Daftar Isi

19 Situs Upload Video Dapat Dollar yang Dapat kamu Coba – Ingin share video dapat dollar ? Ada beberapa situs upload video dapat uang yang bisa dijadikan ladang mencari uang. Apa saja situs upload video dapat uang tersebut? Berikut Tumeskecil bagikan artikel mengenai situs atau aplikasi upload video dapat uang .

Media hiburan dan informasi dalam bentuk video dulu hanya populer di TV. Namun, semakin berjalannya waktu, pengguna situs berbagi video di internet merambah pesat, khususnya YouTube. Maka dari itu, banyak sekali content creator baru yang berdatangan. Mengapa? karena situs-situs tersebut adalah platform penghasil uang yang dapat dijadikan pekerjaan baru.

Memang YouTube sangat berkembang dan sangat populer di Indonesia. Namun, saat ini banyak sekali content creator baru di platform berbagi video ini untuk upload video dapat dollar sehingga menjadi pekerjaan mereka. Jadi, untuk mendapatkan penghasilan dari platform ini, semakin lama semakin memerlukan tenaga ekstra karena persaingan yang semakin ketat

Sebenarnya, ada situs share video dapat dollar selain YouTube. Memang situs-situs berikut tak populer di telinga kita, namun sebenarnya cukup populer di dunia. Apa saja situs upload video dapat dollar ? Berikut TumesKecil bagikan daftarnya

19+ Situs Upload Video Dapat Dollar 2024 yang Bisa Kamu COba untuk Dapat Uang Terbaru dan Terbukti Menghasilkan

Berikut daftar situs upload video dapat uang yang bisa kamu conba untuk menambah pundi-pundi uang :

1. YouTube

Aplikasi Upload Video Dapat Dollar

Details : https://support.google.com/adsense/answer/72857?hl=id
Pembayaran : Bank transfer, Cek, Transfer Dana Elektronik, Western Union Quick Cash, Rapida

Situs upload video dapat dollar yang pertama dalah YouTube. Siapa yang gak kenal platform berbagi video yang satu ini. Hampir semua kalangan menggunakan YouTube untuk berbagai tujuan : hiburan, cari tips, cari cara, dsb.

Untuk mendapatkan uang dari YouTube saat ini sudah agak susah. Mengapa? Pasalnya kamu harus lebih serius mengurus channel YouTube kamu agar bisa menghasilkan uang.

Cara memonetisasi channel YouTube kamu adalah dengan mendaftarkanmya ke program pengiklan google yang bernama google adsense.

Syarat utamanya, channel kamu harus punya setidaknya 1000 subscribers dan total 4000 jam tayang. Selain itu, masih ada tahap review lagi yang saat ini juga seringkali bikin YouTuber patah semangat karena digantung sama YouTube.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube:

  1. Buat akun YouTube dan channel.
  2. Unggah video berkualitas yang menarik penonton.
  3. Daftarkan channel ke program Google AdSense.
  4. Pastikan channel kamu memiliki minimal 1000 subscribers dan 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir.
  5. Setelah memenuhi syarat, YouTube akan melakukan review channel kamu.
  6. Jika disetujui, mulai tampilkan iklan di video kamu.

2. Tiktok

Situs Upload Video Dapat Dollar

Details : https://shop.tiktok.com/business/en/affiliate

Pembayaran : Bank Lokal, E-Wallet, dll

Aplikasi upload video dapat uang selanjutnya adalah tiktok. Tiktok merupakan upload video dapat uang selain youtube yang sudah banyak dan terbukti menghasilkan uang. Sudah tidak diragunkan lagi, aplikasi dari ByteDance ini merupakan platform upload video dapat uang yang sangat menggiurkan. Pasalnya, banyak sekali tiktoker di luar sana yang terkenal dan mendapatkan uang dari Tiktok. Berikut adalah beberapa sumber penghasilan tiktok dari upload video:

