Cara Menyembunyikan Status Online di Telegram – Ingin tau bagaimana cara menghilangkan status online di telegram ? Sebenarnya cara mennyembunyikan online pada telegram cukup mudah. Berikut artikelnya

Telegram. Mendengar nama aplikasi chatting ini, mungkin yang terbesit dipikiran anak muda adalah aplikasi chatting yang kurang populer.

Padahal sebenarnya telegram cukup populer di kalangan orang-orang yang menggunakan telegram sebagai wadah belajar, bukan untuk sosial media.

Memang, aplikasi besutan Telegram FZ-LLC ini membawa berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi chatting lainnya. Telegram menawarkan keamanan yang lebih tinggi dan juga fitur penyimpanan data yang lebih kompleks dari WhatsApp.

Ini kenapa banyak sekali orang yang memanfaatkan telegram untuk saling berbagi data karena kemudahan dan fleksibilitas pengaksesan dokumen.

Selain itu aplikasi ini juga gratis serta ukuran dan penggunaannya cukup ringan. Bahkan di HP kentang pun telegram sangat berjalan lanjay.

Nah salah satu fitur telegram adalah dapat memunculkan status online penggunaannya.

Beberapa orang yang tidak suka dengan adanya fitur ini sebenarnya bisa kok untuk menghilangkan status online di telegram.

Bagaimana cara menghilangkan status online di telegram ? Simak terus artikelnya.

 

Cara Menyembunyikan Status Online di Telegram

berikut langkah-langkah cara menyembunyikan status online di telegram :

1. Buka aplikasi telegram kamu

2. Klik garis tiga di pojok kiri atas

3. Pilih Settings/Pengaturan di bagian bawah

4. Pada settings ini, pilih Privacy and Security / Privasi dan Keamanan

5. Lalu pilih pada Last seen & online / Waktu aktif dan Terlihat

6. Pilih Settings online yang kamu inginkan. Berikut penjelasannya

  • Everybody / semua orang adalah semua orang dapat melihat kapan terakhir kamu online. Meskipun orang yang tidak menyimpan nomor kamu.
  • My contact / Kontak saya adalah hanya teman atau nomor yang tersimpan di HP kamu saja yang bisa melihat status online kamu
  • Nobody / Tidak ada adalah tidak ada yang dapat melihat status online kamu. Pilih ini jika kamu tidak suka dilihat online oleh orang lain, baik teman atau orang tak dikenal.
Baca :   Kode Redeem Free Fire (FF) Terbaru Juni 2020

Cara Menyembunyikan Status Online di Telegram

Selain itu, kamu juga bisa mengecualikan orang. Ini maksutnya, orang yang dikecualikan, keadaannya akan terbalik dengan opsi yang kita pilih. Misal, saya mengaktifkan Nobody, yang mana gak ada yg bisa lihat status online saya.

Tapi jika saya memilih si A untuk dikecualikan, maka A dapat melihat status online saya. Begitupun berlaku untuk opsi lainnya.

cara menyembunyikan online pada telegram

 

Informasi Tambahan

Kamu tidak dapat melihat juga status online orang yang kamu sembunyikan status online kamu. Sebagai gantinya, kamu akan diberikan perkiraan waktu terakhir dia dilihat misalnya sehari yang lalu seminggu yang lalu atau sebulan yang lalu.

 

Kalau ribet, nih saya kasih contoh. Misal saya blok si A untuk melihat status online saya, maka saya juga tidak bisa melihat status online dia. Tapi saya bisa melihat kapan terakhir kali si A online, bisa sehari yang lalu, 2 hari yg lalu, dsb.

cara menyembunyikan status online di telegram

 

Akhir Kata

Menyembunyikan sstatus online di telegram berguna ketika kamu tidak suka status onlinemu dilihat oleh orang lain. Jika ingin mengembalikannya, kamu bisa pilih lagi opsi “Everybody”

Terima kasih telah membaca artikel cara menyembunyikan status online di telegram . Jika menurutmu artikel inibermanfaat, silakan bagikan ke orang lain agar mereka tau informasi ini.