Liburan merupakan sebuah momen yang sangat ditunggu-tunggu untuk mengunjungi berbagai macam tempat wisata, baik itu yang sudah pernah dikunjungi maupun belum. Dengan banyaknya orang yang memiliki keinginan untuk melakukan liburan, di luar kota maupun tempat wisata yang jaraknya jauh tentunya membuat harga sewa mobil melonjak naik.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa trik yang bisa digunakan untuk mendapatkan harga rental mobil murah pada musim liburan. Untuk itu, berikut penjelasannya.

Trik Mendapat Harga Sewa Mobil Murah Pada Musim Liburan

Trik Sewa Mobil Murah Ketika Liburan

Berikut beerapa trik mendapat harga sewa mobil murah ketika liburan :

1. Membandingkan Harga Sewa

Seperti yang telah diketahui bahwa harga sewa dari sebuah mobil akan melonjak 2 hingga kali lipat dari harga biasanya ketika musim liburan datang. Maka dari itu, trik pertama dalam mendapat harga sewa mobil murah pada musim liburan ini adalah dengan membandingkan lebih dulu harga sewa yang ditawarkan oleh satu penyedia mobil dengan penyedia lainnya.

Pastikan jasa sewa yang dibandingkan ini lebih dari 2 pihak. Hal ini bertujuan untuk memperoleh harga yang paling murah dan bersahabat.

2. Menanyakan Kelayakan dan Keamanan Mobil

Meskipun sebuah jasa penyedia mobil telah memberi harga sewa mobil murah, namun Anda juga perlu menanyakan kelayakan dan keamanan dari mobil yang digunakan. Pastikan mesin mobil sehat dan mobil tersebut layak jalan, tidak ada kendala dalam surat-surat yang dibutuhkan.

Ketika mobil sewaan sudah ada di tangan penyewa, maka setiap tanggung jawab atas mobil juga ada pada penyewa. Jadi jangan sampai harus mengeluarkan biaya tambahan diluar biaya sewa tersebut.

Baca :   Keunggulan Game Nintendo yang Praktis

3. Menyesuaikan Jenis Mobil yang Digunakan

Ketika Anda hendak menyewa sebuah mobil untuk keperluan liburan, maka jangan pernah lupa untuk menyesuaikan jenis mobil dengan kebutuhan. Penyesuaian ini dapat dilakukan dengan memastikan jumlah orang yang akan ikut dalam liburan tersebut, dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk perjalanan hingga sampai ke lokasi tujuan.

Selain itu, pastikan juga jumlah barang yang akan dibawa. Jangan sampai mobil terlalu penuh dan sesak sehingga liburan yang dilakukan akan terasa tidak nyaman dan tentunya akan terasa merugikan.

4. Bertanya Kepada Teman

Salah satu informan yang dapat dipercaya adalah teman. Seorang teman yang baik tidak akan menyesatkan dan merugikan temannya sendiri. Jadi, Anda dapat menanyakan sebuah jasa penyewaan mobil terbaik pada teman yang dimiliki.

Tanyakan dengan detail sebuah jasa penyewaan mobil yang mampu memberi fasilitas bagus serta mampu menawarkan harga murah. Selain itu, pastikan juga mereka pernah memakai jasa yang disebutkan dan telah membuktikan bahwa jasa tersebut memang layak untuk dipakai terutama dalam urusan liburan.

Begitulah penjelasan mengenai beberapa tips agar bisa mendapatkan harga sewa mobil murah ketika musim liburan tiba. Salah satu jasa rental mobil yang menawarkan harga menarik yakni Sembodo rent car di sembodorentcar.co.id. Dengan jasa sewa ini, tentunya Anda dapat melakukan liburan dengan lancar dan lebih menghemat biaya.