  • Konten Berbayar TikTok: Kamu dapat membuat konten video yang mempromosikan produk atau layanan btrand tertentu. Biasanya ini disebut dengan endorsement. Ini bisa berupa ulasan, dukungan, atau jenis promosi lainnya, bahkan jika kamu hanya memiliki ribuan pengikut, karena banyak merek menengah hingga kecil yang mencari kolaborasi dengan kreator dengan basis pengikut yang lebih kecil. Patokannya, 1000 follwers biasanya dihargai 300rb rupiah.
  • Bergabung dengan Program Afiliasi TikTok: TikTok Affiliate adalah program yang memungkinkan kreator mempromosikan produk dan mendapatkan komisi dari penjualan dengan menambahkan tautan afiliasi produk ke video mereka. Dengan membuat video yang menarik dan mempromosikannya, ini bisa jadi ladang cuan yang sangat murmer. Saya sering sekali mendengar banyak bahkan orang baru yang “main” afliasi Tiktok dan sukses menghasilkan hingga ratusan juta rupiah.
  • Menyelesaikan Misi TikTok: TikTok memiliki berbagai misi yang dapat menghasilkan uang, seperti mengundang teman atau menonton video, yang memberikan hadiah berupa uang atau koin setelah misi selesai.
  • Berjualan di TikTok: Kamu dapat menjual produk melalui TikTok Shop, dengan fitur siaran langsung untuk mempromosikan barangmu.
  • Memanfaatkan TikTok Ads: Kamu dapat menggunakan iklan TikTok untuk memasarkan produk atau layananmu dan meningkatkan lalu lintas ke situs web, pasar online, atau tokomu sendiri.
  • TikTok Creator Fund: Kamu dapat menghasilkan uang melalui program TikTok Creator Fund dengan mengunggah video yang populer, mendapatkan banyak pengikut, dan tingkat keterlibatan yang tinggi. Untuk bergabung, Kamu perlu memenuhi syarat memiliki 100 ribu penonton dalam 30 hari terakhir.
  • Fitur Live Gifting TikTok: Kamu dapat mendapatkan uang dengan menerima donasi dari penonton selama siaran langsung. Donasi ini dapat ditukar dengan koin atau uang tunai, tetapi kamu perlu memiliki setidaknya 1.000 pengikut dan berusia 16 tahun ke atas untuk membuka donasi.
  • Promosi Musik di TikTok: Jika Kamu memiliki banyak pengikut dan keterlibatan yang tinggi, kamu dapat menghasilkan uang dengan memungkinkan musisi membayarmu untuk mempromosikan musik mereka dalam videomu.
  • Jasa Admin TikTok: Kamu dapat mempertimbangkan menjadi seorang admin TikTok yang memahami pemasaran, strategi pemasaran konten, ide kreatif, dan bagaimana membuat konten viral untuk mendapatkan tawaran kerja sama.
  • Menjual Akun TikTok: Kamu dapat menghasilkan uang dengan menjual akun TikTok yang sudah kamu bangun dengan banyak pengikut.
Baca :   5+ Aplikasi Android Deteksi Air Tanah Terbaik untuk Menemukan Sumber Air di Sekitarmu

3. Vidio

Situs Upload Video Dapat Dollar

Details : http://support.vidio.com/support/home
Pembayaran : Bank Transfer

Situs upload video dapat uang yang kedua adalah Vidio. Situs sekaligus aplikasi ini adalah garapan lokal. Untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah, kamu harus terdaftar sebagai Verified Content Partner terlebih dahulu.

Namun untuk menjadi Verified Content Partner, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi. Syarat paling penting adalah memiliki plays sejumlah keseluruhan minimal 15.000 plays Dan yang kedua sudah upload minim 15 video dengan catatan konten original karya sendiri.

Setelah melewati persyaratan di atas, Vidio akan menghubungi kamu untuk menawarkan kerjasama pembuatan konten. Nantinya, kamu akan membahas penghasilan juga. Selain itu, ada juga kontes video yang diadakan oleh Vidio dengan hadiah total ratusan juta rupiah.

Cara Mendapatkan Uang dari vidio:

  1. Daftar sebagai Verified Content Partner.
  2. Penuhi syarat minimal 15.000 plays dan 15 video original.
  3. Vidio akan menghubungi kamu untuk kerjasama pembuatan konten.
  4. Ikuti kontes video yang diadakan oleh Vidio untuk kesempatan memenangkan hadiah.

4. Facebook Ad Breaks

situs upload video dapat uang

Details : https://www.facebook.com/business/m/join-ad-breaks
Pembayaran : Paypal, Rekening Bank

Kamu punya fanspage dengan total likes 10000 ke atas? Maka kamu bisa menghasilkan uang dari fitur Facebook Ad Breaks ini.

Facebook Ad Breaks menawarkan fitur monetisasi pada video kamu yang kamu unggah di fanspage. Durasi video ditentukan minimal 90 detik. Uangnya dari mana? Nantinya, di video tersebut akan disisipkan iklan oleh Facebook. Nah, uangnya dari iklan ini dengan pembagian 55% untuk kreator, dan 45% untuk Facebook.

Sayangnya, fitur ini sekarang masih hanya ada di AS dan beberapa negara lainnya, bukan Indonesia. Mungkin di masa depan bisa ada di Indonesia.

