Sedang belajar bahasa perancis? Gunakan aplikasi belajar bahasa prancis di handphone kamu untuk membantumu belajar. Apa saja aplikasi untuk belajar bahasa prancis gratis terbaik di android ? Simak terus artikelnya.

Bagi kamu yang berencana pergi ke Perancis baik untuk berlibur atau punya urusan kerja, tidak ada salahnya untuk mempelajari bahasanya terlebih dahulu.

Selain membuatmu lebih baik dalam berkomunikasi dengan masyarakat lokal, peran tour gouide pun jadi tak diperlukan lagi. Sehingga biaya berlibur jadi lebih hemat bukan?.

Bahasa Perancis termasuk bahasa yang bisa dikatakan sulit dipelajari. Kalau diurutkan berdasarkan tingkat kesulitannya, bahasa Perancis lebih sulit dibandingkan bahasa Inggris tapi lebih mudah dari bahasa Mandarin.

Kamu yang pertama kali mempelajarinya tentu akan sedikit kesulitan memahaminya. Akan tetapi jangan sampai hal ini mematahkan semangatmu. Jika rajin belajar dan praktik setiap hari, apalagi dengan aplikasi belajar bahasa prancis, kami yakin dalam waktu dekat kamu akan mampu menguasainya dengan baik.

Omong-omong, selain bahasa prancis, kami juga punya artikel mengenai aplikasi belajar inggris, korea, malaysia, prancis, thailandarab yang bisa kamu coba.

Tanpa perlu berbasa-basi lagi, berikut daftar aplikasi belajar bahasa perancis terbaik dan gratis di android dan iphone/ios.

Rekomendasi 10 Aplikasi Belajar Bahasa Prancis Gratis Terbaik di Android dan iOS untuk Pemula hingga Expert

Di Indonesia, bahasa Perancis memang jarang yang mengajarkan. Les privat pun hanya ada di kota-kota besar, dan jumlahnya bisa dihitung jari. Sebabnya ialah pengajar ahlinya sangat langka, walaupun ada mereka belum tentu mau membuka bimbingan belajar khusus untuk bahasa ini.

Namun sekarang kamu tak perlu khawatir, dengan berbagai macam aplikasi belajar bahasa Prancis terbaik dan gratis yang bisa didownload dari Playstore, maka kamu bisa mempelajari bahasa ini dari awal tahap demi tahap sampai fasih.

Kamu pun bisa mempelajarinya darimanapun dan kapanpun tanpa per waktu khusus seperti halnya saat belajar disekolah atau saat mengikuti les privat.

Langsung saja, berikut beberapa aplikasi belajar bahasa Perancis yang dapat kamu gunakan untuk belajar:

1. Belajar bahasa Prancis dengan Busuu – Busuu

aplikasi belajar bahasa prancis

Rating :  ★4,4

Selain mengajarkan materi secara interaktif, busuu juga menghadirkan pembelajaran yang komperehensif mulai dari kosa kata, aturan & tata bahasa, serta teknik penulisannya.

Fitur yang ditawarkan aplikasi untuk belajar bahasa perancis ini juga cukup lengkap, namun bila kamu ingin mendapatkan pelajaran yang lebih spesifik, lebih padat serta fitur yang lebih banyak, maka kamu bisa menjadi member premium dengan biaya berlangganan sekitar €14.99 per bulan.

Baca :   Daftar Aplikasi Edit Video Android Yang Recommended

Kami jamin biaya segini sangat worth it, karena kamu juga akan mendapatkan seorang tutor bahasa Perancis yang siap melatihmu sampai fasih.

2. Duolingo

aplikasi belajar bahasa perancis

Rating :  ★4,7
Editor choices ☑

Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa Prancis dengan jumlah pengguna terbanyak sekaligus sebagai peringkat pertama di Playstore maupun app store.

