<strong>Mata Uang Crypto Cardano Coin, Apa Saja Kelebihannya?</strong> 2
Urbjournal.com

Istilah cryptocurrency atau dalam bahasa Indonesia berarti mata uang kripto memang semakin populer saja. Mata uang crypto mulai banyak dilirik sebagai bentuk investasi bagi beberapa kalangan terutama mereka yang mengaku milenial. Meskipun di Indonesia sendiri kripto belum bisa dijadikan sebagai alat pembayaran, namun dapat menjadi instrumen investasi yang menggiurkan. 

Kripto di Indonesia sendiri memang bisa menjadi salah satu bentuk investasi aset digital sejak tahun 2019. Komoditi ini diawasi oleh Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi). Dengan kata lain sebenarnya mata uang kripto tidak jauh berbeda dengan emas, properti ataupun saham yang dapat diperjualbelikan di pasar berjangka untuk memperoleh keuntungan.

Keuntungan Investasi Mata Uang Kripto

<strong>Mata Uang Crypto Cardano Coin, Apa Saja Kelebihannya?</strong> 3
Qoala.app

Di beberapa negara seperti Nigeria dan El Salvador kripto dapat dijadikan sebagai alat pembayaran terutama untuk transaksi yang dilakukan secara online. Transaksi menggunakan kripto dianggap memiliki keamanan tinggi karena perlindungan dari kriptografi, yaitu sejenis kode yang membuat uang digital tersebut sangat sulit bahkan hampir tidak mungkin dipalsukan ataupun digandakan.

Beberapa tahun belakangan ini fenomena kripto juga mulai menjangkiti masyarakat Indonesia. Mereka yang tertarik dan mulai melakukan investasi dengan mata uang digital tersebut beranggapan bahwa kripto mempunyai beberapa keuntungan dan keunggulan yaitu :

  1. Bisa menghindari terjadinya inflasi
  2. Biaya untuk melakukan transaksi relatif murah serta prosesnya cepat
  3. Praktis dan fleksibel dalam melakukan investasi
  4. Aman karena tidak berafiliasi dengan pihak ketiga seperti bank contohnya
  5. Nilai keuntungan dari perdagangannya bisa diketahui secara jelas

Dengan alasan di atas tidak heran jika semakin banyak saja orang yang berminat untuk ikut berinvestasi melalui cryptocurrency.

Pilihan Investasi Kripto yang Menggiurkan

Memang sampai saat sekarang ini Bitcoin (BTC) masih menjadi idola bagi para investor untuk mendapatkan keuntungan melalui investasi. Namun sebenarnya ada jenis koin lainnya yang mulai menawarkan keuntungan menggiurkan, yaitu Cardano Coin dengan kode ADA.  Cardano diperkenalkan sejak tahun 2015 dan mempunyai harga yang bisa dikatakan masih relatif murah sehingga sayang untuk dilewatkan begitu saja. 

Baca :   Jangan Sampai Salah Beli, Berikut 8 Bahaya Charger HP Palsu
<strong>Mata Uang Crypto Cardano Coin, Apa Saja Kelebihannya?</strong> 4
Investopedia.com

Cardano (ADAIDR) juga menawarkan teknologi keamanan yang lebih tinggi serta kemudahan dalam transaksi ataupun proses penambangan (mining) koin. Cardano menjadi generasi ketiga mata uang kripto setelah Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH). Investopedia melansir bahwa Cardano menjadi blockchain pertama yang ada di dunia dengan sifat peer-reviewed.

Mengapa Cardano (ADA) Diminati?

<strong>Mata Uang Crypto Cardano Coin, Apa Saja Kelebihannya?</strong> 5
Belasting.id

Para ahli dan saintis yang berada dalam organisasi Cardano akan selalu melakukan review protokol blockchainnya sebelum dirilis. Hal tersebut menjadikan Cardano sebagai kripto yang paling mutakhir dengan berbagai kelebihan. Adapun kelebihan dari Cardano coin (ADA) diantaranya sebagai berikut :

  1. Salah satu mata uang kripto yang paling aman karena dilindungi oleh proof-of-stake blockchain.
  2. Mempunyai market cap mencapai USD 47 miliar sehingga menjadikannya mata uang kripto peringkat 7 di dunia sejak Mei 2021.
  3. Harga Cardano relatif selalu mengalami kenaikan sejak dirilis meskipun fluktuasi nilai tetap ada. Menurut data yang ada harga tertinggi Cardano yang pernah terjadi yaitu USD 1,56 pada tahun 2021 sedangkan harga terendahnya berada di angka USD 0,01735 yang terjadi pada tahun 2017 lalu. 
  4. Saat ini menurut data coinmarketcap.com harga Cardano adalah sebesar USD 0,97 atau setara dengan Rp. 13.950. Sementara itu harga 1 inch Cardano Rp. 253,73.
  5. Diperkirakan pada tahun 2026 nanti harga koin Cardano (ADA) akan mencapai angka USD 5-6.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba investasi mata uang crypto Cardano coin (ADA) namun masih belum paham benar bisa belajar melalui wadah pembelajaran, yaitu Indodax Academy. Setelah menguasai dan paham akan ilmunya, Anda bisa langsung melakukan pembelian ataupun penjualan kripto lewat Mobile Apps dan juga website resmi Indodax sebagai Bitcoin dan kripto exchange terbesar di Indonesia.

Baca :   Pengertian, Kegunaan, dan Cara Mengatasi Keylogger yang Berbahaya