Cara Mendapatkan Uang dari facebook Ad Breaks:

  1. Miliki fanspage dengan minimal 10.000 likes.
  2. Unggah video dengan durasi minimal 90 detik.
  3. Daftarkan fanspage kamu ke Facebook Ad Breaks.
  4. Jika disetujui, iklan akan disisipkan di video kamu.
  5. Hasilkan uang dari iklan dengan pembagian 55% untuk kreator, 45% untuk Facebook.

5. DailyMotion

Aplikasi Upload Video Dapat Dollar

Details : https://www.dailymotion.com/monetization
Pembayaran : Payoneer, Paypal

Situs unggah video dapat uang selanjutnya adalah DailyMotion. DailyMotion adalah situs yang mirip banget sistemnya sama YouTube. Cuman, platform selain youtube yang satu ini memang kalah populernya dengan YouTube di Indonesia. Padahal, kontennya juga gak kalah menariknya dengan YouTube.

Untuk mendapatkan uang dari sini, sistemnya juga sama dengan YouTube. Cara dapat uang dari dailymotion adalah dengan melalui iklan yang ada di video kamu.

Kamu harus memenuhi syarat-syaratnya, dan jika sudah memenuhi syarat tinggal mendaftar. Kalau diterima, maka video kamu akan disisipkan iklan oleh pihak DailyMotion.Untuk withdraw (mencairkan) uangnya, kamu harus punya akun Paypal dan minimum saldonya $100

Enaknya di DailyMotion ini, tidak perlu ada persyaratan khusus seperti 4000 jam tayang dan 1000 subscribers seperti YouTube. Hanya perlu akun baru dan channelmu bisa langsung dimonetisasi.

Selain itu, jarang juga terkena Suspen, yaitu channel tidak bisa dimonetisasi. Beda dengan YouTube yang kontennya nyomot dikit gampang banget terkena yang namanya suspen/dimonetisasi ini.

Cara Mendapatkan Uang dari Daily Motion:

  1. Buat akun DailyMotion dan channel.
  2. Unggah video berkualitas.
  3. Aktifkan monetisasi pada channel.
  4. Video kamu akan disisipkan iklan oleh DailyMotion.
  5. Dapatkan pembayaran ketika saldo mencapai minimal $100.

6. Break

aplikasi unggah video dapat uang

Pembayaran : Paypal, Cek kertas

Situs upload video dapat dollar selanjutnya adalah break. Break adalah situs pembagi video yang memiliki pasar sendiri, yaitu golongan milenial yang suka hal yang kocak dan menghibur. Memang rata-rata isi video di situs ini hal lucu, namun ada juga yang bertema horor.

Break memberikan kita kompensasi dollar sejumlah $600 ketika video yang kita upload populer dan tandanya berada di homepage situs Break. Video tentunya harus original begitu juga dengan backsoundnya.

Cara Mendapatkan Uang dari break:

  1. Buat akun di Break.
  2. Unggah video lucu dan original.
  3. Jika video kamu populer dan muncul di homepage, kamu akan mendapatkan $600.

7. Envul

Details : https://envul.com/upload-videos-earn-money/
Pembayaran : Paypal
share video dapat dollar
Apa itu Envul ? Envul adalah situs yang ditujukan untuk komunitas pencinta game. Cara kerja Envul untuk mendapatkan uang adalah dengan mengunggah video main game atau hal apapun yang berkaitan dengan game. Duitnya berasal dari iklan di video, biasanya berdurasi 30 detik.

Untuk memonetisasi video, jangan lupa aktifkan menu Monetisasi. Semakin banyak video yang kamu upload, semakin banyak juga kemungkinan kamu mendapatkan pundi-pundi uang.

Cara Mendapatkan Uang dari Envul:

  1. Buat akun di Envul.
  2. Unggah video terkait game.
  3. Aktifkan menu Monetisasi pada video.
  4. Dapatkan uang dari iklan yang ditampilkan di video kamu.

8. Vimeo On Demand

Details : https://vimeo.com/ondemand
Pembayaran : Paypal

Vimeo on Demand dapat menghasilkan dollar dengan menjual video langsung ke penggemar. Selain itu, ada juga opsi menyewa, dan berlangganan video kamu. Videomu dapat dijual ke seluruh dunia atau bisa juga pada target negara tertentu.

Bisa digunakan pada platform dekstop maupun seluler. Kamu juga bisa mempromosikan videomu ke sosial media, newsletter, atau email untuk menjangkau lebih banyak penggemar dan membuat penggemar tetap berlangganan video kamu.

