Salah satu dari banyak manfaat berinvestasi adalah kebebasan finansial dan kebebasan dalam hidup yang bisa kamu dapatkan. Ilustrasi sederhananya adalah, saat kamu sudah merdeka secara finansial, kamu tidak lagi harus tergantung pada gaji setiap bulan untuk bisa bertahan hidup, dan karenanya, memiliki kebebasan untuk mengejar hal-hal yang kamu sukai.

Dengan berinvestasi lebih awal, kamu memiliki kebebasan untuk menjalani hidup dengan lebih berkualitas, bahagia, dan sesuai dengan yang kamu inginkan, karena kamu telah mengamankan masa depan finansial kamu.

Dengan kata lain, berinvestasi memberikan kamu sense of security saat terjadi keadaan darurat.

Saat kamu berinvestasi, berarti kamu juga memiliki pilihan untuk melakukan pensiun dini di masa depan nanti. Misalnya saja kamu bercita-cita untuk pensiun di usia 40 tahun lalu berkeliling dunia menikmati hidup. Hal itu tentu hanya bisa kamu wujudkan bila kamu berinvestasi mulai dari sekarang.

investasi terbaik

Jangan menunggu sampai kamu benar-benar pensiun untuk mulai berinvestasi. Walaupun memang tidak ada kata terlambat untuk memulai investasi, tetapi tentu hasilnya akan jauh berbeda dengan yang akan kamu capai bila melakukan investasi dari sekarang.

Percaya deh, waktu itu berjalan dengan cepat. Dan jika kamu tidak melakukan investasi dari sekarang, kamu bisa menyesal di kemudian hari. Jadi, saat kamu memilih untuk berinvestasi pada usia muda, kamu telah membuat keputusan paling bijaksana dalam hidup kamu, karena kamu akan menciptakan kehidupan yang aman dan bebas secara finansial.

Di digibank by DBS, kamu bisa memilih untuk melakukan investasi obligasi SBN melalui aplikasi digibank by DBS. Caranya sangat mudah dan praktis. Kamu bahkan tidak perlu pergi ke mana-mana. Cukup siapkan smartphone dan jaringan internet, maka kamu sudah bisa registrasi, melakukan pembelian, dan menjual investasi obligasi SBN kamu.

 

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan berinvestasi obligasi SBN bersama digibank by DBS, yaitu:

1. Investasi aman dengan keuntungan maksimal
Ingin investasi dengan resiko rendah dan keuntungan relatif tinggi? Kamu bisa membeli Obligasi Negara yang memberikan bunga investasi lebih besar, sehingga kamu bisa mendapat tingkat keuntungan di atas deposito dan jaminan dari Pemerintah RI!

2. Pembayaran Kupon/Imbalan setiap bulan
Kupon/Imbalan dibayarkan di tanggal yang sama (atau di hari kerja berikutnya apabila tanggal tersebut jatuh pada hari libur) setiap bulannya sehingga pengaturan cashflow kamu tetap terjaga

3. Pesan Obligasi dimana saja dengan beberapa langkah mudah.
Tidak perlu bolak balik ke cabang untuk pemesanan Obligasi. Lakukan registrasi dan pembelian Obligasi via Aplikasi digibank by DBS melalui HP mu

4. Gratis. Kamu tidak perlu membayar biaya apapun saat melakukan pemesanan, registrasi, pembelian, dan penjualan SBN melalui Aplikasi digibank by DBS.

5. Murah. Kamu bisa mulai investasi hanya dari nominal Rp 1 juta saja.

 

Nah, sekarang SBN makin mudah diakses dengan adanya layanan e-SBN Ritel Online. Layanan tersebut memungkinkan kamu untuk memesan, membayar, membuat single identification number (SID) yang dibutuhkan untuk mulai investasi, mengecek profil risiko, dan menjual surat berharga yang kamu miliki secara online.

Di mana pun lokasi kamu, kamu tinggal download atau login di Aplikasi digibank by DBS, isi data pribadi, dan kamu bisa lakukan pemesanan SBN. Mudah kan? Hal ini karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Makanya, kamu nggak perlu menunggu lebih lama untuk berinvestasi. Kamu bisa lakukan detik ini juga, dengan mulai mengunduh aplikasi digibank by DBS di App Store atau Google Play Store.

Selamat berinvestasi!