Menyembunyikan dan Menampilkan File di HP Xiaomi – Smartphone Xiaomi memang memiliki berbagai fitur unik yang memang sudah disematkan oleh sang developer supaya bisa bermanfaat untuk para penggunanya, fitur – fitur tersebut di sematkan di dalam MIUI yang merupakan ROM dari semua smartphone Xiaomi yang ada saat ini. Pada artikel kali ini saya yang juga termasuk pengguna dan fans dari produk Xiaomi akan memberikan sebuah penjelasan mengenai salah satu fitur unik yang ada didalam smartphone Xiaomi yaitu Cara Menampilkan dan Menyembunyikan File di HP Xiaomi .

Kalian para pengguna smartphone android tentunya memiliki beberapa file atau data yang benar – benar kalian lindungi dan tidak ingin diketahui orang lain bukan? Salah satu cara untuk mengamankan file tersebut adalah dengan menghidden atau menyembunyikannya.

Cara Menyembunyikan File + Menampilkannya Kembali di Xiaomi

Jika dismartphone lain mungkin kalian akan memerlukan aplikasi tambahan yang mampu untuk menghidden atau menyembunyikan file pribadi kalian, namun pada smartphone xiaomi ternyata sudah ada fitur hidden file yang disematkan didalam file manager bawaan yang ada pada semua smartphone Xiaomi.

Jika kalian penasaran dengan Tutorial untuk Menyembunyikan File di Smartphone Xiaomi ini silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah.

Cara Menyembunyikan File di HP Xiaomi

Berikut cara menyembunyikan folder di xiaomi :

1. Hal yang pertama harus kalian lakukan adalah tentu saja buka aplikasi file manager bawaan hp Xiaomi kalian.

2. Biasanya saat baru di jalankan aplikasi file manager akan terbuka pada tab kategori, yang harus kalian lakukan adalah masuk pada tab Storage

cara menyembunyikan video di galeri di hp xiaomi

3. Silakan kalian pilih file atau folder manakah yang ingin kalian sembunyikan > Tekan lama pada file atau folder tersebut > lalu pilih menu More (Lainnya)


cara menyembunyikan album di xiaomi




4. Pilih Hide (Sembunyikan) >  Pada tab baru, klik Hide (Sembunyikan) dan selanjutnya file yang kalian pilih tidak akan terlihat dalam file manager.

cara menyembunyikan file di xiaomi mi a1

Cara Menampilkan File yang Tersembunyi di  Xiaomi

Bagaimana, Caranya cukup mudah bukan ? Lalu, bagaimana  Cara Menampilkan File yang Tersembunyi di File Manager Xiaomi. Berikut cara menampilkan file tersembunyi di xiaomi :

Baca :   20+ Cara Menghilangkan Iklan Xiaomi Paling Lengkap 2020

1. Buka aplikasi file manager bawaan di hp Xiaomi kalian > dan buka tab Storage (Penyimpanan) (gambar cek di atas)

2. Silahkan tarik/drag kebawah tampilan file manager pada tab storage hingga muncul gambar gembok.

cara menyembunyikan data di xiaomi

3. Kemudian kalian akan diminta untuk memasukkan password berupa pola atau fingerprint. Silakan masukkan password yang kalian gunakan untuk privasi dahulu.

Setelah memasukkan sandi yang kalian buat disana kalian bisa melihat daftar file atau folder yang kalian sembunyikan.

4. Untuk menampilkannya kembali silahkan kalian tekan lama pada folder atau file yang ingin kalian tampilkan kembali > kemudian pencet menu Unhide (Tampilkan) berlogo gembok yang ada di bagian bawah.

*di tahap ini tidak dapat screenshot


5.Kalian akan disuruh memilih folder manakah yang kalian pilih untuk memindahkan file yang ingin kalian tampilkan tersebut. Jika sudah memilih maka langsung saja pencet Unhide (Tampilkan) berlogo centang

cara menyembunyikan folder di xiaomi

6. Maka file atau folder yang tersembunyi di file manager bawaan Xiaomi kalian akan tampil kembali dan bisa dilihat kembali.

Akhir Kata 

Terimakasih telah membaca artikel Cara Menyembunyikan dan Menampilkan File melalui File Manager Xiaomi . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Untuk artikel menarik dan bermanfaat lainnya silahkan kalian berkunjung ke Dhanyrpebs.

Dicari juga : cara menyembunyikan video di galeri di hp xiaomi cara menyembunyikan album di xiaomi cara menyembunyikan file di xiaomi mi a1 cara menyembunyikan data di xiaomi cara menyembunyikan folder di xiaomi