Cara Mendapatkan Uang dari Vimeo:

  1. Buat akun Vimeo dan unggah video.
  2. Aktifkan fitur On Demand.
  3. Tentukan harga jual, sewa, atau langganan video kamu.
  4. Promosikan video ke sosial media untuk menjangkau lebih banyak penonton.

9. Twitter Amplify

aplikasi unggah video dapat uang

Details : https://business.twitter.com/en/help/troubleshooting/amplify-publisher-faqs.html
Pembayaran : Direct deposit/ ACH, PayPal

Sama halnya dengan Facebook Ad Breaks, fitur ini dapat memberikan kamu dollar melalui iklan pra putar yang di video yang kamu upload. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan dollar dari tweet yang kamu kirim.

Sekali lagi, sayangnya, fitur ini sekarang masih hanya ada di AS. Semoga di masa depan bisa rilis di Indonesia.

Cara Mendapatkan Uang dari Twitter AMplify:

  1. Buat konten video yang menarik dan unggah di Twitter.
  2. Aktifkan fitur monetisasi Amplify.
  3. Dapatkan uang dari iklan pra putar yang ditampilkan di video kamu.

10. Amazon Prime Video Direct

Details : https://videodirect.amazon.com/home/landing
Pembayaran : Rekening bank, transfer melalui Electronic Funds

Situs upload video dapat dollar yang terakhir adalah Amazon Video Direct. Amazon Video Direct mendukung resolusi 1080p atau Full HD. Dengan meng-upload video di sini, video kamu bisa kamu monetisasi untuk dijadikan ladang dollar. Uang didapatkan dari Pengguna Amazon dengan streaming video kamu, menyewa, atau bahkan membelinya.

yang membuat situs ini berbedda dengan lainnya adalah, situs ini ditujukan untuk kreator yang memang berkecimpung di dunia animasi atau perfilman. Jadi jika kamu adalah orang-orang “pelaku” film, Amazon Prime Video Direct adalah tempat yang cocok untuk menghasilkan banyak dollar.

Baca :   6+ Aplikasi untuk Membuat Logo Squad Mobile Legend Terbaik

Cara Mendapatkan Uang di Amazon Video Direct:

  1. Buat akun di Amazon Video Direct.
  2. Unggah video dengan resolusi 1080p atau Full HD.
  3. Monetisasi video dengan memungkinkan streaming, penyewaan, atau penjualan.
  4. Dapatkan pembayaran dari pengguna Amazon yang menonton atau membeli video kamu.

11. Patreon

Situs Upload Video Dapat Dollar

Details: Patreon
Pembayaran: Direct deposit, PayPal, Payoneer

Patreon adalah platform yang memungkinkan kreator untuk mendapatkan dukungan langsung dari penggemar mereka. Ini sangat cocok untuk kreator yang tidak hanya membuat video, tetapi juga jenis konten lain seperti podcast, buku, atau tutorial.

Cara Mendapatkan Uang:

  1. Daftar dan buat akun di Patreon.
  2. Tentukan tingkat langganan untuk konten yang kamu tawarkan.
  3. Promosikan Patreon kamu melalui media sosial dan platform lainnya.
  4. Berikan konten eksklusif dan berkualitas tinggi untuk pendukungmu di Patreon.

12. The Leap

Details: The Leap
Pembayaran: In-app payment processing

The Leap adalah platform yang memungkinkan kamu membuat dan menjual konten video sebagai produk digital dari satu aplikasi. Ini sangat berguna jika kamu ingin membuat kursus mini, panduan, atau tutorial berbasis video.

Cara Mendapatkan Uang:

  1. Daftar dan buat akun di The Leap.
  2. Gunakan alat pembuatan produk digital yang didukung AI untuk membuat konten video.
  3. Publikasikan video kamu di toko online yang disediakan oleh The Leap.
  4. Gunakan media sosial dan saluran lain untuk mempromosikan produk digital kamu.

13. Linktree

Situs Upload Video Dapat Dollar

Details: Linktree
Pembayaran: PayPal, TiPJAR, Shopify

Linktree adalah alat yang menghubungkan berbagai link di bio media sosial kamu, memudahkan pengikut untuk menemukan konten baru. Banyak kreator menggunakan Linktree untuk berbagi banyak tautan afiliasi atau mengarahkan pengikut ke berbagai konten baru.

Cara Mendapatkan Uang:

  1. Daftar dan buat akun di Linktree.
  2. Tambahkan link ke video atau konten yang kamu jual.
  3. Bagikan tautan Linktree di bio media sosial kamu.
  4. Gunakan integrasi dengan PayPal, TiPJAR, atau Shopify untuk memudahkan penjualan produk atau layanan langsung dari Linktree.