Berdasarkan data yang dikemukakan oleh Duolingo, bahwa dengan mempelajari materinya selama 34 sama saja dengan belajar bahasa di universitas selama 1 semester.

Teknik pembelajarannya dibuat seperti layaknya game, sehingga sangat menyenangkan dan bisa bikin candu untuk terus belajar.

3. Memrise

Rating :  ★4,7
Editor choices ☑

Di aplikasi belajar bahasa Prancis Memrise ini, kamu akan dituntut untuk bisa membaca, mendengarkan, menulis dan berbicara sesuai tata bahasa Perancis yang baik dan benar.

Modul yang diberikan tidak hanya untuk mereka yang masih pemula, bagi kamu yang sudah tingkat intermediate atau bahkan lebih tinggi pun dapat menggunakan app ini untuk membantu melancarkan semua kemampuan berbahasa Perancis.

Dan yang menarik, dengan memrise kamu bisa belajar bahasa Perancis dengan humor-humor atau lelucon yang dibuat antar pengguna.

4. Rosetta Stone

aplikasi belajar bahasa prancis gratis

Rating :  ★4,6
Editor choices ☑

Karena rosetta stone merupakan pioneer pembelajaran bahasa Perancis terkemuka, maka kamu tidak akan menemukan kursus bahasa lain didalamnya layakanya pada aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Bahkan app ini juga tidak memiliki dukungan bahasa Inggris, semua model pembelajaran sepenuhnya menggunakan bahasa Perancis. Sehingga lebih pas digunakan untuk kamu yang sudah ngerti bahasa Perancis sedikit sedikit.

Dan satu lagi, untuk bisa mengikuti kursus via app rosetta stone, maka kamu harus membayar biaya bulanan terlebih dahulu.

5. Learn French with MosaLingua – MosaLingua Crea

aplikasi untuk belajar bahasa prancis

Rating :  ★4,5

Ada sekitar 14 kategori dengan lebih dari 100 sub kategori dan 3000 frasa yang bisa kamu pelajari di aplikasi belajar bahasa Prancis ini.

Materinya tersedia dalam bentuk audio yang berisi percakapan dan ungkapan yang dikemas secara khusus untuk membantumu mengingat, serta memahami lebih jauh mengenai bahasa Perancis.

Untuk menggunakan layanan kursus dari MosaLingua, kamu perlu menginvestasikan sekitar € 4.99 di iOS dan € 5.99 di android.

6. Drops: Belajar bahasa dan kata-kata Prancis – Language Drops

download aplikasi belajar bahasa prancis

Rating :  ★4,7

Drops adalah app pembelajaran bahasa yang cukup terkenal. Banyak sekali opsi bahasa yang dimiliki Drops, tidak terkecuali bahasa Prancis.

Enaknya di Drops, setiap bahasanya memiliki app sendiri. Jadi kamu bakal lebih mudah fokus untuk belajar bahasa Perancis tanpa terganggu dengan bahasa-bahasa lain seperti app lainnya.

Aplikasi belajar bahasa Prancis ini memiliki metode pembelajaran yang modern sehingga menyenangkan dan mudah untuk dipahami bahkan untuk pemula sekalipun.

Untuk setiap sisi pembelajaran kamu akan diberikan waktu 5 menit dan dikemas dalam bentuk permainan dengan visual yang menarik. Jadi juga kamu adalah orang yang sibuk, Drops Prancis ini cocok banget buat membantu dan memudahkanmu dalam mempelajari bahasa Prancis.

7. Belajar Perancis Gratis (Mondly) – ATi Studios

aplikasi untuk belajar bahasa perancis

Rating :  ★4,7

Baca :   4 Aplikasi Penghapus Obyek Foto di Android dan iOS Terbaik

Di Mondly Prancis ini, kamu bakal diberikan metode belajar yang sesuai dengan kondisi kamu. Apakah kamu seorang pemula, senior, traveller, atau businessman/woman. App ini bakal menyesuaikan gaya belajar bahasa Prancis yang cocok buatmu.

