Apa saja aplikasi novel bahasa inggris ? Sebenarnya ada banyak aplikasi baca novel bahasa inggris yang tersedia di android dan ios. Apa saja aplikasi novel bahasa inggris offline gratis tersebut ? Simak artikelnya

Membaca novel adalah hobi bagi para remaja saat ini. Novel dapat menjadi sarana hiburan bagi mereka yang suka melakukan aktivitas literasi.

Membaca novel terutama novel bahasa inggris, mulai banyak digandrungi para remaja khususnya. Membaca novel bahasa inggris membawa banyak sekali dampak positif bagi para remaja saat ini. Berikut adalah beberapa keuntungan kamu membawa novel bahasa inggris

 

Keuntungan Membaca Novel Bahasa Inggris

  • Menambah kosakata bahasa inggris yang jarang dipakai di percakapan sehari-hari
  • Menambah pemahaman suatu teks, terutama teks berbahasa inggris
  • Membuka wawasan akan ilmu pengetahuan
  • Memperluas sudut pandang akan suatu hal
  • Mengasah ketajaman daya ingat
  • Meningkatkan imajinasi pembaca
  • Kemampuan akan sastra meningkat

Bagi penggemar novel, membaca novel secara online tentu bukan lagi hal yang terdengar asing. Bahkan akhir-akhir ini novel fisik sudah mulai ditinggalkan, banyak orang yang lebih memilih menggunakan Aplikasi novel bahasa inggris .

Selain simpel, nyaman dibaca, pilihannya yang banyak, serta fleksibel karena dapat dibaca dimana saja kapan saja, novel dalam bentuk aplikasi ini pun bisa didapatkan tanpa bayar, hanya perlu modal berupa kuota internet saja, bahkan ada beberapa aplikasi yang menyediakan novel secara offline. Menarik bukan?.

Berbagai aplikasi novel bahasa inggris yang tersedia di playstore tidak hanya mengizinkan penggunanya untuk membaca saja, melainkan dapat ikut serta menjadi kreator novel. Jika kamu punya bakat mengarang dan membuat novel, tidak ada salahnya untuk ikut partisipasi di dalamnya. Jika novel buatanmu bagus, tentu selain akan mendapatkan nama, bisa menjadi ladang penghasilan.

Berikut beberapa aplikasi novel bahasa inggris yang dapat kamu coba :

 

Daftar 16 Aplikasi Novel Bahasa Inggris Terbaik

 

Berikut beberapa macam aplikasi novel bahasa inggris yang sangat saya rekomendasikan untukmu:

 

1. Google PlayBooks

aplikasi novel bahasa inggris

Rating★4,2 dari 1.645.692 orang

Aplikasi novel bahasa inggris gratis yang pertama adalah Google Playbooks. Google PlayBooks memiliki banyak sekali pengguna karena terintegrasi langsung dengan konten ebook dan novel di playstore.

Jadi fungsi google playbooks ini hanya sebagai fasilitator untuk membaca novel, kontennya sendiri disediakan di playstore yang mana ada jenis novel berbayar ada pula yang gratis.

Tapi tenang saja, novel yang berbayar bisa kamu beli dengan pulsa loh. Fitur yang dimilikinya simpel tapi sangat berguna, misalnya pengaturan arah baca (vertikal / horizontal), pengubah ukuran dan jenis huruf, serta sistem integrasi online.

 

2. Wattpad

aplikasi novel bahasa inggris

Rating★4,2 dari 3.685.180 orang

Bisa dibilang wattpad merupakan aplikasi baca novel paling populer di seluruh dunia. Konten yang ada di dalamnya sangat lengkap, mulai dari genre komedi, romantis, drama, horor, slice of life, action, hingga supranatural pun ada.

Sebagai pengguna, kamu pun dapat ikut berpartisipasi menulis cerita. Wattpad sendiri memiliki fitur baca offline, caranya kamu pilih novel yang ingin dibaca, lalu download, tinggal dibaca saat sedang bersantai.

Baca :   5 Aplikasi Cek Pajak Motor Online, Mudah dan Efisien

 

3. Amazon Kindle

Rating★4,0 dari 955.539 orang

Kindle sudah terkenal sejak dulu sebagai layanan novel yang sangat bagus. Bahkan meluncurkan e-reader sendiri berupa kindle paperwhite yang mampu menggantikan fungsi buku dan kertas.

