Memilih produk cat tembok yang berkualitas sangatlah penting. Karena, cat tembok yang berkualitas akan tahan lama, tidak mudah luntur dan memberikan warna yang bagus pada dinding.

Di saat seperti ini dimana wabah Virus Corona yang masih terus memakan banyak korban, sebagian orang memilih untuk mengecat dan mengganti warna rumah sebagai aktivitas yang bisa dilakukan saat di rumah saja.

Asian Paints merupakan salah satu produsen yang berasal dari India. Asian Paints juga menjadi salah satu perusahaan cat terbesar yang ada di Asia.

Dengan banyaknya varian produk yang dihasilkan, kualitas yang dimiliki pun tidak perlu diragukan lagi dan sesuai dengan harga cat tembok ini. Oleh karena itu, Anda harus tahu mengapa Anda harus memilih Asian Paints sebagai cat yang bisa diaplikasikan di rumah Anda.

 

Kelebihan Cat Tembok Asian Paints

Beberapa kelebihan produk cat dari Asian Paints :

Memiliki Daya Tahan Lapisan yang Lebih Lama

Daya tahan yang dimiliki oleh cat tembok Asian Paints rata – rata berkisar 3 sampai 4 tahun. Hal ini tergantung pada produk yang dibeli serta cuaca di wilayah rumah Anda.

Apabila hujan asam sering terjadi, maka cat mungkin akan lebih cepat terkikis. Apabila Anda tinggal di wilayah yang aman, cat tentu akan bertahan lebih lama.

 

Menggunakan Teknologi TET Transfer Efficiency Technology

Kelebihan dari cat Asian Paints adalah emulsi yang lebih cepat kering. Sehingga, Anda tidak perlu menghabiskan waktu saat mengecat rumah.

Baca :   6 Keunggulan Absensi Mobile Pada Sistem Kerja Human Resource Management System (HRMS)

Hanya dengan 1 hari saja, pengecatan sudah bisa selesai karena teknologi TET (Transfer Efficiency Technology) mempunyai keunggulan deposisi cat menjadi lebih baik dan mempercepat proses pengecatan.

Alasannya karena jumlah lapisan halus sehingga rol dapat digerakkan dengan mudah. Selain itu, cakupan lapis cat yang tersedia adalah 8-10 aqm/kg untuk 1 lapisan sedangkan untuk 2 lapis berkisar antara 4-5 aqm/kg.

 

Hasilnya Menawan

Warna yang tersedia pun sangat beragam sehingga Anda tidak perlu khawatir. Bahkan, mungkin Anda akan kebingungan saat memilih warna cat yang sesuai dengan harga cat tembok yang dipakai.

Dalam proses pengecatan, Anda harus memastikan tembok dalam keadaan bebas jamur atau lumut. Cara ini harus dilakukan secara berkala misalnya 6 bulan sekali. Proses pelapisan juga harus dilakukan berdasarkan prosedur yang dianjurkan.

Awalnya mulai dari mengamplas hingga tahap yaitu memberikan lapisan kedua. Tampilan cat yang dihasilkan pun tampak menawan.

 

Bisa Diaplikasikan Pada Beragam Jenis Permukaan Dinding

Jenis permukaan dinding yang ada di rumah biasanya beragam. Mulai dari yang halus hingga kasar. Nah, Anda tidak perlu khawatir karena cat dari Asian Paints bisa digunakan untuk beragam jenis permukaan dinding.

Dinding asbestos dan bata juga bisa menggunakan cat merk ini.Sehingga, menghemat pembelian cat dan hanya dengan satu kali membeli cat dengan harga cat tembok yang terjangkau, Anda sudah bisa menggunakannya secara maksimal.

 

Harga Cat Tembok Asian Paints Terbaru

Lalu, berapa harga cat tembok Asian Paints? Berikut daftar harga terbaru April 2020 dari Bukalapak :

MerekJenisUkuranHarga (Rp)
ASIAN PAINTCAT INTERIOR VALUE5 KG80,000.00
ASIAN PAINTCAT INTERIOR VALUE25 KG537,000.00
ASIAN PAINTCAT INTERIOR TRACTOR5 KG130,000.00
ASIAN PAINTCAT INTERIOR TRACTOR25 KG609,000.00
ASIAN PAINTCAT EXTERIOR APEX2.5 L262,000.00
ASIAN PAINTCAT EXTERIOR APEX20 L1,880,000.00
ASIAN PAINTCAT EXTERIOR TUFF4 KG135,00.00
ASIAN PAINTCAT EXTERIOR TUFF20 KG832,000.00
Baca :   Pentingnya Izin BPOM Untuk Menjaga Keamanan dan Kesehatan Konsumen.

Catatan : Harga diatas tergantung warna dan dapat berubah sewaktu – waktu

Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi website asianpaints.co.id.