Cara Mengaktifkan Mode Anak di Hp Realme – Ingin tau bagaimana cara masuk mode anak di hp realme ? Sebenarnya cara membuka mode anak di HP realme cukup mudah. Berikut TumeskKecil bagikan cara mengaktifkan kids space di realme .

Zaman dulu, handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja. Tapi sekarang fungsi handphone sudah 180° berubah. Tidak hanya sebagai alat komunikasi tetapi juga sebagai alat untuk membantu kehidupan kita sehari-hari. Bahkan hiburan pun bisa kamu dapatkan dengan mudah di sebuah perangkat yang bernama smartphone.

Berbicara tentang smartphone, tentu sudah banyak sekali merk yang sudah mengeluarkan smartphone. Salah satu merk yang menjadi pusat perhatian adalah ‘Saya nyata’ a.k.a Realme.

Gimana nggak, Realme bisa menduduki peringkat 4 pasar penjualan smartphone di Indonesia hanya dalam waktu 1 tahun saja.

Di awal tahun 2020, streaming mengeluarkan UI nya sendiri. Dulu Realme masih menggunakan ColorOS, tapi sekarang, realme sudah menggunakan Realme UI.

Nah, di realme UI ini ada salah satu mode yang dapat mengontrol anak untuk menggunakan smartphone dengan bijak. Mode tersebut bernama Mode Anak atau dalam bahasa Realme Kids Space.

 

Fitur Kids Space di Realme UI

Banyak sekali keuntungan mengaktifkan mode ini jika kamu memberikan smartphone realme ke anak. Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapat saat Kids Mode diaktifkan :

  • Kamu dapat mengatur batas waktu penggunaan smartphone yang digunakan anak. Yang kita tahu jika anak sudah memegang smartphone, anak akan lupa waktu. Nah dengan mengatur batas waktu di Kid Mode ini, anakan berhenti bermain smartphone jika telah mencapai waktu yang telah ditentukan. Ini bertujuan agar anak tidak kecanduan Smartphone.
  • Selain dapat mengatur batas penggunaan smartphone, fitur ini juga dapat membatasi akses akses kepada aplikasi atau layanan yang dapat membahayakan anak. Jadi kamu dapat lebih tenang jika membolehkan anak bermain smartphone.
  • Kamu juga dapat mengaktifkan opsi ‘mematikan data seluler’ dan anak tidak akan dapat mengaktifkan data seluler secara tidak sengaja. Kan serem tuh kalau tiba-tiba data seluler aktif dan anak ngakses YouTube, jadi tekor jadinya.
  • Di Kids Space ini, ada fitur yang bisa memungkinkan untuk melakukan pencegahan kehilangan pulsa jika ada tagihan yang dilakukan oleh anak di dalam game. Pernah ada suatu kasus, seorang ibu yang harus membayar tagihan sebanyak 2 juta Karena anaknya leluasa untuk membeli item di game online. Meskipun tidak perlu pulsa ternyata ada game yang dapat melakukan pembayaran secara pascabayar. Serem juga kan.
  • Dengan Kids Space ini, anak juga tidak akan bisa memodifikasi sistem dan mengakses pengaturan. selain itu Anda juga tidak akan bisa melakukan instalasi dan uninstal aplikasi. Jadi aman deh aplikasi-aplikasi kamu.
Baca :   Menambah Kapasitas Hardisk PC/Laptop Secara Mudah Tanpa Software

Lalu bagaimana cara mengaktifkan kids mode di realme ? Simak terus artikelnya

 

Cara Mengaktifkan Mode Anak di Hp Realme

Berikut langkah-langkah cara mengaktifkan mode anak di hp realme :

1. Buka menu Pengaturan/Settings di Realme

2. Pilih Keamanan/Security

3. Pilih Ranah Anak

4. Sebelum memasuki mode anak, ada 3 settings yang bisa kamu ubah.

  • Pengaturan I adalah pengaturan waktu atau ‘durasi yang diizinkan setiap waktu’. Nah, disini kamu bisa mengatur berapa lama waktu yang dibolehkan ke anak untuk bermain smartphone ada opsi mulai 15 menit, 30 menit, 1, 2, 3 jam, dan tidak terbatas.
  • Pengaturan II adalah ‘aplikasi yang boleh diakses’. Sesuai namanya, kamu bisa mengatur aplikasi apa saja yang bisa diakses oleh anak. Ini bertujuan agak anak tidak bisa mengotak-atik aplikasi kamu yang penting.
  • Pengaturan III, adalah ‘Matikan Data Seluler’. Pengaturan ini mencegah untuk kehilangan kuota hingga pulsa.

5. Sekarang, klik Masuki Kids Space di bar warna hijau di bawah

6. Aktifkan sandi dulu (jika belum mengaktifkan sandi) dengan pilih Buka kode sandi. Lalu buat sandi baru dan konfirmasi sandi yang baru kamu buat.

7. Done. Sekarang kamu sudah memasuki ke Mode Anak atau Kids Space. Sekarang HP akan aman jika dimainkan anak.

 

Cara Keluar dari Mode Anak / Kids Space Realme

Untuk keluar dari mode anak/kid space realme, ada beberapa langkah yang haris kamu lakukan. Berikut langkah-langkah cara keluar mode anak di relame :

1. Pada bagian bawah, klik Keluar dari Ranah Anak (bergambar pintu dengan panah keluar)

2. Nah masalah ada di sini. Ketika kamu memang dari awal tidak menggunakan sandi HP, dan kamu barusan mengaktifkan sandi HP untuk Kids Space, maka otomatis saat mengaktifkan layar HP, akan diminta sandi HP.

Baca :   5 Langkah Mulai Jualan di Facebook

Untuk menghilangkannya, pilih Pengaturan

3. Pilih Wajah & Kode Pas (Face & Password)

4. Tekan pada Sandi Layar Kunci dan masukkan sandi yang telah kamu buat tadi

5. Pilih Matikan Sandi

6. Selesai

 

Akhir Kata

Demikianlah Cara Mengaktifkan Mode Anak di Hp Realme dan Cara Mematikan Mode Anak di Realme . Intinya, Kids Space ini sangat kami rekomendasikaan kamu gunakan jika kamu berniat akan memberikan ponsel ke anak. Ini bertujuan agar data penting di HP tidak hilang, dan anak bisa bermain HP tanpa berlebihan.

Jika menurutmu artikel ini bermanfaat, bagikan ke orang lain melalui tombol sosial media di bawah agar orang lain bisa mendapatkan manfaat juga dari artikel ini. Terima kasih sudah berkunjung!