Waktu liburan merupakan waktu yang pas untuk melepas penat, tekanan, dan beban pikiran dari rumitnya beban pekerjaan atau bagi kamu yang sedang menempuh pendidikan. Dengan liburan, otak akan rileks dan semua beban akan hilang.

Bicara mengenai liburan, pasti awalnya kamu bakal bingung kemana sih enaknya buat ngabisin liburan? Daripada debat sama keluarga atau temen, saya pribadi punya rekomendasi buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan santai dan dijamin beban-beban bakal ilang.

Pernah denger cerita KKN Desa Penari? Ya, tempat yang menjadi kisah tersebut digadang-gadang berasal dari kota Penari, berinisial B. Apalagi kalau bukan Banyuwangi.

Di kota ini, terkenal sekali destinasi wisata yang sangat indah, tak kalah dengan bali. Mulai dari dataran tinggi hingga dataran rendah, Banyuwangi memiliki puluhan bahkan ratusan destinasi wisata yang sangat saya rekomendasi buat kamu kunjungi. Selain itu, setiap destinasi wisata punya pesonanya sendiri.

Liburan awal tahun ini, saya mengunjungi salah satu pantai yang ada di Banyuwangi. Lokasinya ada di Bangsring, Wonorejo, Banyuwangi dan nama wisatanya adalah Bangsring Underwater. Bangsring merupakan kawasan yang indah akan pantainya. Bukan hanya sekedar pantai biasa, wisata ini menawarkan wisata pesona bawah laut  snorkeling. Jadi gak hanya bermain pantai, kamu juga bisa melihat indahnya terumbu karang, anemon, dan berfoto bersama ikan nemo, bahkan ikan hiu. Tapi tenang, hiunya jinak kok hehe.

Selain itu, masih banyak lagi wahana di Bangsring underwater, seperti pergi ke pulau Tabuhan, naik Banana Boat, Diving, dan masih banyak lagi. Pulau Tabuhan sangat saya rekomendasikan untuk dipilih juga karena pulau ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. pasir yang halus, putih, dan air laut yang bergradasi membuat pulau ini sangat cocok buat tempat foto.

Tak cukup jika ke Banyuwangi hanya ke 1 spot wisata saja. Masih banyak spot wisata yang kurang afdol jika kamu gak kunjungi.

Maka dari itu, jika kamu ingin explore pesona Banyuwangi lebih, tentu tak cukup hanya dengan 1 hari bukan? Pasti kamu butuh yang namanya penginapan dan tentunya penginapan yang nyaman buat mengisi tenaga sehabis liburan. Untuk pengalaman lebih, saya sarankan kamu memilih villa.

Banyak sekali pilihan villa di Banyuwangi. Biar gak perlu ribet-ribet cari villa, Traveloka memberikan kamu layanan booking villa dengan mudah dan nyaman tentunya. Jadi gak perlu lagi yang namanya cari-cari di google maps, lalu nelfonin petugas villa nya. Duh, pasti ribet dan ngabisin pulsa bukan?

 

Kenapa Harus Pakai Traveloka?

Ada berbagai macam fitur yang membuat kenapa kamu harus pakai Traveloka saat memilih akomodasi/penginapan. Berikut beberapa kelebihan Traveloka :

Baca :   Simak 5 Tips Sukses SBMPTN Berikut Ini

1. Fitur Pay@Hotel (Bayar saat Check In)

Fitur ini memungkinkan kamu untuk membayar biaya akomodasi saat check in. Jadi kamu hanya perlu booking, dan tenang deh, hotel/villa tidak akan diambil orang lain. Pembayaran Pay@Hotel sesuai namanya, dibayar saat prosesi check in berlangsung. Bisa pakai cash maupun rekening. Saat melakukan booking, nanti di step pembayaran akan diminta data paylater atau Credit Card. Tapi tenang, kamu tidak akan dikenakan biaya. Ini berguna jika kamu tidak mendatangi bookingan dan kamu akan kena denda.

2. Easy Reschedule

Sudah booking villa/hotel di Traveloka tapi tiba-tiba ada urusan mendadak? Tenang saja. Di Traveloka, kamu bisa mengatur ulang jadwal kamu dengan sangat mudah. Tutorial lengkapnya sudah disediakan di websitenya kok. Cara reschedule hotel/villa di traveloka yakni cari voucher hotel/villa > klik reschedule > ajukan reschedule > Pilih tanggal check in baru > Pilih kamar > lanjutkan ke pembayaran (biya auntuk reschedule, bukan biaya asli) > Terima e-voucher baru

3. Last Minute Hotel

Di Traveloka ada fitur yang bernama Last Minute Hotel. Maksudnya apa sih? Artinya adalah, kamu bisa booking hotel meskipun waktunya mepet. Kebiasaan orang indo banget nih booking saat mau berangkat hehe.

4. Hotel Near Me

Belum booking hotel tapi lagi di kota destinasi wisata? Tak usah bingung cari akomodasi. Kamu hanya perlu menggunakan fitur ‘Hotel Near me’ dari Traveloka dan biarkan Traveloka mencarikan akomodasi terdekat buat kamu. Pilih penginapan yang dirasa paling pas buat kamu.

