TumesKecil – Ketika mendapatkan pesan dari SMS atau chat messenger, ataupun panggilan, akan muncul suara dan juga lampu LED yang berkedip-kedip. Jika dalam mode getar, maka akan muncul rasa getar pada handphone.

Jika kamu rasa notifikasi tersebut terlalu mainstream,kamu bisa coba trik menggunakan lampu flash sebagai notifikasi sebagai tanda masuknya pesan atau panggilan.

Setelah kamu terapkan langkah-langkah yang akan kami paparkan, maka ketika ada panggilan atau chat masuk, akan muncul kilatan cahaya flash sekaligus suara.

Cara Membuat Flash Menjadi Notifikasi

1. Download aplikasi Flash Notification for All

2. Buka aplikasinya. Pada mode default aplikasi ini akan menjadikan lampu flash sebagai notifikasi hanya pada panggilan dan SMS saja.

3. Jika ingin menambahkan aplikasi lainyya, gulir ke bawah ( Advance  ) > aktifkan Notification Apps (geser) > pilih aplikasi mana saja dengan centang





4. Klik area Tab To Turn On > Berikan perizinan pada aplikasi Flash Notification (geser)

5. Selesai

Beberapa pengaturan yang lainnya

1. Menu Enable For (Free)
Berarti kamu ingin mengaktifkan notifikasi flash ketika HP kamu dalam mode berikut saja
a. Normal mode : mode normal (suara)
b. Vibrate mode : mode getar
c. Silent mode : dalam mode sunyi (tanpa getar maupun suara)

2. Disable when battery low (Free)
Ketika kamu mengaturnya, maka notifikasi tidak akan menyala pada daya baterai sesuai yang kamu atur.

Misalnya kami atur 20%, maka saat daya baterai ponsel kamu 20% notifikasi flash tidak akan menyala. Hal ini perlu juga kamu Setting mengingat flash dapat menguras cepar baterai ponsel kamu.

3. Do not disturb (DND Mode) (Premium)
Kamu bisa atur ini untuk mematikan flash Notification sesuai jam-jam yang kamu atur. Untuk mendapatkan fitur ini, gunakan versi Premium yang dapat kamu beli dan ubduh seharga Rp 26.000

Baca :   Cara Membuat Stiker Whatsapp Pakai Foto Sendiri, Mudah Banget!

Akhir Kata 
Perlu dicatat bahwa penggunaan LED Flash sebagai notifikasi tidak menggunakan daya baterai yang sedikit.

Terimakasih telah membaca artikel cara menggunakan flash sebagai notifikasi . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat.