2 Solusi Isi OVO Pakai BRI Gagal Terus Secara Gratis & Berbayar 2020 – Mengalami masalah topup ovo pakai BRI gagal terus? Tenang, sebenanrya cara mengatasi isi saldo ovo pakai BRI gagal terus cukup mudah. berikut artikel mengenai solusi topup OVO pakai BRI gagal terus kode host 99.

Entah kenapa, mulai bulan Desember 2019 kemarin hingga saat ini (Februari 2020), ketika saya ingin mengisi saldo OVO pakai BRI dengan metode BRIVA gagal terus. Metodenya adalah dengan piih Transaksi Lain – Pembayaran – Lainnya – BRIVA – 88099 + no hp. Masalah terjadi setelah memasukkan nominal transfer dan OK. Muncul pemberitahuan seperti berikut.

Transaksi gagal. Kode respon dari host 99

Saya pikir masalah ini cuma masalah jaringan BRI yang error. Tapi setelah saya coba 2 minggu lagi untuk topuop salde e-money OVO, masih tetap tidak bisa. Hingga akhir januari, hasilnya pun tetap nihil.

Lalu saya kira, apakah rekening saya yang bermasalah? ternyata tidak. Saya berasumsi demikian karena tidak hanya saya yang mengalami masalah tidak bisa topup lewat BRI ini. Tapi juga ada teman saya yang mengalami masalah sedemikian rupa.

Jadi kesimpulan saya apa penyebab tidak bisanya topup OVO lewat BRIVA adalah saat ini memang layanan BRIVA tidak sedang support untuk topup OVO alias sedang bermasalah, makanya untuk sementara ini mereka memutus layanan ini. Lalu bagaimana solusinya?

Ada 2 solusi yang bisa saya bagikan atas masalah ini. Satu cara berbayar, dan satu cara lainnya nggak berbayar/gratis (agak ribet dan butuh proses).

Solusi Isi OVO Pakai BRI Gagal Terus Secara Berbayar

Solusi isi ovo gagal terus yang berbayar adalah dengan cara transfer ke bank lain. Tentu jika transfer BRI ke bank lain membutuhkan biaya tambahan. Bank lain yang digunakan OVO pun adalah Bank CIMB Niaga, jadi jelas ada biaya tambahan jika transfer dar BRI ke CIMB Niaga.

Baca :   3 Cara Mengatasi Keyboard Laptop Error Mencet Sendiri (CTRL, ALT, dll)

Kelebihan : Prosesnya cepat, tidak seperti solusi di bawah yang gratis

Kekurangan : dibebankan biaya Rp.6.500 per transaksi

Langkah-langkah solsui topup ovo gagal terus di BRI :

1. Masukkan karu ATM BRI kamu ke mesin ATM

2. Pilih Transfer

3. Jika sudah masuk ke menu Transfer, masukkan kode bank CIMB Niaga, yakni 022

4. Masukkan 8099 + Nomor telepon yang sudah terhubung OVO

5. Masukkan nominal Transfer

6. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi

7. Simpan bukti tranfer.

Kami sarankan untuk menyimpan bukti transfer. Kenapa? karena saya pribadi pernah mengalami topup OVO gagal, 1 juta lagi. untung saya simpan bukti transfernya, dan saya hubungi CS nya, Alhamdulillah 1 hari kemudian saldo masuk.

 

Solusi Isi OVO Pakai BRI Gagal Terus Secara Gratis

Nah, sekarang masuk ke solusi yang gratis. Gimana sih caranya? Sebelum lanjut eksekusi, persiapkan hal berikut dulu.

Siapkan: Sebuah akun Flip yang sudah diverifikasi

Maksutnya gimana tuh? Maksutnya adalah kamu download dan instal dulu akun Flip, lalu daftar akun flip, terakhir verifikasi akun Flip kamu pakai identitas kamu seperti KTP, SIM, dll.

Bagi yang belum tahu apasih flip itu? Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya. Biar lebih jelas, contohnya gini. Saya punya BRI tapi mau transfer BCA. Flip menjembatani antara rekening saya dan penerima. Jadi, BRI saya transfer ke BRI Filip, lalu BCA Flip akan Transfer ke BCA si penerima. Biayanya gratis loh. Meskipun ada kode untik, nanti kode unik tersebut bisa kamu cairkan.

Kembali ke topik utama kita, setelah kalian punya flip, maka kalian tinggal melakukan topup OVO pakai flip. Untungnya, Flip sudah support CIMB Niaga Virtual Account. Jadi ya, transfer saja seperti biasa.

Baca :   Cara Mempercepat Koneksi Hotspot HP di Windows 10

Kelebihan : Biaya Flip Gratis, Biaya Topup OVO pakai CIMB Niaga Virtual Account juga Gratis

Kelemahan : Jika tidak punya Flip, harus mendaftar dan verifikasi dulu. Tentu butuh waktu lebih lama

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Masuk ke akun flip yang sudah diverifikasi pakai KTP.

2. Pilih Kirim Uang

Solusi Isi OVO Pakai BRIVA Gagal Terus

3. Isi data-data yang diminta beserta rekening Virtual Account OVO kamu (8099+No HP yang terdaftar OVO) – Jika sudah, pilih Oke, data sudah benar

Solusi Isi OVO Gagal Terus pakai BRI

4. Di halaman review, klik saja Lanjut > Siap, Saya Setuju

 

5. Selanjutnya, lakukan transfer dan klik Saya Sudah Transfer.

Solusi topup OVO Pakai BRI Gagal Terus

6. Unggah bukti transfer kamu di tombol yang tersedia. Kamu bisa menutup aplikasi kok, dan transaksi nanti bisa dibuka lagi di homepage.

Tips tambahan : kalau males ke ATM, pakailah ibanking/mbanking. Kalau belum punya, bisa pakai LinkAja Full Service (verified). Jika memilih LinkAja, nanti saat di Flip, kamu bisa memilih ‘rekening yang digunakan’ di Flipnya BRI/BNI/Mandiri/BCA saja agar saat transfer LinkAja ke BRI/BNI/Mandiri/BCA Flip tidak dikenakan biaya. Fyi, LinkAja gratis biaya transfer hanya ke bank-bank tertentu saja.

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel 2 solusi isi ovo pakai bri gagal terus . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Beri komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.