14. Cleeng

19+ Situs Upload Video Dapat Dollar 2024 yang Bisa Dicoba untuk Dapat Uang (Bonus Tips) 1

Details: Cleeng
Pembayaran: Per managed user

Situs Upload Video Dapat Dollar selanjutnya adalah Cleeng. Cleeng adalah platform manajemen langganan yang membantu kamu membangun audiens yang kuat di sekitar kontenmu. Cleeng mendukung berbagai model monetisasi termasuk SVOD (Subscription Video on Demand) dan TVOD (Transactional Video on Demand).

Cara Mendapatkan Uang:

  1. Daftar dan buat akun di Cleeng.
  2. Unggah video dan atur model monetisasi yang kamu pilih.
  3. Gunakan alat AI Cleeng untuk mempromosikan video dan mengelola pelanggan secara efisien.
  4. Dapatkan pembayaran per pengguna yang mengakses kontenmu melalui sistem Cleeng.

15. Thinkific

19+ Situs Upload Video Dapat Dollar 2024 yang Bisa Dicoba untuk Dapat Uang (Bonus Tips) 2

Details: Thinkific
Pembayaran: Instant access to funds

Thinkific adalah platform yang ideal untuk menjual kursus video online. Platform ini memungkinkan kamu untuk mengatur kursus dengan berbagai elemen tambahan seperti kuis, dokumen, dan komunitas.

Cara Mendapatkan Uang:

  1. Daftar dan buat akun di Thinkific.
  2. Buat kursus video yang informatif dan menarik.
  3. Publikasikan kursus kamu di platform Thinkific dan atur harga langganan atau pembelian.
  4. Gunakan media sosial, email marketing, dan blog untuk mempromosikan kursus kamu kepada audiens yang lebih luas.

16. Muvi

19+ Situs Upload Video Dapat Dollar 2024 yang Bisa Dicoba untuk Dapat Uang (Bonus Tips) 3

Details: Muvi
Pembayaran: Direct billing to user

Muvi adalah platform OTT (Over-the-Top) yang memungkinkan kamu menjual video, melakukan live streaming, dan membangun aplikasi untuk kontenmu. Muvi mendukung berbagai jenis video termasuk VOD, live streaming, dan e-learning.

Cara Mendapatkan Uang:

  1. Daftar dan buat akun di Muvi.
  2. Unggah video atau siaran langsung yang ingin kamu jual.
  3. Kustomisasi aplikasi dan domain pribadi kamu untuk memberikan pengalaman yang unik kepada pengguna.
  4. Terima pembayaran langsung dari pengguna melalui sistem Muvi yang sudah terintegrasi dengan berbagai metode pembayaran.

17. Lightcast

19+ Situs Upload Video Dapat Dollar 2024 yang Bisa Dicoba untuk Dapat Uang (Bonus Tips) 4

Details: Lightcast
Pembayaran: Direct deposit

Lightcast mengotomatisasi pengalaman virtual dan mendukung monetisasi video melalui berbagai strategi seperti AVOD (Advertising Video on Demand), TVOD, dan SVOD. Lightcast juga menawarkan layanan tambahan seperti dukungan distribusi dan analitik yang mendetail.

Cara Mendapatkan Uang:

  1. Daftar dan buat akun di Lightcast.
  2. Unggah video dan pilih strategi monetisasi yang kamu inginkan.
  3. Gunakan layanan distribusi Lightcast untuk menyebarkan konten ke berbagai platform, termasuk Roku TV.
  4. Terima pembayaran melalui sistem yang disediakan oleh Lightcast.

18. InPlayer

19+ Situs Upload Video Dapat Dollar 2024 yang Bisa Dicoba untuk Dapat Uang (Bonus Tips) 5

Details: InPlayer
Pembayaran: Not publicly available

InPlayer adalah platform monetisasi musik digital yang juga mendukung video musik dan streaming audio. InPlayer menawarkan berbagai model monetisasi termasuk pay-per-view dan langganan.

Cara Mendapatkan Uang:

  1. Daftar dan buat akun di InPlayer.
  2. Unggah video musik atau konten terkait.
  3. Atur paywall untuk penjualan video melalui model PPV (pay-per-view) atau langganan.
  4. Gunakan media sosial dan saluran lainnya untuk mempromosikan konten kamu dan menarik penonton.

