Rekomendasi Laptop Terbaik Buat Para Mahasiswa – Apakah kamu sedang mencari laptop untuk kebutuhan kampus? Well, memang sih mahasiswa sekarang dituntut untuk lebih terbuka terhadap teknologi. Bayangkan saja, dengan gadget kecil ini kamu bisa mendapatkan segudang informasi dan menyelesaikan tugas dengan lebih cepat. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mendapatkan nilai A, deh!

Laptop untuk mahasiswa 2018

Nah, ketika sedang mencari laptop untuk kebutuhan kampus sebaiknya kamu tidak asal pilih, ya! Ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan agar tidak menyesal setelahnya. Apa sajakah itu? Yuk, simak rangkumannya sama-sama.

Tahan Banting

Guys, sebaiknya kamu mencari laptop dengan desain kuat yang tahan banting, ya. Kenapa? Seperti yang kita ketahui, mahasiswa biasanya perlu selalu membawa laptop berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Itu sebabnya, kemungkinan untuk laptop kamu terkantuk pun akan semakin tinggi. 

Ketika laptop tak tahan banting, salah satu kemungkinan yang rusak adalah keyboard laptop rusak. Pasti bikin bete bukan? Apalagi waktu tugas numpuk. Coba cari laptop yang dilindungi dengan lapisan kuat dan tidak terlalu tipis namun tetap ringan serta kecil agar mudah dimasukan ke dalam tas kampus.

Fiturnya

Guys, ketika kuliah kamu perlu nugas di kelas atau café area kampus. Nah, ini perlu menjadi pertimbangan tersendiri. Itu sebabnya, jika memungkinkan coba cari laptop dengan layar sentuh atau tablet. Selain itu, cari juga laptop yang memiliki kenyamanan ketik yang tinggi. Sebagai rekomendasi kamu bisa beli laptop Lenovo ori seri Yoga 520 yang layarnya mampu dilipat 360 derajat layaknya tablet.

Jangan lupa baca banyak review  yang dapat membantu memilih laptop idaman kamu. Hal ini bisa kamu lakukan dengan mencari ulasan di Internet atau bahkan mengunjungi outlet retail  dan benar-benar mencoba laptop itu sendiri. Coba cari juga laptop dengan daya tahan baterai yang lama. Semakin lama umur baterai, semakin mudah untuk kamu menggunakannya selama bepergian guna keperluan tugas kampus.

Baca :   Pengalaman Ngeblog dari Nol hingga Menghasilkan Uang

Sesuai Budget

Menentukan budget bisa menjadi permasalahan sulit ketika membeli laptop. Mengingat kebanyakan mahasiswa memiliki pengeluaran yang cukup tinggi untuk keperluan bulanan kosan atau bahkan biaya nugas. Tak heran jika angkatan pelajar ini lebih berminat pada pasar laptop yang murah.

Namun, kabar baiknya, biasanya mahasiswa tidak memerlukan laptop super canggih karena kebutuhan kuliah biasanya tidak jauh dengan aplikasi sederhana seperti Word, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Excel, dan Power Point. Dengan kata lain, laptop sekelas ASUS sudah terbilang sangat memadai untuk keperluan kampus kamu.

Dalam hal perangkat keras kamu perlu memerhatikan apakah laptop tersebut mampu memenuhi kebutuhan dasar, prosesor Intel atau AMD dual-core yang sederhana. Selain itu, usahakan selalu membeli laptop dengan RAM tidak kurang dari 4GB. Mungkin kamu akan tergoda dengan harga laptop RAM 2GB namun kapasitas ini dijamin akan sulit menunjang tugas kuliah kamu, deh! Tidak hanya itu saja, coba beli hard disk tradisional daripada SSD, ya.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa mencari laptop Samsung ATIV Smart. Dengan harga sekitar IDR 4 jutaan saja, kamu sudah bisa menikmati fitur laptop yang cukup gahar di kelasnya.

Rekomendasi Laptop 

Setelah memahami kriteria laptop apa yang cocok untuk seorang Mahasiswa, berikut kami berikan daftar laptop yang cocok untuk mahasiswa yang bisa kamu jajal :

1. Asus X201E

Rekomendasi Laptop Terbaik Buat Para Mahasiswa dan Harganya
(Sumber : www.digit.in)

Laptop terbaik untuk mahasiswa yang pertama adalah Asus X201E. Ini adalah salah satu laptop terbaik harga 3 jutaan. Ia bisa dibawa ke mana saja alias mobilitasnya tinggi. Ini karena kurannya yang kecil dan tipis, dengan layar 11,6 inci menjadikan laptop satu ini menjadi salah satu pilihan yang pas untuk kamu yang suka ngerjain tugas dimanapun. Asus X201E di situs ini dijual seharga IDR 3,073,000.

Baca :   6 Game Smartphone Asah Otak yang Wajib Kamu Coba

 2. Lenovo G40-80

laptop yang cocok untuk mahasiswa
(Sumber : www.digit.in)

Lenovo G40-80: dengan layar 14 inci yang HD dengan resolusi 1366×768 tentu akan sangat pas untuk kamu yang membutuhkan layar yang terang, jernih, tajam juga luas. Laptop ini bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 7,199,000.

3. Dell Inspiron 11 3162 intel N3060

rekomendasi laptop untuk mahasiswa 2018
(Sumber : www.dell.com)

Dell Inspiron 11 3162 intel N3060: didukung dengan prosesor Intel Celeron Processor N3060 yang tangguh dan memori sebesar 2GB. Laptop ini bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 3,050,000.
Ternyata ada banyak sekali ya, pilihan laptop yang cocok untuk kamu para mahasiswa.

Akhir Kata

Dari rekomendasi Laptop untuk mahasiswa 2018 di atas, kira-kira laptop jenis apa yang paling menarik perhatian kamu? Atau kamu punya rekomendasi lainnya? Berikan pendapatmu di kolom komentar di bawah, ya.