Bagaimana Cara Mengatasi Lag Free Fire Ram Kecil ? Sebenarnya cara mengatasi lag free fire ram 512mb 1 gb atau 2gb cukup mudah. Berikut TumesKecil sajikan cara mengatasi game free fire lag tanpa root.

Sebenarnya jika dibandingkan dengan game lain yang sejenis seperti halnya PUBG mobile, free fire lebih ringan karena grafis dan interfacenya lebih simpel.

Akan tapi bagi yang memiliki smartphone dengan spesifikasi cukup rendah, tetap saja akan terkendala saat memainkannya seperti tiba-tiba  lag atau crash keluar sendiri. Saat sedang asyik main tiba-tiba mengalami lag tentu menjengkelkan bukan ?

Ukuran RAM HP yang optimal untuk memainkannya yakni 1 GB, jika 512 MB ke bawah tentu akan sering mengalami lag dan patah-patah. Selain spek yang cukup, koneksi internet juga akan berpengaruh terhadap kelancaran game.

Bila jaringan putus-putus, tentu game juga akan patah-patah saat dimainkan.

Tanpa perlu berlama-lama, berikut cara mengatasi lag free fire ram 1gb  , 512mb, dan 2gb tanpa root .

 

Cara Mengatasi Lag Free Fire Ram Kecil

Ada beberapa cara mengatasi lag free fire ram kecil yang dapat dilakukan, sehingga tidak perlu ganti smartphone baru untuk tetap dapat memainkannya. Berikut diantaranya:

Gunakan jaringan internet yang stabil

Cara mengatasi main free fire lag adalah dengan menggunakan internet yang stabil.

Apabila koneksi internet kalian lambat atau bahkan begitu buruk, selain membuat game ngelag juga menyebabkan smartphone cepat panas loh. Ini karena smartphone akan bekerja lebih keras dalam menangkap sinyal.

Baca :   3 Cara Download Scribd Tanpa Login Terbaru 2020

Untuk itu pastikan menggunakan provider internet yang memiliki sinyal bagus di tempat kalian. Jika ada jaringan wifi seperti wifi corner, lebih baik pakai itu saja karena dari segi kecepatan sangat bagus.

Kamu juga bisa mengunci koneksi pada jaringan 4g untuk membuat sinyal tetap stabil. Caranya cukup tekan *#*#4636#*#* klik sim yang dipakai, ubah ke 4G LTE only. Cara ini work untuk semua jenis HP. Dan apabila HP di restart maka settingan akan kembali ke default. Sehingga perlu melakukan cara ini kembali.

Pilih Mode Game

Cara mengatasi lag free fire di hp kentang selanjutnya adalah dengan masuk kode mdoe game. Beberapa merk HP ada yang memiliki mode game secara bawaan. Saat masuk game, maka mode game tersebut otomatis aktif.

Di mode ini aplikasi lain akan dinonaktifkan sementara, sehingga game yang sedang dimainkan akan lebih cepat. Penggunaan internet juga difokuskan pada game tersebut, sehingga tidak akan ada notifikasi yang mengganggu.

Gunakan Game Booster

Jika smartphone kalian tidak mendukung mode game, tidak perlu khawatir. Tinggal download game booster yang ada di Playstore. Aplikasi ini akan membantu mengoptimalkan CPU, pemakaian RAM, serta performa smartphone secara keseluruhan.

Aktifkan aplikasi game booster hanya saat menggunakan game, karena akan mempengaruhi aplikasi lain jika terus menerus diaktifkan.

Hapus Cache Game

Cara mengatasi free fire agar tidak lag selanjutnya adalah dengan menghapus cache game. Cache sebenarnya data sementara yang bertujuan untuk memudahkan kita saat nanti masuk kembali ke dalam aplikasi.

Tapi bila cache nya memiliki jumlah berlebih, tentu akan memperberat performa smartphone. Kamu bisa menghapus cache tersebut dengan langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi pengaturan
  • Klik aplikasi
  • Pilih free fire
  • Klik tombol hapus cache
Baca :   Cara Agar Aplikasi Play Store Tidak Update Otomatis Saat Terhubung WiFi & Data

Jangan salah hapus ya. Karena banyak yang keliru pencet hapus cache dengan hapus data. Sehingga game kembali ke kondisi baru seperti awal menginstall.

Gunakan Game Mode Classic

Free fire menyediakan opsi untuk mengganti mode ranked dengan mode classic. Di mode ini semuanya baik dari tampilan, antar muka, hingga grafis akan di downgrade.

Sehingga smartphone tidak terlalu bekerja ekstra saat memainkannya. Apabila koneksi internet sedang tidak stabil, kamu juga bisa pindah ke mode classic ini.

Atur ke Mode Performa

Cara mengatasi free fire lag selanutnya adalah dengan mengatur hp ke mode performa. Mode ini dioptimalkan agar HP dapat mencapai titik maksimal kinerjanya.

Namun akan berdampak pada penggunaan baterai yang sangat boros apalagi jika kapasitas baterainya kecil di bawah 3000 mah. Jadi pastikan untuk mengaktifkan mode ini pada saat dibutuhkan saja seperti saat sedang bermain game. Untuk mengaktifkannya bisa dengan cara berikut ini:

  • Buka aplikasi pengaturan
  • Klik baterai / daya
  • Ada beberapa opsi, pilih mode performa

Setting Grafik Game ke Smooth

Fitur ini berguna untuk menurunkan grafis game. Karena jika grafis di setting high, maka akan berpengaruh terhadap performa smartphone. Bagi kalian yang memiliki HP dengan RAM kecil cara ini wajib dilakukan. Untuk mengubah pengaturannya, ikuti panduan berikut:

  • Klik pengaturan di pojok kanan atas
  • Klik graphic
  • Ubah settingan ke smooth

Semoga dengan 7 Cara Mengatasi Lag Free Fire Ram Kecil  di atas, anda bisa bermain lebih pro karena game sudah tidak ngelag lagi. Terus tingkatkan strategi permainan agar rank cepat naik ke heroic.