19. Dacast

19+ Situs Upload Video Dapat Dollar 2024 yang Bisa Dicoba untuk Dapat Uang (Bonus Tips) 6

Details: Dacast
Pembayaran: Various options available

Dacast adalah platform yang mengkhususkan diri dalam live streaming dan VOD. Dacast menawarkan berbagai fitur termasuk video CMS untuk mengelola konten dan alat analitik untuk memantau kinerja video.

Cara Mendapatkan Uang:

  1. Daftar dan buat akun di Dacast. Pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan kamu.
  2. Unggah video atau lakukan live streaming menggunakan platform Dacast.
  3. Gunakan CMS video Dacast untuk mengelola dan mengorganisir konten video kamu.
  4. Gunakan alat analitik Dacast untuk memantau kinerja video dan mempromosikan konten kamu kepada audiens yang lebih luas.
  5. Terima pembayaran melalui berbagai metode yang disediakan oleh Dacast.

10+ Tips agar Channel Mudah Mendapatkan Followers dan Subscribers

Mengunggah video ke berbagai platform bisa menjadi sumber penghasilan yang signifikan jika dilakukan dengan benar. Selain memilih platform yang tepat, ada beberapa tips tambahan yang bisa kamu terapkan untuk memaksimalkan penghasilan dari video yang kamu unggah. Berikut ini adalah tips-tips tambahan yang dapat membantu kamu dalam mengoptimalkan konten video dan meningkatkan pendapatanmu.

1. Unggah Video yang 100% Original

Mengapa Penting:
Konten original adalah kunci untuk membangun audiens yang setia dan mendapatkan kepercayaan dari platform video. Video yang original juga menghindarkan kamu dari masalah hak cipta yang dapat merugikan.

Cara Melakukannya:

  • Buat video dengan ide yang unik dan kreatif.
  • Gunakan musik latar yang bebas hak cipta atau buat musik sendiri.
  • Edit video dengan software yang memungkinkan kamu untuk menambahkan elemen unik, seperti efek visual dan suara yang menarik.

Unggah video yang 100% original. Video yang dibuat berasal dari buah karya kita sendiri, begitupun dengan background musiknya. Jangan sampai hasil nyomot dari orang lain. Saran kami, buat musik di Fruity Loops.

Atau jika males bikin musik sendiri, cari saja musik yang free copyright. Ada jutaan di google dan youtube, cari dengan keyword ‘no copyright music’ atau ‘free copyright music’. Salah satuitus yang kami sarankan untuk download free music adalah freeplaymusic.com

2. Promosikan Kontenmu

Mengapa Penting:
Promosi adalah cara terbaik untuk meningkatkan jangkauan video kamu dan menarik lebih banyak penonton. Semakin banyak orang yang menonton video kamu, semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan penghasilan.

Baca :   8+ Aplikasi Karikatur Wajah di Android Terbaik

Cara Melakukannya:

  • Bagikan video di semua akun media sosialmu seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok.
  • Bergabung dengan komunitas online yang sesuai dengan niche kontenmu dan bagikan video di sana.
  • Gunakan tagar yang relevan dan populer untuk meningkatkan visibilitas video kamu.

3. Konsistensi adalah Kunci

Mengapa Penting:
Mengunggah video secara rutin membantu kamu membangun audiens yang setia dan menjaga engagement tetap tinggi. Konsistensi juga membantu algoritma platform untuk lebih sering menampilkan kontenmu kepada pengguna.

Cara Melakukannya:

  • Buat jadwal unggahan yang teratur, misalnya seminggu sekali atau dua kali seminggu.
  • Gunakan kalender konten untuk merencanakan topik video ke depan.
  • Pertahankan kualitas video yang konsisten agar penonton selalu menantikan konten terbaru kamu.

4. Gunakan SEO untuk Video

Mengapa Penting:
Optimisasi mesin pencari (SEO) membantu video kamu lebih mudah ditemukan di platform seperti YouTube dan Google. Ini bisa meningkatkan jumlah penonton dan, pada akhirnya, penghasilan kamu.

Cara Melakukannya:

  • Gunakan judul video yang menarik dan mengandung kata kunci yang relevan.
  • Tulis deskripsi video yang informatif dan termasuk kata kunci yang relevan.
  • Tambahkan tag yang sesuai dengan konten video kamu.
  • Buat thumbnail yang menarik untuk menarik klik lebih banyak.

5. Analisis dan Evaluasi Kinerja Video

Mengapa Penting:
Menganalisis kinerja video membantu kamu memahami apa yang berhasil dan apa yang tidak. Dengan begitu, kamu bisa terus meningkatkan konten dan strategi pemasaran kamu.

