Apa saja aplikasi belajar bahasa thailand terbaik dan gratis? Ada banyak sekali aplikasi serupa yang beredar di PlayStore maupun AppStore. Tapi mana yang terbaik ? berikut TumesKecil rangkun 10 aplikasi belajar bahasa thailand offline dan online terbaik untuk android dan iphone/ios.

Berencana liburan ke Thailand tapi belum bisa bahasa Thailand sama sekali? Kamu tak perlu khawatir, karena sekarang dengan adanya berbagai aplikasi belajar bahasa Thailand yang tersedia di Playstore maka kamu dapat belajar berbahasa Thailand dalam waktu singkat melalui metode pembelajaran yang efektif.

Bahasa Thailand merupakan bahasa yang memiliki huruf dan pengucapan yang berbeda dari semua bahasa lainnya. Untuk itu, kamu juga harus mempelajarinya terlebih dahulu karena itu merupakan dasar pengetahuan yang wajib dimiliki untuk bisa berbahasa Thailand.

Dengan berbagai macam aplikasi ini, kamu dapat mengenal berbagai macam kosa kata dan frasa yang sering diucapkan sehari-hari di Thailand beserta dengan huruf dan pengucapannya.

Omong-omong, selain aplikasi belajar bahasa thailand, ada juga aplikasi belajar bahasa malaysia, korea, jepang 

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut artikel aplikasi untuk belajar bahasa thailand gratis offline maupun online.

 

Rekomendasi 10 Aplikasi Belajar Bahasa Thailand Terbaik

Di bawah ini adalah beberapa macam aplikasi bahasa thailand yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis:

 

1. Belajar Bahasa Gratis – Mondly – ATi Studios

aplikasi belajar bahasa thailand

Rating :  ★4,6 dari 313.465 orang

Editor choices ☑

Model pembelajaran yang diterapkan mondly adalah pemberian materi harian tentang kosa kata, gramatika, dan pengucapan yang dapat dipelajari dengan cepat dan efektif.

Tiap minggunya juga ada kuis yang bisa digunakan untuk melatih kemampuan berbahasa Thailandmu.

Di Mondly, pengguna dapat mendengarkan percakapan bahasa Thailand dari orang native Thailand lho. Jadi kamu bisa memahami bagaimana aksen, intionasi, dan pengucapan bahasa Thailand sebagaimana native berbicara.

Kamu juga bisa mengetes seberapa bagus pronunciation bahasa Thailand kamu dengan fitur Speech recognition yang ada di aplikasi mondly.

 

2. HelloTalk – Pertukaran Bahasa & Belajar Bahasa – HelloTalk Learn Languages App

Rating :  ★4,3 dari 132.539 orang

Editor choices ☑

HelloTalk menyediakan layanan ibarat sosial media.  Jadi, di hello talk, kamu bisa saling bertukar bahasa dengan penutur thailand asli. Chatting, ngobrol, saling kenalan dan sebagainya bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini.

Jika kamu masih bingung dan pemula dalam bahasa Thailand, tenang dulu. Karena di dalam fitur chat disediakan fitur built-in translation yang membantu kamu jika menemukan kosakata bahsa Thailand yang tidak kamu paham.

Selain itu, aplikasi belajar bahsa thailand ini juga menyediakan materi yang cukup lengkap seputar membaca, mendengar, menulis dan berbicaara bahasa Thailand.

 

3. Belajar Bahasa Thailand dengan Master Ling – Simya Solutions Ltd.

Rating :  ★4,7 dari 7.581 orang

Ini adalah aplikasi belajar bahasa Thailand yang bagus banget, dan rugi bila kamu tidak mencobanya. Dengan antar muka yang ramah pengguna serta berbagai mini game yang menarik seperti puzzle, kartu flash, kuis kata, dsb membuatmu tidak akan bosan untuk belajar bahasa Thailand.

Antarmuka yang diadopsi juga sangat ramah bagi pengguna baru. Sehingga melakukan navigasi dari satu menu ke menu lain sangat mudah.

Bila ingin aplikasi dengan ukuran lebih kecil, kamu bisa download aplikasi ini dari Simya Solutions yang berjudul Belajar Bahasa Thailand.

 

4. Learn Thai – Phrasebook – Codegent

aplikasi untuk belajar bahasa thailand

Rating :  ★4,5 dari 3.877 orang

Bagi pemula, aplikasi ini sangat cocok digunakan dalam tahap pengenalan karena dibuat dalam bentuk phrasebook yang sangat eye-cathing.

Aplikasi belajar bahasa Thailand ini dibuat agar semudah mungkin dipahami oleh pemula sekalipun. Mereka menggunakan Native thai speaker untuk mengisi audionya, tentu dengan suara yang jelas, lambat, dan mudah dipahami.

Aplikasi ini sepenuhnya gratis, namun ada pula versi pronya yang menyediakan lebih dari 12 kategori dengan 900 lebih frasa

 

5. Drops: Belajar Bahasa Thai secara Gratis – Language Drops

aplikasi android belajar bahasa thailand

Rating :  ★4,7 dari 3.748 orang

Language Drops selaku pengembang berbagai macam aplikasi bahasa (termasuk bahasa inggris, jepang, Thailand, korea, arab, belanda, mandarin, rusia, spanyol, turki, Italia, perancis, hingga bahasa Esperanto) tentu sangat profesional dalam menyusun materi menjadi sebuah mini game yang sangat menyenangkan. Dijamin kamu akan menyukainya.

