Bagi pemilik website nama domain merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kredibilitas website. Lalu apa itu nama domain?.

Nama domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi server komputer agar lebih mudah diingat, coba bayangkan jika untuk mengakses sebuah website harus mengetik angka-angka (IP atau Internet Protokol address) yang sulit diingat.

Maka dari itu, jika ingin membangun sebuah website, mulailah dengan memilih nama domain yang sesuai dengan website dan mudah diingat, serta sesuaikan wilayah target website dengan eksistensi nama domain, misalnya Anda menargetkan wilayah indonesia, maka, kalau bisa menggunakan eksistensi nama domain .id.

Jika sebuah website semakin terkenal, maka nilai jual sebuah website juga meningkat, serta, berimbas pada nilai jual sebuah nama domain juga.

Tak tanggung-tanggung, bahkan sebuah nama domain bisa mencapai nilai estimasi jutaan hingga miliaran, misalnya beberapa nama domain yang ada di bawah ini.

nama domain termahal di dunia

Berikut 6 daftar nama domain termahal yang ada di dunia, antara lain:

1. CarInsurance.com

nama domain termahal di dunia

Domain CarInsurance.com dimiliki oleh perusahaan bernama QuinStreet yang didirikan pada 2003, dengan harga mencapai $ 49,7 juta atau setara dengan Rp 705 miliar.

Perusahaan QuinStreet beroperasi dibidang asuransi mobil, namun, selain pada asuransi mobil juga menyediakan asuransi rumah, asuransi sepeda motor, asuransi perahu, asuransi penyewa, asuransi kendaraan rekreasi.

2. Insurance.com

nama domain termahal di dunia

Domain Insurance.com juga dimiliki oleh perusahaan QuinStreet. Harga Insurance.com mencapai $ 35,6 juta atau setara dengan Rp 505 miliar.

Sama dengan CarInsurance.com, Insurance juga beroperasi dibidang asuransi motor, kesehatan, rumah, serta tempat perbandingan asuransi mobil.

Perusahaan QuinStreet sendiri sengaja membeli nama domain mahal untuk meningkatkan pengalaman dan informasi, serta membangun branding yang baik bagi pelanggannya.

Baca :   Rekomendasi 5 Aplikasi Garapan Google Paling Keren

3. VacationRentals.com

Harga domain VacationRentals.com hampir sama dengan domain Insurance, yakni senilai $ 35 juta atau setara dengan Rp 497 miliar, yang dibeli oleh perusahaan asal Texas (Amerika Serikat).

VacationRentals.com merupakan tempat marketplace untuk tempat penawaran menarik paket liburan di Amerika Serikat dan dunia.

Nah, bagi Anda yang suka liburan ke mancanegara tidak ada salahnya mengunjungi situs ini untuk melihat penawaran paket liburan yang menarik.

4. PrivateJet.com

Domain PrivateJet.com dibeli oleh Nations Luxury Transportation, LLC dengan nilai $ 30,18 juta atau setara dengan Rp 428 miliar.

PrivateJet.com merupakan tempat dimana perusahaan bisa memesan jet pribadi untuk keperluan bisnis. Jika Anda ditanyai atasan seputar tempat memesan jet pribadi, rekomendasikan saja PrivateJet.com.

5. Internet.com

Situs Internet.com merupakan situs tempat jual beli nama domain dan jasa pembuatan website. Harga nama domain Internet.com senilai $ 18 juta atau setara dengan Rp 255 miliar.

Saya sendiri kurang mengetahui tentang situs ini, karena kurangnya informasi yang ada di internet.

6. 360.com

Nama domain ini menurut saya unik, karena biasanya nama domain ditulis dengan huruf, tetapi nama domain ini hanya dengan angka saja dan sekaligus berbeda dengan nama domain yang telah saya paparkan di atas dan di bawah.

Selain unik, harganya juga unik, yakni senilai $ 17 juta atau setara dengan Rp 241 miliar.

Dengan mahalnya harga jual beli sebuah nama domain, ini membuktikan bahwa pentingnya nama domain bagi website perusahaan maupun perorangan.

Sebagai catatan, nilai kurs dollar ke rupiah pada saat saya membuat artikel ini adalah Rp 14.199,00. Jadi, harga nama domain di atas bisa berubah sesuai kurs dollar ke rupiah pada saat Anda membaca artikel ini.

Baca :   Kode Telepon dan Kode Area Telepon Seluler Indonesia

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel mengenai 6 Daftar Nama Domain Termahal di Dunia. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.