Ada banyak aplikasi belajar bahasa korea yang tersedia. Tapi mana yang terbaik ? Berikut TumesKecil rangkum 6 aplikasi belajar bahasa korea terbaik gratis 2020

Akhir-akhir ini segala hal yang berbau Korea begitu mendunia. Diantaranya ada film / drama, grup band, musik, kartun, makanan hingga kebudayaannya.

Untuk itu, minat atau ketertarikan seseorang terhadap bahasa Korea sangat meningkat, bahkan di Indonesia sendiri pun sudah banyak sekolah yang menyisipkan pelajaran bahasa Korea disamping bahasa Inggris sebagai salah satu kurikulum yang wajib dipelajari.

Nah, bagi kamu yang punya ketertarikan seputar budaya Korea dan ingin mempelajari bahasanya lebih lanjut, maka sekarang tak perlu bingung lagi.

Dengan hadirnya berbagai aplikasi belajar bahasa Korea terbaik yang bisa didownload dan digunakan langsung dari HP android atau iphonemu, maka kamu bisa mempelajarinya darimana saja dan kapan saja secara gratis melalui aplikasi. Bahkan tak perlu lagi mengeluarkan uang sepeserpun untuk menyewa guru privat.

Omong-omong, selain bahasa korea, ada juga aplikasi belajar malaysia, thailand, jepang yang bisa kamu coba.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut TumesKecil bagikan 6 daftar aplikasi belajar bahasa korea gratis terbaik untuk pemula yang bagus

 

Rekomendasi 6 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik 2020

 

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea selatan baik di android dan ios yang dikhususkan untuk pemula maupun kamu yang sudah level intermediate. Ingin tahu apa saja? Simak baik-baik informasinya di bawah ini:

 

1. Duolingo

aplikasi belajar bahasa korea terbaik

Rating :  ★4,7 dari 9.596.070 orang

Editor choices ☑

Duolingo menjadi aplikasi belajar bahasa asing dengan unduhan terbanyak dan masuk kategori pilihan editor di Playstore.

Alasannya sederhana, yakni proses belajarnya yang gak bakal bikin kamu bosan karena dikemas layaknya sebuah game yang begitu menarik sekaligus menantang.

Baca :   Rekomendasi 11 Aplikasi Lockscreen Terbaik di Android

Selain itu fiturnya yang all in one, ada sesi reading, speaking, writing, dan listening dengan tambahan sistem berupa hadiah, kuis, grafik serta progress level akan membuat siapapun pasti ingin belajar.

 

2. Tandem

aplikasi belajar bahasa korea gratis

Rating :  ★4,5 dari 151.390 orang

Editor choices ☑

Dengan Tandem, kamu dapat belajar bahasa Korea dari dasar secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Di tahun 2017, Tandem mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi terbaik 2017 dalam bidang belajar bahasa.

Sebenarnya, tandem merupakan suatu wadah atau komunitas belajar bahasa terbesar didunia dengan jutaan anggota. Ada 160 lebih bahasa yang dapat kita pelajari di aplikasi belajar bahasa Korea terbaik satu ini.

Cara belajarnya pun mudah, cukup temukan pasangan ngobrol yang merupakan penutur asli lalu berlatih hingga benar-benar fasih mengenai kosa kata, pelafalan, hingga tata bahasanya.

 

3. Memrise

aplikasi belajar bahasa korea offline terbaik

Rating :  ★4,6 dari 1.333.574 orang

Editor choices ☑

Saat ini, memrise menjadi aplikasi belajar bahasa korea offline yang paling banyak dicari, bahkan menempati posisi teratas di list pilihan editor. Ada sekitar 42 juta pengguna yang menggunakan memrise sebagai tempat kursus belajar bahasa asing.

Pilihan bahasa yang disediakan sangat lengkap, diantaranya ada Korea, inggris, spanyol, italia, jerman, arab, mandarin, jepang, belanda, portugis, denmark, turki, polandia, norwegia, swedia, rusia, mongolia, islandia, dan slovenia. Jadi disini kamu bisa belajar bahasa Korea dari para penutur aslinya.

 

4. HelloTalk

aplikasi belajar bahasa korea terbagus

Rating :  ★4,3 dari 132.303 orang

Editor choices ☑

Seperti namanya, HelloTalk ini dibuat secara khusus sebagai aplikasi belajar bahasa dengan cara “talk” atau berbincang secara langsung dengan para penutur asli. HelloTalk sangat berguna buat kamu yang suka konsep belajar dengan praktik langsung daripada belajar sekedar lewat tulisan seperti halnya kursus.

Perlu diketahui, lawan bicara kita bukanlah seorang guru atau tutor, melainkan orang yang sama-sama ingin belajar. Jadi, misal kita ingin belajar Korea, maka akan disandingkan dengan orang Korea langsung yang ingin belajar bahasa Indonesia. Saling menguntungkan bukan?.

Baca :   16 Aplikasi Novel Bahasa Inggris Terbaik Offline di Android dan iOS

 

5. Mondly – Korea

aplikasi belajar bahasa korea untuk pemula

Rating :  ★4,7 dari 60.804 orang

Editor choices ☑

Mondly mengklaim bahwa saat seseorang menyelesaikan proses belajarnya melalui aplikasi satu ini, maka akan menguasai sekitar 5000 kata populer dan berbagai frasa praktis.

Kelebihan mondly dibandingkan lainnya antara lain memiliki lebih dari 30 jenis bahasa berbeda, memiliki audio dan video yang begitu jernih, pengenalan suara yang sangat canggih, kursus percakapan antar 2 orang, serta punya statistik advance yang dapat digunakan untuk memantau progress belajarmu.

Uniknya, di Mondly, ada berbagai aplikasi yang tersedia untuk 1 bahasa. Misal nih mondly aplikasi khusus belajar bahasa korea, maka isi aplikasi ini full belajar bahasa korea semua. Begitupun dengan aplikasi mondly yang lain. Jadi belajar lebih nyaman dan hemat internal memori.

 

6. Eggbun

aplikasi belajar bahasa korea gratis terbaik

Rating :  ★4,6 dari 195.680 orang

Editor choices ☑

Bagi kamu yang ingin mempelajari bahasa Korea agar lebih fasih kosa katanya dan paham betul mengenai tata bahasanya, aplikasi yang bernama eggbun ini menjadi solusi yang tepat.

Ada 4 aspek yang dipelajari disini, yakni membaca, mendengarkan, menulis, serta berbicara. Tentunya semua itu dilengkapi dengan huruf hangul.

Ada satu fitur unik yang ditawarkan eggbun yang tidak dimiliki aplikasi belajar bahasa Korea terbaik lainnya, yakni fitur chatbot tutor yang bernama Lenny.

Nantinya si Lenny ini akan jadi teman chattingmu sampai benar-benar fasih berbahasa Korea. Menarik bukan?

 

Itulah beberapa aplikasi belajar bahasa korea gratis terbaik yang kami seleksi dari sekian aplikasi yang ada di Playstore. Langsung saja download dan coba latih sudah seberapa jauhkah pemahamannu tentang bahasa Korea.