Cara Melakukannya:

  • Gunakan alat analitik yang disediakan oleh platform seperti YouTube Analytics atau TikTok Analytics.
  • Perhatikan metrik seperti jumlah penonton, waktu tonton, dan engagement.
  • Evaluasi video mana yang paling sukses dan cari tahu alasannya.
  • Gunakan insight tersebut untuk membuat konten yang lebih baik di masa depan.

6. Berinteraksi dengan Penonton

Mengapa Penting:
Interaksi dengan penonton meningkatkan engagement dan membuat mereka merasa dihargai. Penonton yang merasa dekat dengan kreator cenderung lebih setia dan mendukung konten kamu.

Cara Melakukannya:

  • Balas komentar dan pertanyaan dari penonton.
  • Gunakan fitur live streaming untuk berinteraksi langsung dengan penonton.
  • Buat konten yang melibatkan penonton, seperti Q&A atau tantangan.

7. Manfaatkan Kolaborasi

Mengapa Penting:
Kolaborasi dengan kreator lain bisa membantu kamu menjangkau audiens baru dan meningkatkan jumlah penonton. Ini juga bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk membuat konten baru.

Cara Melakukannya:

  • Cari kreator yang memiliki audiens yang mirip dengan kamu.
  • Ajukan ide kolaborasi yang menarik dan saling menguntungkan.
  • Promosikan video kolaborasi di kedua kanal untuk mencapai audiens yang lebih luas.

8. Manfaatkan Fitur Platform

Mengapa Penting:
Setiap platform memiliki fitur unik yang bisa membantu kamu meningkatkan visibilitas dan engagement video kamu. Memanfaatkan fitur ini bisa memberikan keuntungan tambahan.

Cara Melakukannya:

  • Gunakan fitur stories dan live streaming di Instagram dan Facebook.
  • Manfaatkan fitur TikTok seperti duet dan stitch untuk membuat konten yang lebih menarik.
  • Gunakan kartu dan layar akhir di YouTube untuk mempromosikan video lain atau ajakan untuk berlangganan.

9. Diversifikasi Pendapatan

Mengapa Penting:
Bergantung hanya pada satu sumber pendapatan bisa berisiko. Diversifikasi pendapatan membantu kamu memiliki aliran penghasilan yang lebih stabil.

Cara Melakukannya:

  • Monetisasi video melalui iklan.
  • Jual produk atau merchandise.
  • Gunakan tautan afiliasi untuk mendapatkan komisi.
  • Terima donasi dari penonton melalui platform seperti Patreon.

10. Jaga Kualitas dan Orisinalitas

Mengapa Penting:
Kualitas dan orisinalitas adalah dua faktor kunci yang membuat penonton kembali lagi. Video yang berkualitas tinggi dan orisinal cenderung mendapatkan lebih banyak engagement dan dibagikan lebih luas.

Cara Melakukannya:

  • Investasi dalam peralatan video yang baik, seperti kamera dan mikrofon.
  • Edit video dengan software yang bagus untuk hasil yang profesional.
  • Tetap kreatif dan terus cari ide baru untuk konten.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, kamu bisa memaksimalkan potensi penghasilan dari video yang kamu unggah. Ingat, kunci utama adalah konsistensi, kreativitas, dan interaksi dengan penonton.

Frequently Ask Questions

FAQ untuk Artikel “19 Situs Upload Video Dapat Dollar yang Dapat Kamu Coba”

1. Apa yang dimaksud dengan situs upload video dapat dollar?

Situs upload video dapat dollar adalah platform berbagi video yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah konten video dan mendapatkan penghasilan melalui berbagai metode, seperti iklan, donasi, program afiliasi, dan penjualan konten.

2. Apakah semua situs upload video dapat dollar memerlukan syarat khusus?

Tidak semua situs memiliki syarat yang ketat seperti YouTube. Misalnya, DailyMotion tidak memerlukan jumlah minimum subscribers atau jam tayang, sedangkan Vidio membutuhkan minimal 15.000 plays dan 15 video original untuk menjadi Verified Content Partner.

3. Bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube?

Untuk menghasilkan uang dari YouTube, kamu perlu:

  1. Membuat akun YouTube dan channel.
  2. Mengunggah video berkualitas.
  3. Memenuhi syarat minimal 1000 subscribers dan 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir.
  4. Mendaftarkan channel ke program Google AdSense.
  5. Melewati proses review oleh YouTube.

4. Apakah TikTok juga bisa menghasilkan uang?

Ya, TikTok memungkinkan pengguna untuk menghasilkan uang melalui konten berbayar, program afiliasi, live gifting, dan berbagai fitur monetisasi lainnya.

