Sedang mempelajari akuntansi? Gunakan aplikasi belajar akuntansi gratis terbaik offline di android berikut ini sebagai pegangan. Apa saja aplikasi tersebut? Simak terus artikelnya.

Sebagai mahasiswa atau murid SMK jurusan akuntasi, tentu kamu dihadapkan dengan berbagai macam laporan serta peritungan keuangan yang begitu rumit. Angka seakan-akan sudah jadi makanan sehari-hari yang mau tidak mau harus di lahap bukan?

Walau begitu kamu jangan sampai pesimis, karena jenjang karir lulusan akuntasi sangat bagus, tiap sektor bisnis pasti membutuhkan staf akuntasi untuk perusahaan mereka.

Kemampuan dasar yang wajib dimiliki anak akuntasi meliputi beberapa hal. Diantaranya ada pengelolaan keuangan, penyusunan anggaran, mengevaluasi anggaran, membuat serta menyajikan laporan keuangan, membuat rekomendasi anggaran, menganalisis setiap pemasukan pengeluaran, manajemen keuangan, serta menginterpretasikan angka demi angka.

Karena nilai dan angka-angka tersebut sangat penting nilainya bagi perusahaan, tentu kita tidak boleh sampai salah input atau salah hitung.

Beda satu angka saja akan berdampak pada laporan keuangan akhir nantinya. Untuk itulah kita sebagai anak akuntasi harus punya ketelitian yang tinggi, dan yang lebih penting lagi adalah wajib mempelajari ilmu akuntasi berserta seluk beluknya dengan sungguh-sungguh.

Sehingga selain belajar dari guru atau dosen, kamu juga bisa belajar dari aplikasi belajar akuntasi untuk memperdalam wawasanmu terkait ilmu akuntasi.

Omong-omong, kalau kamu seorang yang sedang belajar arsitektur, kamu bisa cek aplikasi belajar akuntansi

Baca :   5+ Aplikasi Desain Logo Android Terbaik dan Gratis

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut artikelnya.

Rekomendasi 5 Aplikasi Belajar Akuntansi Terbaik, Offline, dan Gratis di Android

Berikut ini adalah beberapa macam aplikasi belajar akuntasi yang dapat dicoba pada smartphonemu:

1. Kuis Akuntansi Keuangan UM 2020 – Wildan Techno Art

aplikasi belajar akuntansi

Rating ★4,7

Aplikasi belajar akuntansi terbaik ini dibuat untuk siswa SMK. Namun, tenang saja buat kamu yang mahasiswa karena tetap bisa digunakan oleh mahasiswa untuk menguji sejauh mana pengetahuan tentang dunia akuntansi.

Didalamnya terdapat sebanyak 200 soal tryout serta kuis akuntansi yang dikemas dalam bentuk game edukasi.

Ada 5 materi yang difokuskan didalamnya, yakni kas kecil, kas bank, hutang lancar, piutang, persediaan. Jadi sebelum masuk ke soal-soal, kamu bisa belajar materi tersebut terlebih dahulu. Size data yang kecil hanya 4 MB serta user interface yang unik tentu membuatmu menyukai aplikasi ini.

2. Pengantar Akuntasi – Mentari Edu

aplikasi untuk belajar akuntansi

Rating ★4,5

Jika kamu baru mengenal tentang apa itu akuntansi, maka aplikasi belajar akuntansi gratis bernama pengantar akuntansi karya mentari edu ini sangat berguna dalam membantu memahami dasar-dasar akuntansi keuangan.

Semua materi yang ada telah disesuaikan dengan buku referensi tingkat SMK/SMA dan perguruan tinggi sesuai standar ikatan akuntan indonesia.

Isinya meliputi prinsip dasar praktek akuntansi, aktiva tetap & tak berwujud, gaji dan upah, hutang jangka panjang / pendek, perusahaan dagang dan perihal kas.

Selain materi yang begitu lengkap, ada pula fitur latihan soal serta jawabannya, sehingga kamu dapat mengevaluasi diri sendiri mengenai sejauh mana wawasan terkait akuntansi. Bagi yang ingin dapat materi lebih lengkap, tersedia juga aplikasi pengantar akuntasi II.

3. Kamus Istilah Akuntasi – Meonk Studio

aplikasi android untuk belajar akuntansi

Rating ★4,6

Baca :   5 Aplikasi Muslim Android Terbaik 2020 yang Wajib Ada di Android Milik Kamu

Jika dilihat dari namanya, aplikasi belajar akuntansi android ini memang dibuat dengan model berbentuk kamus. Isinya meliputi semua kata-kata / istilah yang terkait dengan akuntansi yang menggunakan bahasa Inggris lalu ada penjelasan dan deskripsi singkat mengenai makna kata tersebut.

Aplikasi ini berguna sebagai pegangan untukmu yang masih tahap awal masa masa mengenal dunia akuntansi. Ukurannya kecil sekali , yakni berkisar 4MB. Aplikasi android untuk belajar akuntansi ini pun offline, sehingga kamu bisa membukanya kapanpun dan dimanapun

4. Aksi: Asah Akuntansi – Studio Cloud

aplikasi belajar akuntansi terbaik

Rating ★4,5

Ingin mengasah kemampuan kamu sejauh mana mengenal dunia akuntansi? Jika ya, maka aplikasi belajar akuntansi ini layak kamu coba. Kamu bisa mengevaluasi pembelajaran terkait akuntansi dengan berbagai soal dan kuis di aplikasi ini yang dibuat beberapa tipe seperti pilihan ganda, short essay, matching dan true or false.

Aplikasi untuk belajar akuntansi ini harus dijalankan secara online, dan bisa juga digunakan sebagai penilian murid oleh guru karena sudah ada fitur pengiriman nilai dan jawaban langsung ke email guru.

5. Struktur Dasar Akuntansi – Serangga Developer

aplikasi belajar akuntansi smk

Rating ★4,3

Walau berukuran sekitar 2 MB an saja, aplikasi belajar akuntansi terbaik satu ini memiliki materi yang begitu lengkap.

Diantaranya ada persamaan dasar akuntansi, pengelompokan akun, pengkodean akun, analisis transaksi, analisis saldo normal, beserta contoh soal dan jawabannya. Dasar pembelajarannya berupa pendekatan & metodologi dalam rangka penyusunan acuan dan elemen teknik akuntansi.

Akhir Kata

Itulah beragam aplikasi belajar akuntansi yang dapat kamu coba untuk menambah pengetahuan terkait akuntansi. Karena pada dasarnya berbagai ilmu akuntasi seperti ilmu manajemen keuangan tidak hanya berguna saat kamu kerja nanti, tapi bisa langsung diterapkan dikehidupanmu.