Belajar Prancis Gratis by Mondly ini memiliki fitur latihan membaca, listening, dan speaking yang sudah dilengkapi teknologi yang keren seperti AI untuk menggabungkan kata kerja, hingga pengenalan suara yang canggih. Ini yang membuat penggunanya berasa seperti punya guru pribadi.

Dijamin dah, aplikasi belajar bahasa Prancis ini bakal membuatmu gak bosan belajar bahasa Prancis karena dikemas dengan metode belajar yang menarik. Tidak langsung belajar seabrek.

8. Belajar Bahasa Prancis – Mendegarkan dan Berbicara – POROLINGO

aplikasi belajar bahasa perancis offline

Rating :  ★4,7

Belajar Bahasa Prancis – Mendegarkan dan Berbicara oleh POROLINGO ini menawarkan cara belajar bahasa Prancis yang cocok buat pemula yang ingin belajar bahasa Perancis secara mandiri, tetapi juga secara efektif. Selain itu, app ini juga cocok lho buat yang mahir.

Ada 750 dialog harian seperti perkenalkan, saat di mall, percakapan bisnis, keluarga, dan masih banyak lagi. Dan itu semua dilengkapi juga dengan audio native yang memudahkanmu mendengarkan bagaimana cara berbicara bahasa Prancis yabg benar.

Tak berhenti di sana, dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa Prancis ini, kamu akan mempelajari kelompok kosakata dan frasa yang membuat perbendaharaan bahasa Prancis mu semakin kaya.

9. Belajar Bahasa Perancis – Buku Ungkapan/Penerjemah – Bravolol – Language learning

Belajar Bahasa Perancis - Buku Ungkapan/Penerjemah - Bravolol

Rating :  ★4,6

Kalau aplikasi belajar bahasa Prancis yang satu ini khusus buat kamu yang ingin bisa berbicara bahasa Prancis. Karena di dalam app ini, banyak berisi ungkapan-ungkapan dari native Prancis. Kamu bisa play ungkapan-ungkapan tersebut dan kamu ulangi agar bisa meniru ungkapan tersebut.

Cara berbicaranya terlalu cepat? Tenang. Karena di Belajar Bahasa Perancis – Buku Ungkapan/Penerjemah – Bravolol, ada tombol kura-kura yang jika kamu memencetnya, maka audio dialog bakal lebih pelan sehingga bakal terdengar lebih jelas.

10. French – English : Dictionary & Education – eflatsoft

aplikasi kamus bahasa prancis inggris

Rating :  ★4,6

Sesuai namanya, aplikasi ini utamanya memang berisi kamus bahasa Inggris – Prancis. Di sini, kamu bakal mendapat terjemahan yang efektif yang sudah menggunakan verb.

Meskipun ada embel-embel “Dictionary” , jangan salah. Karena masih banyak fitur yang dimiliki aplikasi kamus bahasa prancis – inggris ini.

Diantaranya adalah game berisi kosakata, terjemahan yang bisa didengarkan (audio), test yang menguji kemampuan bahasa Prancismu, dan masih banyak lagi.

Meskipun memiliki banyak sekali fitur, hebatnya lagi, aplikasi belajar bahasa prancis ini bisa diakses tanpa internet/offline lho. Jadi kapanpun dan dimanapun kamu bisa membuka app ini. Baik untuk belajar, atau untuk mencari kosakata Prancis yang mungkin ditemukan di buku atau jalan.

Akhir Kata

Itulah beberapa macam aplikasi belajar bahasa Prancis yang akan membantumu memahami bahasa Perancis lebih mendalam. Cari waktu luang sekitar 10 hingga 20 menit per hari dan gunakan untuk mempelajari app tersebut. Kami yakin dalam beberapa bulan kedepan, kamu akan mahir bahasa Prancis.