Walau begitu, untuk jenis novel Indonesia masih cukup jarang ditemui, karena kebanyakan isinya berupa konten barat dari Amerika.

 

4. WebNovel

Rating★3,8 dari 203.819 orang

Yang bakal bikin kamu suka dari webnovel adalah kontennya yang beragam.

Tidak hanya tersedia dalam bentuk novel cerita saja, melainkan dalam bentuk komik. Sehingga cocok untuk kamu yang gak suka membaca novel dengan alur cerita yang rumit.

 

5. Goodreads

aplikasi novel bahasa inggris offline

Rating★3,8 dari 113.026 orang

Editor choices ☑

Dari konsepnya, goodreads mirip dengan google playbooks, namun beberapa fiturnya lebih dioptimalkan lagi agar memudahkan pengguna dalam membaca novel.

Diperkirakan jumlah ebook dan novel yang tersedia lebih dari 10 juta konten, dan masing-masing novelnya memiliki review oleh pembacanya. Jadi memungkinkan kita untuk memilih novel dengan rating tinggi.

 

6. Kobo Books

aplikasi novel bahasa inggris dan terjemahannya

Rating★4,4 dari 260.159 orang

Editor choices ☑

Walau tidak selengkap goodreads, kobo books sangat saya rekomendasikan untuk dicoba. Pasalnya, interface yang simpel ditambah perpaduan fitur yang ada membuat user experience nya sangat nyaman digunakan.

Saat ini sebagian besar novel yang ada di kobo books masih dalam bahasa inggris.

 

7. Inkitt

aplikasi novel bahasa inggris dan artinya

Rating★4,2 dari 35.833 orang

Editor choices ☑

Saat pertama kali menggunakan aplikasi novel bahasa inggris bernama inkitt, kita akan disuguhi dengan beberapa pertanyaan seperti tema kesukaan, genre favoritnya, dll.

Sehingga Inkitt bisa direkomendasikan novel mana yang paling cocok untuk kita. Inkitt juga menghadirkan fitur penting, seperti baca offline, pengubah latar belakang, dan pengaturan font size.

 

8. 50000 Free eBooks & Free AudioBooks – Oodles

aplikasi novel bahasa inggris

Rating★4,1 dari 56.044 orang

Oodles adalah aplikasi yang memudahkan kamu untuk membaca atau mendengarkan cerita novel berbahasa inggris.

Kamu juga bsa mengimpor novel kamu yang berformat pdf, epub, mobi, dll.

Buku-bku di Oodles sudah dikumpulkan dalam tag dan kategori yang semakin memudahkan kamu discover novel-novel yang ada. Kamu juga bisa melihat top novel dan tok author di Oodles.

Oodles tidak menyediakan buku-buku novel yang best seller, tapi dia menyediakan novel public

 

9. ReadNow

aplikasi baca novel bahasa inggris

Rating★4,4 dari 367 orang

Aplikasi novel bahasa inggris selanjutnnya adalah ReadNow by Infinite Ebooks.

Di ReadNow, hampir setiap hari ada novel dan cerita yang bakal di-update tiap harinya. Jadi kamu ga bakal bosan dengan cerita yang itu-itu aja.

ReadNow juga memberikan kamu ruang untuk saling berdiskusi tentang novel dengan pembaca novel lain juga .

Namun sayangnya, untuk dapat menikmati akses penuh ReadNow, kamu perlu berlangganan mulai dari$13 per bulannya. tertarik untuk mencoba ?

 

10. iReader – Novel,Comic

Rating★4,5 dari 39.483 orang

iReader membawa beberapa kelebihan ketimbang aplikasi membaca novel bahasa inggris lainya.

Kamu bisa membaca novel-novel terkenal di sini. Jadi meskipun memiliki copyright, iReader menyediakan novel-novel berlisensi tersebut.

Setiap hari dan minggunya, iReader selalu memperbarui cerita-cerita dan novel-novelnya. Jadi kamu ga bakalan ketinggalan cerita dan novel-novel terbaru tiap minggunya.

Yang paling penting nih, kamu bisa juga menggunakan aplikasi ini ketika kamu dalam keadaan offline. Jadi meskipun kamu lag berada dalam area yang susah sinyal, tapi kamu masih bisa mengisi waktu dengan membaca novel bahasa inggris.

 

11. Free Books – Novels, Fiction Books, & Audiobooks

Rating★3,9 dari 27.381 orang

Baca :   Aplikasi Belajar Anak-Anak yang Menarik dan Edukatif

Free Books adalah tempat untuk mencara bacaan novel bahasa inggris yang GRATIS , terbaru dan sekaligus mempunyai design yanng sangat mobile friendly.