5. TravelokaPay yang Memudahkan Pengguna

Ada 2 opsi untuk e-money dari TravelokaPay ini, yakni UANGKU sebagai dompet digital, dan payLater yang merupakan layanan “beli dulu, bayar belakangan”. Tentu kedua layanan e-money ini memudahkan penggunanya dalam bertransaksi di Traveloka

6. Stay Guarantee

Dengan booking akomodasi di Traveloka,  dijamin kamu dapat penginapan, titik. Kalaupun misal ada kendala pada pesanan akomodasimu, Traveloka akan menggantinya dengan hotel yang setara, atau uangmu akan kembali. Jadi semakin yakin deh pilih Traveloka

 

Cara Booking Villa di Traveloka

Cara booking villa di Traveloka gampang banget caranya. Pertama, kamu buka dulu website Traveloka buat villa, bisa kamu cari di google “Traveloka Villa” . Di halaman ini kamu bisa mencari villa sesuai kritria yang kamu inginkan. Ada kota, villa, atau destinasi, tanggal menginap, durasi, berapa banyak tamu dan kamar yang dibutuhkan. Setelah itu, pilih “Cari akomodasi”

cara booking villa di traveloka

Nah, saat di halaman ini, akan banyak muncul villa rekomendasi traveloka dengan harga, rate, fasilitas, dan lokasi yang berbeda-beda. Kamu bisa cari dengan memfilter beberapa kategori yang sudah disediakan. Kamu juga bisa bayar saat check in dengan menggunakan filter yang ada. Saya rekomendasikan kamu pilihlah villa yang memiliki harga yang worth it untuk fasilitasnya, dan memiliki banyak respon positif dari beberapa pengunjung ayang sudah menginap disana. Tenang, Traveloka tidak akan membuatmu kesal karena Traveloka menampilkan ada adanya tentang fasilitas-fasilitas dan inventori-inventori secara akurat dari villa tersebut.

Baca :   Fitur, Harga, dan Keunggulan Spots Sebagai Mesin EDC Terbaik

cara booking villa di traveloka

Setelah memilih villa dan kamar yang tepat, isi data yang diminta. Jika kamu masi belum sign up/daftar, kami sarankan daftar terlebih dahulu. Ke,mudian, lant ke halaman untuk memastikan data yang kamu isi apa sudah benar. Setelah itu, lanjutkan ke pembayaran.

Di bagian pembayaran ini, ada banyak sekali metode pembayaran yang disediakan Traveloka. Beberapa diantaranya adalah ATM, Alfamart, Indomart, PlayLater dan travelokaPay. Bagi kamu yang sering menggunakan Traveloka sebagai layanan berlibur mudah, kami sarankan kamu buat dulu travelokaPay berupa UANGKU dan juga ajukan payLater.

Kenapa sangat kami sarankan? Penggunaan e-money travelokaPay ini tentu sangat memudahkan saat kamu menggunakan layanan Traveloka. Pnnggunaan sistem pembayaran cashless berupa e-money tentu sangat memudahkan dalam kegiatan bertransaksi. Kamu tak perlu lagi pergi ke minimarket terdekat, atau pergi ke ATM buat bayar Traveloka. Pembayaran cukup dilakukan menggunakan HPmu, klik dan klik, tanpa perlu keluar rumah.

Selain UANGKU sebagai e-money, Traveloka juga menyediakan opsi PayLater. Sesuai namanya, PayLater memungkinkan kamu untuk membayar tagihan pembayaran villa/hotel sesuai waktu yang kamu tentukan, bisa 1-12 bulan. Intinya beli dulu bayar belakangan. Pembayaran bisa dicicil menggunakan kratu kredit dan lebih kerennya lagi, tanpa bunga, tanpa uang muka, dan limit bisa sampai 50juta, kurang baik apa coba Traveloka minjemin duitnya :).

Untuk daftarnya cukup pake KTP dan pihak Traveloka akan mengonfirmasi terlebih dahulu. Fyi aja nih, PayLater dari Traveloka ini sudah didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK. jadi kamu gak perlu takut data KTP kamu tercuri karena memang sudah dapat ijin dari pihak yang berkepentingan.

Kembali lagi ke step pembayaran. Jika kamu menggunakan opsi Pay@Hotel sebelumnya, maka step pembayaran ini hanya akan mengisi kartu kredit atau PayLater. Pengisian data ini tidak akan dikenakan biaya, tapi untuk memastikan kamu datang. jadi intinya kamu bisa booking villa tanpa perlu bayar dulu. Jadi kamu bisa tenang karena gak bakal kehabisan kamar.

Nah, setelah pembayaran selesai dilakukan, maka voucher villa akan dikirimkan ke email kamu maksimal 60 menit sejak dilakukan pembayaran. Tinggal ke villa dan tunjukkan vouchernya saat check in. Jangan lupa bawa surat penting seperti KTP/SIM karena biasanya diminta saat check in.

Cara booking villa di Banyuwangi lewat Traveloka sangat mudah dan cepat. Ini karena tampilan yang user-friendly, ketanggapan sistem dalam mengonformasi booking, dan layanan Traveloka yang sangat luas digunakan banyak hotel dan villa membuat Traveloka menjadi aplikasi wajib saat mau liburan. So, tunggu apa lagi? Segera instal Traveloka buat menemani liburan kamu biar makin siap!