Ingin belajar bahasa mandarin otodidak? Gunakan aplikasi belajar bahasa mandarin gratis terbaik berikut ini agar memudahkanmu belajar bahasa mandarin. Simak terus artikelnya.

Perlu kamu tahu, bahwa bahasa mandarin merupakan bahasa dengan penutur asli terbanyak di dunia.

Menurut data dari dari Nationalencyklopedin, bahasa mandarin digunakan oleh 960 juta orang penutur asli, yang mana artinya hampir 15 persen populasi dunia menggunakan bahasa mandarin. Mungkin ini yang jadi alasanmu tertarik untuk belajar bahasa mandarin?.

Sebenarnya bahasa yang menjadi bahasa pengantar nasional resmi negara Tiongkok ini cukup sulit dipahami dibandingkan bahasa lainnya.

Terlebih mereka punya dialek yang berbeda-beda dan memiliki huruf tersendiri yang mungkin akan menambah kesulitan.

Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menguasainya, dengan latihan yang disiplin menggunakan berbagai macam aplikasi belajar bahasa mandarin, tentu kamu pasti lama lama juga akan paham bahkan fasih berbicara.

Omong-omong, selain bahasa mandarin, kami juga punya artikel mengenai aplikasi belajar bahasa inggris, korea, malaysia, prancis, thailandjepang, arab yang bisa kamu coba.

Kembali ke topik utama. Berikut daftar aplikasi belajar bahasa china/mandarin gratis terbaik di android dan iOS versi TumesKecil.

Rekomendasi 7 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis Terbaik di Android dan iPhone/iOS (Online dan Offline)

Tertarik untuk mempelajari bahasa resmi negara Tiongkok, Taiwan dan Singapura ini? Berikut kami sajikan beberapa aplikasi belajar bahasa mandarin yang bisa kamu download dan dijadikan sebagai panduan belajar:

1. Busuu

aplikasi belajar bahasa mandarin

Rating :  ★4,5
Editor choices ☑

Busuu menjadi aplikasi belajar bahasa china pertama yang paling kami rekomendasikan. Bahkan aplikasi ini masuk dalam pilihan editor di Playstore dan masuk dalam aplikasi terbaik pada tahun 2018.

Baca :   9 Mesin Pencari Selain Google yang Bisa Kamu Coba

Materi demi materi di aplikasi belajar bahasa mandarin ini cocok untuk pemula karena disusun dengan simpel dan mudah dipahami. Bahkan menurut sebuah penelitian, jika kita belajar di busuu selama 22 jam, itu sama saja dengan mempelajari bahasa mandarin selama 1 semester kuliah. Mengagumkan bukan?

Namun, sayangnya untuk mendapatkan semua materinya, kita harus berlangganan dengan biaya sekitar 50 ribu per bulan.

2. Learn Chinese AI-Supper Chinese – 上海语轩信息科技有限公司

aplikasi belajar bahasa mandarin offline

Rating :  ★4,7

Diantara semua aplikasi belajar bahasa mandarin yang ada di list, Learn Chinese AI-Supper Chinese merupakan aplikasi yang paling tinggi ratingnya.

Kami pun mengakui baik secara interface, fitur, dan konten semuanya berkualitas tinggi. Seperti yang dijanjikan di aplikasi kamu akan benar benar lancar setelah lengkap menggunakannya, baik lancar dalam membaca, berbicara, menulis maupun mendengarkan.

Alasannya simpel, aplikasi ini menghadirkan 800 materi yang dibagi ke dalam 12 level dan anda bisa mengaksesnya secara gratis.

3. Tandem

aplikasi belajar bahasa mandarin untuk pemula

Rating :  ★4,5
Editor choices ☑

Tandem adalah platform komunitas belajar bahasa terbesar di dunia. Kamu bisa berbincang bincang langsung dengan teman ngobrol yang telah dipilih sebelumnya.

Fitur ini hampir mirip dengan yang dimiliki busuu, hanya saja ketersediaan bahasanya lebih lengkap, yakni hingga 160 bahasa termasuk bahasa Indonesia. Bahkan bahasa isyarat sekalipun ada loh.

Dengan aplikasi belajar bahsa mandarin yang bagus ini, kamu dapat menyempurnakan pengucapan bahasa mandarin, memahami lebih lanjut kosa kata dan tata bahasanya, dan jika masih bingung, kada dapat mengikuti pelajaran dari tutor profesional yang bersertifikat resmi.

4. Learn Chinese Free & Learn Mandarin Free – Chinese Skill

aplikasi belajar bahasa mandarin terbaik gratis

Rating :  ★4,8

Seperti namanya, aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan skill bahasa cina kita. Saat mulai masuk ke dalam aplikasi, tentu kamu akan melihat desain yang simpel tapi sangat atraktif.

Konsep pembelarannya dengan cara learning by doing atau belajar sambil praktik langsung. Materi yang diajarkan berupa pengenalan kata dasar dari beberapa kategori, pengenalan angka dan huruf, serta berlatih pengucapan.

Baca :   5+ Aplikasi Pengubah Suara Saat Main Game Online di Android Tanpa Root

Aplikasi belajar bahasa mandarin ini memiliki fitur offline, sehingga memudahkan kita untuk belajar kapan saja walau tanpa ada koneksi internet sekalipun.

5. Anki – rasedevapp

Rating :  ★4,4

Anki terkenal fungsinya sebagai flashcard mandarin. Banyak guru-guru maupun pembimbing les privat yang menyuruh peserta didiknya untuk mendownload aplikasi ini karena sangat membantu mengingat dan memahami lebih jauh tentang huruf serta kosa kata bahasa mandarin.

Sehingga sistem belajarnya akan lebih menarik, bahkan untuk anak kecil sekalipun pasti suka. Yang menarik, aplikasi ini benar benar gratis, dan bisa kamu manfaatkan dan dieksplorasi sebaik mungkin.

6. CoffeStrap: Language Exchange

aplikasi belajar bahasa china terbaik

Rating :  ★4,4

CoffeStrap dikhususkan buat kamu yang sudah ngerti dikit dikit tentang bahasa mandarin. Sehingga nantinya saat chat dengan pentur asli, kita sudah bisa menjawab sedikit demi sedikit, tinggal perlu koreksinya dan evaluasi saja di aplikasi belajar bahsa mandarin ini.

Bila kita sudah terbiasa chatting dengan bahasa mandarin, tentu kemampuan bicara, menulis, membaca akan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

7. LingoDeer

aplikasi belajar bahasa cina gratis

Rating :  ★4,5

Lingodeer adalah aplikasi dikhususkan bagi kamu yang ingin mempelajari bahasa mandarin, jepang, korea dan inggris. Kualitas pembelajarannya sangat bagus dan materi yang tersedia pun begitu lengkap.

Walau begitu, konteks demi konteks yang diberikan begitu menarik sama halnya saat kamu main game, yakni nggak bakal bikin bosan dan pastinya selalu nagih.

Karena pelajaran yang ada di Lingodeer disusun oleh guru guru profesional, kamu cukup meluangkan 10 menit perhari saja agar sukses menguasai bahasa mandarin.

Akhir Kata

Tidak perlu bingung pilih aplikasi belajar bahasa mandarin terbaik dan gratis. Kamu bisa coba semua lalu bandingkan satu per satu. Nantinya kamu sendiri yang akan menentukannya sesuai selera masing-masing.