Drops: Belajar Bahasa Thai secara Gratis menyediakan kamu metode belajar bahasa Thailand yang memudahkan penggunanya. Menargetkan 5 menit belajar setiap harinya membuat kamu selalu belajar setiap hari, minimal 5 menit, jadi otak bakal selalu mengingat apa yang dipelajari.

Aplikasi belajar bahasa thailand untuk pemula ini juga dilengkpi dengan visual yang menarik di setiap katanya sehingga mempermudah kamu mengingat kosakata bahasa Thailand.

 

6. Belajar Bahasa Thai – MetaLanguage

aplikasi belajar bahasa thailand offline

Rating :  ★4,3 dari 519 orang

Dari segi fitur dan tampilan bisa dikatakan sangat sederhana, namun materi yang diajarkan cukup lengkap.

Materi yang dimiliki juga dibuat oleh orang asli Thailand. Sehingga, tidak perlu diragukan lagi kebenarannya.

Inti pembelajaran utamanya berupa pengenalan kosa kata dan frasa yang dibagi dalam berbagai kategori. Ada pula tes pilihan ganda yang simpel untuk menguji pemahamanmu dalam berbahasa Thailand.

Yang paling penting, Belajar Bahasa Thai – MetaLanguage adalah aplikasi belajar bahasa thailand offline dan gratis. Sehingga ga perlu internet buat membukanya.

 

7. Belajar Bahasa Thailand: Bicara, Membaca – LuvLingua

aplikasi belajar bahasa thailand untuk pemula

Rating :  ★4,6 dari 2.859 orang

Kelebihan utama aplikasi belajar bahasa thailand offline ini adalah desainnya yang unik disertai dengan suara dari para penutur aslinya pada masing-masing katanya.

Ada 200 lebih kategori pelajaran yang bisa kamu pelajari disini. Fitur yang tak kalah menariknya adalah belajar alfabet disertai quiz, phrasebook dan belajar melalui game susun kata.

Di aplikasi garapan Luvlinga ini, memberikan berbagai gaya belajar yang berbeda sesuai gaya belajar kamu. Ada Visual, Audiitori, Baca-Tulis, dan juga Kinestetik. jadi aplikasi sudah dicocokkan oleh ebrbebai orang yang memiliki berbagai gaya berlajar yang berbeda-beda.

 

8. Learn Thai Language for Travel – KidsTube

aplikasi belajar bahasa thailand gratis

Rating :  ★4,7 dari 1.132 orang

Bagi kamu yang berencana bepergian ke Thailand untuk berlibur atau karena urusan pekerjaan, maka aplikasi belajar bahasa Thailand ini dapat menjadi pemandumu untuk menuntun belajar berbagai kosa kata yang sering diucapkan disana.

Learn Thai Language for Travel memiliki 1170 frasa umum percakapan dalam bahas Thailand yang tersedia dengan suara. Kamu pun bisa mengaksesnya secara offline alias tanpa internet sama sekali.

Percakapan yang dimiliki antara lain percakapan sehari-hari, salam, arah&tempat, waktu dan tanggal, transportasi, turis, tempat makan, akomodasi, belanja, sakit, tongue twister, hingga saat keadaan darurat (telepon darurat Thailand : 112).

 

9. Belajar Bahasa Thai – Buku Ungkapan / Penerjemah – Bravolol Language Learning

aplikasi belajar bahasa thailand terbaik

Rating :  ★4,6 dari 3.762 orang

Dengan menggunakan aplikasi “belajar bahasa thai” ini, kamu bisa belajar dari burung beo yang pandai berbahasa Thai.

Burung itu bisa melatih kecapakanmu dalam mendengar serta berbicara dimanapun dan kapanpun berada. Ada sedikitnya 800 kosakata serta frasa yang dimuat dalam aplikasi ini yang bisa digunakan wisatawan atau pemula.

Untuk penggunaannya, aplikasi ini tidak menggunakan internet alias offline.  Jadi lebih enak katika mencari frasa karena data frasa sudah tersimpan di aplikasi.

 

10. Belajar Bahasa Thai – 15.000 Kata – FunEasyLearn

Rating :  ★4,5 dari 2.465 orang

Aplikasi yang bisa kamu akses secara offline ini memiliki kosa kata dan kalimat yang sangat lengkap, yaitu sampai 15.000.

Kontennya disusun berdasarkan 10 tingkat dengan  200 topik untuk kategori kata. Serta 7 tingkat dengan 120 topik untuk kategori kalimat.

Menurut developernya, aplikasi ini dikembankgkan dengan strategi belajar yang unik. Intinya memungkinkan penggunanya untuk  membaca kata atau kalimat, mengucapkannya dengan benar, dihubungkan dengan ilustrasi, audio, menulis, dan speech.

 

Itu tadi 10 Aplikasi Belajar Bahasa Thailand Gratis Terbaik Offline dan Online untuk Pemula hingga Expert. Jika menurutmu