5 Cara Cek Saldo e-Toll, e-Money, dan Indomaret Card dengan Mudah – Kartu e-Toll, e-Money, dan Indomaret Card sebenarnya bisa kamu cek saldonya. Bagaimana cara cek saldo e toll ? Bagaimana cara cek saldo e money ? Lalu, Bagaimana cara cek saldo indomaret card ? Berikut artikelnya mengenai cara cek saldo  e-Toll, e-Money, dan Indomaret Card.

e-Toll, e-Money, dan Indomaret Card adalah kartu yang wajib dibawa ketika melewati jalan toll. Karena, kartu ini kini sudah digunakan serentak untuk membayar biaya jalan toll dan tak menggunakan uang tunai lagi.

Kartu  e-Toll, e-Money, dan Indomaret Card tidak hanya bisa digunakan untuk membayar jalan toll saja. Tetapi, masih banyak sekali kegunaannya. Seperti membayar di minimarket contohnya. Kamu tak perlu membawa uang tunai lagi. Hanya membawa kartu ini, berbagi transaksi dapat kamu lakukan. Selain itu, menggunakan kartu ini juga lebih praktis dan aman ketimbang uang tunai.

Membelinya juga mudah, karena kamu bisa mendapatkannya dengan gampang di gerai-gerai Indomaret terdekat. Untuk harga kartunya sendiri adalah berkisar Rp.25.000 belum termasuk saldo. jadi, untuk mengisi saldo perlu membayar lagi. Setelah terisi, tentu bisa kamu gunakan untuk transaksi apapun.

Cara Cek Saldo e-Toll / e-Money Mandiri / Indomaret Card
image : bisnis.tempo.co

Bagaimana jika kartu tersebut kita gunakan, namun kita lupa saldo yang kita miliki? Berikut TumesKecil bagikan cara cek saldo e-Money, e-Toll, dan Indomaret Card dengan mudah

A. Melalui Aplikasi Mandiri e-Money Info (e-Toll / e-Money Mandiri / Indomaret Card )

Sebelum berlanjut ke cara cek saldo e toll lewat hp , pastikan HP kamu harus mendukung NFC (Near Field Communication) terlebih dahulu. Karena, mengecek saldo e toll menggunakan HP kali ini memanfaatkan fitur NFC ini agar kartu e-tool dapat terbaca. Tak punya NFC? Lewati poin ini untuk cara cek e money tanpa nfc .

Baca :   Cara Menyembunyikan Foto dan Video WhatsApp

cara cek saldo e toll di hp android dengan nfc :

1. Download aplikasi Mandiri e-Money Info. Lalu buka aplikasi dan masuk ke akun Mandiri kamu. Jika masih belum punya akun, silakan buat dan daftar terlebih dahulu

2. Aktifkan fitur NFC HP kamu. Biasanya di bar notifikasi ada shortcut nya. Atau bisa juga ke Setelan > Perangkat Nirkabel > NFC. Langkah berbeda tergantung OS dan UI HP kamu.

3. Buka aplikasi Mandiri e-Money Info

4. Tempelkan kartu e-tool/Indomart Card di belakang HP kamu

5. Tunggu hingga saldo muncul.

B. Melalui Aplikasi Mandiri Online 

Jika sebelumnya belum memiliki aplikasi ini, maka kamu harus mendaftarkan rekening Mandiri kamu agar bisa mengakses aplikasi Mandiri Online ini (selengkapnya googling sendiri).

Lalu, jangan lupa, pastikan HP kamu juga sudah mendukung fitur NFC. Lagi-lagi NFC, ya, karena mengecek saldo e-toll/e-money dengan trik ini adalah dengan menempelkan kartu tersebut ke badan HP. Jika tak ada NFC, mana bisa cek saldo?

Cara mengecek saldo e-money / e-Toll / Indomaret Card dengan Mandiri Online :

1. Download aplikasi Mandiri Online. Lalu buka aplikasi dan masuk ke akun Mandiri kamu. Jika masih belum punya akun, silakan buat dan daftar terlebih dahulu (cukup panjang)

2. Aktifkan fitur NFC HP kamu. Biasanya di bar notifikasi ada shortcut nya. Atau bisa juga ke Setelan > Perangkat Nirkabel > NFC. Langkah berbeda tergantung OS dan UI HP kamu.

3. Buka aplikasi Mandiri Online

4. Pilih menu e-Money > pilih Lihat / Perbarui Saldo 

5
. Tempelkan e-Toll / e-Money Mandiri di bagian belakang HP dan tunggu hingga saldo muncul

C. Melalui Mesin ATM 

Cara mengecek saldo e-toll kali ini dengan menggunakan bantuan dari mesin ATM yang sudah mendukung scan E-money.

cara cek saldo e toll di atm :

1. Tekan tombol warna hijau yang ada di bagian mesin ATM

2. Lalu, pilih menu e-Money

Baca :   Cara Membuat Hotspot di Laptop dengan Mudah Tanpa Software

3. Kemudian, pilih menu e-Toll

4. Tempelkan kartu e-Toll di atas panel/tempat yang tersedia, dan tunggu sejenak

5. Jumlah saldo e-Toll akan ditampilkan di layar ATM

D. Melalui Internet Banking

Cek saldo e-Toll dengan Internet banking adalah cara cek saldo e toll di hp tanpa nfc . Untuk cara mengecek saldo e-tool dengan internet banking, kamu diwajibkan  memiliki akun Internet Banking Mandiri terlebih dahulu. Jika tak punya, kamu harus mendapatkan User ID dan PIN yang didapatkan dengan mendaftarkan Internet Banking Mandiri ke ATM. Jika sudah punya, tentu sangat mudah.

cara cek saldo e money via internet Banking :

1. Buka layanan Internet Banking Mandiri di sini . Tips : gunakan mode incognito agar aman

2. Masukkan User ID dan juga PIN Internet Banking Mandiri kamu

3. Pilih Uang Elektronik > e-Toll > Informasi Saldo

4. Ketikkan 16 digit nomor kartu e-Toll mu dan pilih menu Kirim

5. Tunggu dan saldo e-Toll kamu akan ditampilkan

E. Melalui Gerai yang Sudah Bekerja sama

Cara mengecek saldo e-Toll yang terakhir adalah dengan menanyakan langsung saldo e-Toll kamu ke  gerai-gerai yang sudah bekerja sama dengan Mandiri. Berikut listnya :

  • Seluruh kantor cabang Bank Mandiri
  • Seluruh outlet Indomaret
  • Self Service Terminal (SST) Mandiri Prabayar isi ulang
  • Beberapa kantor perator yang ditunjuk
  • Beberapa SPBU Pertamina
  • Alfamidi/Alfaexpress di jabodetabek  

Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel Cara Cek Saldo e-Toll / e-Money Mandiri / Indomaret Card . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat.

Dicari juga :  cara cek saldo e money tanpa nfc cara cek saldo e money via internet cara cek saldo e money di hp tanpa nfc cara cek saldo e toll di hp android cara cek saldo e toll lewat hp cara cek saldo e toll di atm cara cek saldo indomaret card di hp cara cek saldo indomaret card lewat hp