5. Apa kelebihan Vidio dibandingkan situs lainnya?

Vidio adalah platform lokal yang menawarkan program Verified Content Partner dan kontes video dengan hadiah menarik. Ini bisa menjadi peluang bagus bagi kreator konten di Indonesia.

6. Bagaimana cara kerja DailyMotion dalam menghasilkan uang?

DailyMotion memungkinkan monetisasi video melalui iklan yang disisipkan di video. Kamu hanya perlu membuat akun dan mengunggah video, tanpa persyaratan ketat seperti di YouTube.

7. Apakah saya bisa mendapatkan uang dari Facebook Ad Breaks di Indonesia?

Saat ini, fitur Facebook Ad Breaks belum tersedia di Indonesia, tetapi mungkin akan tersedia di masa depan. Sementara itu, kamu bisa fokus pada platform lain yang sudah mendukung monetisasi di Indonesia.

8. Apa yang harus dilakukan untuk memonetisasi video di Vimeo On Demand?

Di Vimeo On Demand, kamu bisa menjual, menyewakan, atau menawarkan langganan untuk video kamu. Promosikan videomu ke sosial media untuk menjangkau lebih banyak penonton.

9. Bagaimana cara mendapatkan uang dari Break?

Di Break, kamu bisa mendapatkan $600 jika video yang kamu unggah menjadi populer dan muncul di homepage situs. Pastikan video yang kamu unggah lucu dan original.

10. Apakah ada platform khusus untuk komunitas pecinta game?

Ya, Envul adalah platform yang dirancang untuk komunitas pecinta game, di mana kamu bisa mengunggah video terkait game dan memonetisasinya melalui iklan.

11. Bagaimana cara kerja Twitter Amplify dalam menghasilkan uang?

Twitter Amplify memungkinkan monetisasi video melalui iklan pra-putar. Sayangnya, fitur ini saat ini hanya tersedia di AS.

12. Apa yang membedakan Amazon Prime Video Direct dari platform lain?

Amazon Prime Video Direct fokus pada kreator yang berkecimpung di dunia animasi atau perfilman. Video kamu bisa di-monetisasi melalui streaming, penyewaan, atau penjualan.

13. Bagaimana cara kerja Patreon untuk menghasilkan uang?

Patreon memungkinkan kreator mendapatkan dukungan langsung dari penggemar melalui langganan bulanan. Kamu bisa menawarkan konten eksklusif dan berinteraksi langsung dengan pendukungmu.

14. Apa keuntungan menggunakan The Leap untuk menjual konten video?

The Leap memungkinkan kamu membuat dan menjual konten video sebagai produk digital dari satu aplikasi. Ini ideal untuk membuat kursus mini, panduan, atau tutorial berbasis video.

15. Bagaimana cara Linktree membantu monetisasi konten video?

Linktree menghubungkan berbagai tautan di bio media sosial kamu, memudahkan pengikut untuk menemukan dan membeli konten video yang kamu jual melalui tautan afiliasi atau platform e-commerce.

16. Apakah Cleeng cocok untuk model langganan?

Ya, Cleeng adalah platform manajemen langganan yang mendukung berbagai model monetisasi termasuk SVOD dan TVOD, ideal untuk membangun audiens yang kuat di sekitar kontenmu.

17. Bagaimana cara menggunakan Thinkific untuk menjual kursus video?

Thinkific memungkinkan kamu membuat kursus video online dengan berbagai elemen tambahan seperti kuis dan komunitas. Kamu bisa menjual kursus dengan harga langganan atau pembelian satu kali.

18. Apa yang membuat Muvi berbeda dari platform lainnya?

Muvi adalah platform OTT yang memungkinkan kamu menjual video, melakukan live streaming, dan membangun aplikasi untuk kontenmu. Muvi mendukung berbagai jenis video termasuk VOD dan e-learning.

19. Bagaimana cara menggunakan Lightcast untuk monetisasi video?

Lightcast mendukung berbagai strategi monetisasi seperti AVOD, TVOD, dan SVOD, serta menawarkan layanan distribusi dan analitik yang mendetail untuk membantu mempromosikan dan mengelola kontenmu.

Dengan berbagai opsi platform ini, kamu memiliki banyak peluang untuk mengunggah video dan mendapatkan penghasilan. Pilihlah platform yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu untuk memaksimalkan potensi penghasilan.

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel Situs upload video dapat dollar yang TumesKecil bagikan. Kamu sangat berterima kasih jika kamu membagikan artikel ini ke teman kamu lewat tombol sosial media d bawah. 1 Share sangat berarti bagi kami.