Ingin berkomunikasi secara cepat di android? Coba gunakan aplikasi HT android tanpa internet/offline dan gratis berikut ini. Simak terus artikelnya!

HT (Handy Talky) / WT (Walky Talky) merupakan perangkat genggam yang digunakan sebagai alat berkomunikasi dua arah atau lebih dengan memanfaatkan frekuensi gelombang radio.

Walau sekarang sudah eranya internet, namun penggunaan HT tetap dibutuhkan sebagai alat komunikasi gratis yang bisa digunakan sebebas mungkin.

Dari segi fungsi antara Handy Talky dan Walkie Talky sebenarnya sama saja. Hanya jangkuangan dan range frekuensinya masih jauh lebih luas Handi Talkie. Apalagi yang vhf.

Kita dapat mensetting frekuensi radio yang berbeda-beda, sementara walkie talkie hanya memiliki satu frekuensi saja, karena itulah walkie talkie dijual dalam bentuk pasangan, bukan satuan layaknya handie talkie.

Rekomendasi 5+ Aplikasi HT Android Gratis dan Terbaik untuk Berkomunikasi Secara Cepat

Lalu apakah HP android kita bisa dijadikan perangkat HT? Dari segi komponen hardwarenya saja sebenarnya sudah berbeda, tentu HP tidak bisa menangkap rangke frekuensi radio yang dipancarkan handie talkie.

Sehingga walau sudah menggunakan aplikasi HT android gratis terbaik sekalipun tetap tidak bisa berkomunikasi dengan perangkat HT lain.

Tapi kamu bisa menggunakan ini sebagai sebuah alat simulator untuk memahami perangkat HT. Sekaligus bisa untuk mengubah suara menjadi suara lucu.

Untuk koneksi antar perangkatnya ada yang menggunakan nirkabel blueooth, wifi dan ada juga yang menggunakan jaringan internet. Berikut ini beberapa aplikasinya:

1. Zello Walkie Talkie – Zello Inc

aplikasi ht android tanpa internet

Rating ★4,4

Sudah dipakai oleh lebih dari 130 juta orang, terbukti bahwa Zello adalah aplikasi HT android gratis terbaik yang pernah ada.

Baca :   Rekomendasi 11 Aplikasi Lockscreen Terbaik di Android

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan cepat berkat protokol PTT (Push To Talk) yang ada di dalamnya. Dengan aplikasi ini, kita bisa ngobrol dengan teman kontak atau mendengarkan channel publik yang berjumlah ribuan.

Aplikasi ini bisa bekerja tanpa internet dengan menggunakan jaringan wifi dan bluetooth.

Tapi untuk mendapatkankan hasil suara yang lebih cepat dengan jangkauan yang luas maka kita bisa mengaktifkan opsi internetnya yang mendukung 2G, 3G dan 4G.

Sebagai pengguna, kita juga mendapatkan layanan gratis berupa server enterprise pribadi dan cloud zellowork sebagai penyimpanan data super cepat.

2. Indonesia Virtual Walkie Talkie – IndVWT

aplikasi ht android terbaik

Rating ★4,7

Bukan hanya sebagai aplikasi ht android offline tanpa internet biasa, aplikasi ini juga adalah wadah untuk saling berbagi komunikasi antar pengguna dari sabang sampai merauke.

Selain itu kita juga bisa mendapatkan berita terupdate dari siaran radio yang berada di sekitar lokasi dimana kita berada. Indonesia Virtual Walkie Talkie memiliki ukuran yang sangat ringan hanya 1 MB, 100% gratis tanpa iklan, dan sangat cepat.

Dari segi tampilan, aplikasi ini dibuat mirip dengan bentuk handie talkie. Ada monitor yang menujukan posisi channel dan orang yang terhubung mendengarkan siarannya, fitur scan dan set untuk menemukan channel terdekat dan fitur PTT (Push To Talk) yang membantu kita untuk berkomunikasi dengan teman kita secara efisien.

3. Two Way: Walkie Talkie – Selvaraj LLC

aplikasi ht android tanpa internet

Rating ★4,0

Ingin ronda lingkungan atau jaga keamanan pabrik tapi tidak punya handy talkie?. Aplikasi HT android terbaik satu ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu gunakan.

Two Way membuat kita bisa berkomunikasi 2 arah dengan teman yang berada di saluran yang sama. Bahkan bisa digunakan lintas platform karena sudah mendukung untuk digunakan pada perangkat iOS.

Baca :   6+ Aplikasi Arsitek Android Offline Gratis Terbaik untuk Belajar Merancang

Telah diunduh oleh lebih dari 1 juta orang, aplikasi ini bekerja dengan saluran koneksi internet. Kita bisa terhubung ke orang lain menggunakan nomor channel ataupun dengan memilih lokasi pada peta.

Bila kita tidak terhubung dengan channel lain, maka tidak ada reaksi dan tanggapan apapun walaupun kita menggunakannya.

4. Walkie Talkie, Talk Now, Push to Talk – Monkey Live Chat

aplikasi ht untuk android

Rating ★4,8

Dari segi ukuran, aplikasi HT android offline terbaik karya developer Monkey Live Chat ini memang jauh lebih besar daripada 3 aplikasi sebelumnya. Walau begitu, tampilan dan fiturnya juga lebih seru dan menyenangkan.

Dengan interface menyerupai handie talkie, aplikasi ini memudahkan kita untuk berbicara dengan teman atapun sesama pengguna yang saling terhubung.

Beberapa highlights fitur yang jadi unggulan apikasi ini adalah push to talk, suara yang jernih dan berkualitas tinggi, kanal publik dengan anggota tak terbatas, pengaturan untuk mengubah nama kanal, voice chat dengan orang lain dalam 1 channel, dan mendukung jaringan wifi dan selular hingga 5G.

Walkie Talkie ini bekerja secara global, jadi jika kita membuat kanal, maka dapat dimasuki oleh pengguna dari berbagai belahan dunia.

5. Walkie Talkie Free Calls: PTT Walkie Talkie – Apilogic

aplikasi ht android offline tanpa internet

Yang menarik dari aplikasi satu ini adalah bisa digunakan tanpa internet, yaitu dengan bantuan koneksi wifi.

Jadi saat kita berada di hutan, gunung, kapal, kereta api, ruang konser, atau di desa yang minim sinyal internet, maka aplikasi ini bisa jadi penolong yang sangat berguna. Walkie talkie free calls tidak hanya bisa digunakan secara 2 arah, tapi bisa digunakan untuk chat group.

Akhir Kata

Itulah 5 jenis aplikasi HT Android gratis terbaik tanpa internet/offline yang telah terbukti manfaatnya dalam membantu kita terhubung dengan orang lain. Jadi walau kita tidak memiliki handy talkie / walkie talkie, selama punya smartphone maka install saja salah satu dari aplikasi di atas.