanan terjamin: walaupun tidak tersedia di Playstore, namun VidMate memiliki sistem keamanan yang terjamin. Tidak ada bloatware, malware, adware, atau virus apapun di dalamnya sehingga kalian tak perlu khawatir karena aplikasi ini tidak membahayakan smartphone kalian.
Baca :   6 Cara Membuat Tulisan Tebal Miring Tercoret di Komentar Youtube

Note: dalam beberapa kasus, ada tipe konten tertentu yang tidak dapat di download seperti halnya konten musik yang membutuhkan pembayaran khusus bagi para pengguna premium, Youtube Movies, dan Youtube Shows. Konten tersebut hanya bisa didownload setelah melengkapi pembayaran.

Cara Download Youtube Music Lewat VidMate

  1. Buka aplikasi VidMate yang telah kalian download sebelumnya
  2. Klik fitur Youtube Music yang ada di Beranda aplikasi
  3. Cari musik atau video yang ingin kalian download
  4. Putar atau buka musik tersebut
  5. Setelah itu, kalian akan melihat tombol download di bagian kanan bawah
  6. Klik tombol tersebut lalu pilih format dan resolusi yang kalian inginkan
  7. Tunggu hingga proses download selesai.

Cara Download Youtube Music secara Langsung

  1. Buka aplikasi Youtube Music dari smartphone kalian masing-masing
  2. Carilah video atau musik yang ingin kalian download
  3. Klik tombol Share lalu pilih ikon VidMate dari pilihan menu yang ada
  4. Selanjutnya kalian akan diarahkan ke aplikasi VidMate
  5. Pilih format dan resolusi yang kalian inginkan
  6. Tunggu hingga proses download selesai.

Demikianlah beragam cara download Youtube Music lewat VidMate yang dapat kalian coba. Silakan giliran kalian yang harus mempraktikannya!