TumesKecil – Aplikasi yang marak digunakan para remaja saat ini salahsatunya adalah tiktok. Hal ini dikarenakan tiktok sangat banyak digunakan oleh artis-artis Instagram sehingga membuatnya semakin marak.

Tiktok menawarkan pembuatan video pendek dengan mode edit yang keren dan musik-musiknya yang cocok dengan beat editannya, membuat video yang dihasilkan semakin keren.

Selain itu, ada juga dukungan stiker yang dapat dikreasikan di video yang kamu buat.

Sama seperti aplikasi musik video sebelah, tiktok juga memiliki fitur sosial media, sehingga kamu juga bisa bersosial media menggunakan aplikasi ini.

cara menyimpan video dari aplikasi tik tok ke galeri

Untuk pengguna tiktok pemula, terkadang masih bingung bagaimana cara simpan cara menyimpan video tiktok sendiri ke galeri hp, begitu juga video TikTok orang lain. Berikut caranya :

Cara Download Video Tiktok ke HP

Akan ada 2 cara yang akan dibahas selanjutnya. Pertama menyimpan video tiktok sendiri, kedua menyimpan video tiktok orang lain.

A. Video Sendiri 


Untuk cara menyimpan video tik tok sendiri ke galeri, pertama pastikan kamu sudah upload video tiktok terlebih dahulu. Jika video masih dalam draft, maka upload terlebih dahulu.

Jika video masih dalam draft (gambar kiri), maka tampilannya seperti ini, dan kamu harus posting dahulu. Jika sudah posting, maka tampilannya akan seperti pada gambar kanan.

cara menyimpan video tik tok sendiri ke galeri

Jika sudah, lanjut ke langkah berikut :

1. Buka profil (ikon pojok kanan bawah)

2. Pilih video musik yang telah kamu buat dan ingin kamu download

3. Pilih ikon tiga titik pada sebelah kanan layar > pilih Simpan secara Lokal

 cara menyimpan draf tik tok ke galeri
cara menyimpan video tiktok yang kita buat ke galeri


4. Video biasanya disimpan di DCIM/Camera

B. Video Orang Lain

1. Pilih video yang ingin didownload

2. Klik ikon Bagikan di kanan layar > pilih Simpan secara Lokal

cara menyimpan video tiktok ke galeri hp
cara menyimpan video tik tok dari draft ke galeri


3.Video biasanya disimpan di DCIM/Camera

Baca :   Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power Solusi Tombol Power Rusak

Akhir Kata

Setelah video TikTok terunduh, biasanya tersimpan di direktori DCIM/Camera. Jika berbeda, lihat notifikasi yang muncul, video yang terunduh tersimpan dimana. Atau kamu juga bisa lihat di Galeri, buka video yang terunduh, dan lihat direktori tempat menyimpan video TikTok.

Terimakasih telah membaca artikel cara simpan video tiktok ke galeri hp . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik.

Incoming search : cara menyimpan video tik tok dari draft ke galeri cara menyimpan video tiktok yang kita buat ke galeri cara menyimpan video dari aplikasi tik tok ke galeri cara menyimpan tiktok dari draft ke galeri cara menyimpan video tiktok ke galeri hp cara menyimpan draf tik tok ke galeri