Ingin mendidik anak dengan smartphone? Coba gunakan aplikasi belajar anak berikut ini. Simak terus artikelnya ya!

Seiring perkembangan zaman, cara seseorang untuk belajar pun berubah. Misalnya dulu anak-anak hanya dapat belajar lewat seorang guru atau dengan membaca buku saja.

Namun, dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, mereka dapat belajar hanya dari aplikasi langsung dari kamarnya masing-masing. Pemanfaatan teknologi yang tepat guna seperti inilah yang akan berdampak positif pada kemajuan generasi.

Aplikasi belajar anak-anak dibuat dengan tujuan untuk memudahkan mereka memahami konteks pembelajaran secara lebih mendalam. Tuntutan belajar dengan giat tentu membuat sang anak rentan stress,.

Namun, dengan pendekatan belajar via aplikasi yang menyuguhkan konten serta animasi yang menarik, tentu akan memunculkan keinginan mereka untuk belajar dengan sendirinya, bahkan tanpa disuruh sekalipun.

Omong-omong, ada juga aplikasi belajar sekolah dasar dan aplikasi belajar matematika sd buat orang tua yang ingin agar hp tidak dimainkan untuk hal yang tidak bermanfaat bagi anak.

aplikasi belajar anak

Rekomendasi 8 Aplikasi Belajar Anak – Anak yang Menarik dan Edukatif

Nah, kamu ingin tahu apa saja aplikasi belajar anak-anak yang bagus? Simak informasinya berikut ini:

1. Belajar Huruf ABC – Belajarku

Kemampuan terpenting yang wajib dikuasi anak-anak setelah berbicara / berkomunikasi adalah membaca.

Baca :   8+ Aplikasi Sosial Media Android Terbaik 2020

Dengan aplikasi belajar anak anak ini, kamu bisa belajar alfabet ABCD dan seterusnya dengan menyenangkan seperti halnya bermain game karena dirancang dengan permainan serta suara yang menarik.

2. Belajar Shalat + Audio – Educa Studio

Selain bisa belajar sholat dari gambar dan suaranya, kamu juga bisa belajar membaca dengan menggunakan aplikasi ini karena dilengkapi dengan narasi.

Tampilan yang menarik disertai dengan gambar dan animasi dijamin tidak akan membuatmu bosan.

3. Belajar Al-Quran + Suara – Solite Kids

Di aplikasi belajar anak ini, kamu akan dikenalkan dengan huruf hijaiyah, tajwid, hukum bacaan serta cara pengucapannya yang benar.

Yang bikin kamu nggak bosan adalah adanya menu game, seperti game tebak harokat, game pasang harokat, game balon hijaiyah, game aquarium hijaiyah, game tebak bacaan dan lainnya.

4. Belajar Matematika – KRC Studio

Matematika merupakan pelajaran yang sering ditakuti anak-anak, mungkin kamu juga termasuk diantaranya bukan? Tapi mulai sekarang jangan khawatir.

Aplikasi belajar matematika ini justru akan membangkitkan minatmu pada matematika. User interfacenya yang sangat menarik dijamin kamu akan nyesel jika tidak mendownloadnya.

5. Belajar Bahasa Inggris Anak – SekarMedia

Setelah kamu lancar berbahasa Ibu, maka kamu bisa mencoba belajar bahasa lain seperti bahasa Inggris. Bahasa Inggris bisa kamu pelajari dasar-dasarnya di aplikasi belajar anak offline ini.

Berbagai gambar serta suara native tentu akan memudahkan dalam pembelajaran.

6. Cat dan Pelajari – Orange Studios Games

Walaupun aplikasi belajar anak gratis ini buatan luar, tapi sudah lebih dari 10 juta unduhan loh.

Disini kamu bisa belajar mewarnai berbagai macam bentuk angka, huruf, binatang, alat transportasi yang terdiri dari 200 halaman lebih yang mana semuanya dapat diakses secara gratis.

Baca :   Daftar Aplikasi Edit Video Android Yang Recommended

Kreasi dan imajinasimu sangat menentukan seberapa jauh hasil karya yang diwarnainya nanti.

7. Game Edukasi Anak: All in 1 – RC Multimedia

Bagi anak-anak game bisa jadi candu. Tapi bila game tersebut berisikan konten edukasi tentu akan berdampak positif.

Contohnya adalah aplikasi belajar anak tk offline satu ini yang mampu memberikan pemahaman kepada anak-anak seputar angka, huruf, binatang, buah-buahan, warna, alat transportasi, profesi, alat musik, benda sekitar serta macam-macam anggota tubuh.

8. ICANDO Aplikasi Pendidikan Anak – PT. ICD Karya Indonesia

Aplikasi belajar anak ini punya ukuran yang lumayan besar, sekitar 60 MB. Walau begitu, kamu akan dapat paket edukasi yang super komplit. D

iantaranya ada ratusan mini games, soal dan quiz anak, buku cerita, belajar hitung interaktif, serta pendidikan karakter yang disusun sesuai learning path yang adaptif.

Akhir Kata

Kamu bisa mendownload ke-8 aplikasi belajar anak anak gratis terbaik offline di atas untuk menambah wawasan dan menguji pengetahuanmu melalui berbagai test dan permainan yang ada didalamnya.