Cara Mengaktifkan Fitur Pembesaran Layar di Realme – Ingin tau bagaimana cara mengaktifkan pembesar layar di hp realme ? Sebenarnya cara agar layar realme jadi besar cukup mudah Berikut artikelnya.

Dulu, sebelum adanya Android dan iPhone, handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi. Namun seiring berkembangnya teknologi handphone, handphone berevolusi menjadi smartphone yang bisa melakukan apapun hanya dalam 1 genggaman.

Salah satu contoh smartphone yang saat ini lagi naik daun adalah realme. Bagaimana tidak? Realme memiliki peningkatan angka penjualan dalam setahun yang sangat besar, jauh dari yang lain. Hingga saat ini, realme sudah menduduki peringkat 4 smartphone terlaris se Indonesia.

Realme memiliki UI nya sendiri. Dirilis awal 2020, UI smartphone ‘saya nyata’ ini adalah Realme UI.

Salah satu fitur yang ada di realme UI adalah fitur pembesaran layar. dengan fitur ini kamu dapat dengan mudah memperbesar tampilan layar di Smartphone realme kamu. Lalu bagaimana cara mengaktifkan pembesaran layar di realme ? Simak terus artikelnya

 

Cara Mengaktifkan Fitur Pembesar Layar di HP Realme

1. Buka menu Pengaturan/Settings di HP Realme kamu

2. Pilih Pengaturan Tambahan/Additional Settings

3. Di menu ini, pilih Bebas Halangan

4. Pilih Pembesaran dan klik ikon panah untuk mengaktifkan

5. Aktifkan dengan menggeser slider

6. Nah, sekarang menu Pembesaran Layar sudah aktif

Setelah Pembesaran Layar aktif, kamu hanya perlu mengetuk layar pakai satu jari dengan cepat. Untuk ngembaliin layar seperti semula, ketuk layar dengan satu jari dengan cepat.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembesaran layar sementara dengan cara mengetuk layar 3 kali dengan cepat lalu tahan pada ketukan terakhir. Syarat dari kamu untuk mengeksplore layar, dan angkat jari kamu untuk membatalkan pembesaran layar.

Baca :   3 Cara Mengatasi Free Fire Tidak Bisa Login + Penyebab

Sayangnya, kamu tidak bisa memperbesar keyboard dan tombol navigasi.

 

Akhir kata

Fitur pembesar layar ini berguna ketika kamu ingin melihat konten di layar dengan lebih jelas. Fitur ini ditujukan kepada orang yang tidak suka melihat konten di Handphone yang dirasa terlalu kecil.

Terime kasih sudah membaca artikel cara mengaktifkan perbesaran layar di realme . Jika menurutmu artikel ini berguna, bagikan ke orang lain lewat tombol media sosial di bawah supaya orang lain dapat memperoleh faedah dari artikel ini. Terima kasih telah berkunjung!