Ingin tau bagaimana cara mendapatkan filter mata juling di instagram ? Sebenarnya cara menggunakan filter mata juling di instagram sangat mudah. Berikut artikel mengenai cara mendapatkan filter crazy eyes di instagram .

Semakin hari, fitur-fitur di Instagram semakin banyak. Salah satu fitur yang banyak menggaet penggunanya adalah fitur yang mirip dengan Snapchat, filter yang membuat wajah kamu diubah menjadi berbagai karakter dan animasi unik dan lucu yang bisa dikirim ke story instagram kamu

Fitur-fitur filter seperti itu sebenarnya adalah buah karya dari kreator-kreator yang memang minat dengan bidang editing AR. Jadi, filter-filfer unik tersebut bukanlah berasal dari Instagram sendiri, melainkan dari tangan-tangan kreatif kreator AR. Instagram sendiri membuat wadah para kreator ini untuk membuat filter-filter, yakni Spark AR.

Salah satu filter yang lagi viral di bulan November-Desember 2019 ini adalah filter mata juling / crazy eyes / shuffle dance eyes. Viral ini karena ada seorang pengguna Instagram yang membuat video parodi dari berita “anak gila karena main game” .

Lihat postingan ini di Instagram

Terus awasi buah hati anda.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ravencapcipcup (@ravenanandio) pada

Ternyata setelah diunggah, video parodi tersebut viral di Facebook dan grup WhatsApp emak-emak dan bapak-bapak yang mereka menanggapinya serius.

Padahal video tersebut cuma guyonan belaka nih gaes. Bagi kamu yang belum tau video parodinya, cek video berikut.

Ketika kamu menggunakan filter tersebut, maka area matamu akan tertimpa oleh animasi dari filter ini ges, dan animasinya berupa bola mata yang berputar-putar tidak karuan.

Bagi yang awam pasti mengira asli ya, padahal cuma bohongan wkwkw.

Oiya, kerennya lagi nih, saat pengguna filter kedip, maka animasi tidak akan hilang. Canggih ya, AR gitu.

Nah, bagi kamu yang ingin mencicipi filter kocak ini, berikut kami bagikan cara mendapatkan filter mata juling di Instagram

Baca :   Cara Download Gambar dan Video di Instragram Tanpa Aplikasi dan Aplikasi di Android

Cara Mendapatkan Filter Mata Juling di Instagram

Sebenarnya cara menggunakan filter mata juling di Instagram kurang lebih sama dengan bagaimana cara mendapatkan filter AR lainnya. Berikut langkah-langkahnya :

1. Follow akun Instagram @sergiobaaaaaaa (“a” nya 7 kali)

2. Buka Home di Instagram > klik ikon kamera di pojok kiri atas untuk membuat instastory

3. Pilih filter “Crazy eyes”

4. Lakukan record seperti membuat insta story seperti biasanya

Jika 4 langkah cara mendapatkan filter mata juling di instagram di atas tidak bekerja, maka solusinya berikut ini.

Cara Mengatasi Filter Mata Juling tidak Muncul di Instagram

Note : loncat ke langkah 8 untuk trik biar filter ini langsung muncul kalau tidak ingin “mencoba-coba” 7 cara di bawah

Jika filter Crazy eyes / mata juling tidak muncul di menu insta story kamu, kamu bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini (cara coba-coba) :

1. Pastikan sudah memfollow akun @sergiobaaaaaaa (“a” nya 7 kali)

Jika belum, ya pasti belum muncul lah wkkw

2. Bersihkan cache aplikasi Instagram

Cache adalah tempat penyimpanan sementara perangkat yang menyimpan tipe data tertentu. Simpelnya nih, ketika kamu membuka Instagram di awal, artinya kamu membuat data yang tersimpan sementara di cache ini. Fungsinya agar jika kamu membuka Instagram kedua kalinya , maka akan smooth.

Namun pada kondisi tertentu, cache membuat apa yang kita ubah pada aplikasi tersebut tidak berubah. Contohnya kita sudah memfollow akun kreator filter tsb dengan tujuan mendapatkan filter, tapi karena cache ini, bisa jadi data “follow” ini tidak diubah sehingga filter gak dapet deh.

Cara membersihkan cache Instagram sangat mudah. Pergilah ke pengaturan/settings > aplikasi/apps > pilih Instagram > hapus cache/clear cache . Langkah bisa beda tergantung UI dan OS setiap hp, tapi intinya menghapus cache seperti itu.

3. Update aplikasi Instagram

Fitur AR yang baru terkadang tidak support di versi Instagram yang lebih lawas. Solusi dari ini, tentunya kamu harus update dulu aplikasi Instagram kamu untuk memastikan versi Instagram di hp mu sudah support semua AR Filter.

Cara update nya sangat mudah. Kamu bisa pergi ke play store untuk android dan app store untuk IOS. Cari Instagram, dan klik update.

Baca :   Cara Menghilangkan Tanda Panah pada Shortcut di Windows

4. Keluar dan masuk kembali Instagram

Meskipun sepele, terkadang cara ini bisa berhasil. Karena ini bisa juga menghapus cache yang tersimpan di instagram.

5. Perbaiki jaringan internetmu

Ketika jaringan internet mu mengalami low signal, maka tidak heran jika filter tersebut tidak muncul. Karena, Instagram sendiri butuh jaringan internet yang memadai agar bisa diakses dengan lancar. Jika kamu sudah mendapatkan internet bagus, lakukan proses follow lagi.

6. Restart smartphone

Eits, jangan restart dulu. Pastikan kamu sudah keluar/logout dari akun Instagram mu. Habis itu, silakan restart smartphone mu dan cek ulang apakah filter yang kamu cari sudah ada atau belum.

7. Paksa berhenti Instagram dan buka lagi

Cara ini sebenarnya konsepnya sama dengan menghapus cache, tapi lebih meningkat karena dengan memberhentikan Instagram, artinya semua data sementara yang sekarang akan dihapus dan saat kamu membuka Instagram kembali, artinya cache dimulai dari awal lagi.

Cara paksa berhenti Instagram gampang banget, masuk ke pengaturan/settings > Pilih aplikasi > Instagram > klik paksa berhenti/force close. Lalu buka lagi aplikasi Instagram seperti biasanya dan cek apakah filtermu sudah ada.

8. Final Step

Jika 7 langkah di atas masih saja tidak bisa, maka pakailah trik filter instagram tidak muncul ini. Dan trik ini 99% bakal work dan filter akan langsung muncul di menu insta story mu. Langkahnya adalah :

a. Buka instagram dan cari akunnya @sergiobaaaaaaa (“a”nya 7 kali)

b. Kan ada 3 menu utama, di sebelah feed ada menu filter yang ia bikin. Slide ke menu itu

Cara Mendapatkan Filter Mata Juling di Instagram

c. Pilih crazy eyes. Klik Simpan (ikon simpan di sebelah titik tiga) dan klik “try it” untuk menggunakannya

Nah dengan cara itu pasti bisa kok. Cara mengatasi filter crazy eyes tidak muncul mudah banget bukan?

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Mendapatkan Filter Mata Juling di Instagram + 8 Solusi Jika Gagal. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.