Aplikasi baca novel bahasa inggris gratis ini memiliki banyak sekali koleksi bacaan klasik (klaimnya hingga 50.000 ebooks) termasuk novel romansa, dongeng, dan fantasi dari berbagai novelis terkenal.

Di Freebooks juga disediakan fitur audiobooks, jadi bisa kamu manfaatkan ketika kamu sedang terlalu lelah untuk membaca.

 

12. Babel Novel

Rating★3,7 dari 3.378 orang

Aplikasi novel bahasa inggris gratis selanjutnya adalah Babel Novel.

Sebenarnya, Babael Novel adlaah aplikasi novel yang kebanyakan menyediakan novel bahasa inggris yang ditranslate dari bahasa China. Makanya, novel-novel di sini kebanyakan mengisahkan cerita-cerita China.

babal Novel punya beberapa genre diantaranya fantasy, romance, percintaan , historical, horror, sci-fi, drama, fun, wuxia, xuanhuan, xianxia, fanfiction, scary stories, texting story, light novels, bedtime stories, sleep stories, chat stories, long stories ataupun short stories.

Enaknya di Babel Novel adalah, kamu bisa mengunduh novel kesukaanmu dan kamu dapat menikmatinya secara offline.

 

13. NovelCat

aplikasi novel bahasa inggris gratis

Rating★4,3 dari 12.905 orang

NovelCat adalah aplikasi novel dalam bahasa inggris yang memiliki banyaks sekali review positif dari Play Store.

Di balik banyaknya review positif tersebut, tentunya Novelcat membawa segudang fitur yang membuat pembacanya nyaman membaca novel di NovelCat.

Novelcat memiliki segudang resource berupa ebook novel yang dapat kamu nikmati kapanpun dimanapun.

Karena saking premiumnya fitur aplikasi ini, jadi harap maklum karena aplikasi ini sebenarnya mewajibkan kamu melakukan sedikit langkah untuk mengaksesnya.

Yaitu dengan cara melihat vide ads yang tersedia. Namun hanya dengan melihat video ads tersebut, kamu sudah bisa membaca novel di NovelCat selama 30-60 menit. Cukup mudah bukan?

 

14. English Novel – Books Offline

aplikasi novel dalam bahasa inggris

Rating★4,2 dari 421 orang

Sesuai namanya, English Novel – Books Offline by BumbumBook adalah aplikasi novel bahasa inggris offline yang tersedia di android.

Buku-buku yanga ada di aplikasi ini adalah hasil hibah dari volunteer. Jadi, ebook-ebook yang ada di sini free copyright.

Di aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk merubah mode menjadi day/night. Jadi mata lebih aman ketika di malah hari.

 

15. MoboReader – Novels and Fiction Stories

aplikasi membaca novel bahasa inggris

Rating★4,1 dari 6.735 orang

Jika kamu penyuka novel, maka MoboReader adalah aplikasi yang sangat tepat untuk kamu.

Jika kamu tidak berlangganan di MoboReader, kamu bakal dapay free trial baca buku, limited-time baca buku, dan koin gratis yang bisa kamu dapatkan setiap harinya yang bsia digunakan untuk membaca novel.

Selain itu, MoboReader memungkinkan kamu untuk membaca novel inggris secara offline. Kamu  bisa mengunggah file EPUB files, PDF files, txt documents, UMD files dan 30 file formats lainnya yang digunakan untuk membaca novel offline.

Ia juga menyediakan audiobooks untuk mendengarkan ebooks jika sedang malas membaca.

 

16. Novel Master – Free book reader

aplikasi baca novel bahasa inggris gratis

Rating★3,4 dari 171 orang

Aplikasi novel bahasa inggris  yang terakhir adalah Novel Master – Free Ebook Reader.

Novel Master menyediakan Japanese light novel, Chinese Wuxia novel, atau web novel lainya dan kamu bisa membacanya baik online maupun oflline.

Meskipun tampilannya terkesan aplikasi kecil, naun banyak juga fitur yang bisa memudahkan kamu dalam membaca novel bahas inggris.

Contohnya Night Mode, customizeable font, offline reading, text to speech (audiobooks), dan masih  banyak lagi.

 

Diantara keenam belas Aplikasi Novel Bahasa Inggris di atas, manakah yang terbaik menurutmu?