Bagaimana Cara Mengatasi Your windows license will expire soon ? Cara menghilangkan your windows license will expire soon sangat mudah kok. Berikut TumesKecil bagikan artikelnya. Simak terus ya!

Laptop/PC kamu sering muncul notifikasi Windows Expired? Tentu sangat mengganggu bukan? Tenang saja, ada kok cara mengatasi your windows license will expire soon yang selalu muncul.

Saya yakin kamu yang mengunjungi artikel ini, pasti sedang mengalami munculnya notifikasi yang berbunyi your windows will expire soon pada pc/laptop windows-mu.

Notifikasi yang muncul bertuliskan “Your windows license will expired soon” atau dalam bahasa Indonesia “Lisensi windows Anda akan kadaluwarsa secepatnya”

Notifikasi ini pasti muncul jika kamu menggunakan Windows bajakan atau menggunakan Windows yang memiliki jangka waktu. Sehingga, jika kamu menggunakan Windows bajakan, kemungkinan besar suatu hari akan muncul notifikasi seperti itu.

Namun, bagaimana jika laptop/PC kamu muncul notifikasi “Your windows license will expired soon” saat bekerja? Tentu sangat menjengkelkan bukan? Karena frekuensi munculnya notifikasi ini yang sangat sering membuat kegiatan kita terganggu.

Munculnya notifikasi tersebut sebenarnya bertujuan agar kita membeli key Windows yang original/asli. Tapi, windows asli harganya relatif mahal.

Baca : Cara Menghapus Antimalware Service Excutable di Windows 10 dan 8

Penyebab Muncul Your Windows license Will Expire Soon

Sebenarnya apa sih penyebab munculnya notifikasi Windows license will expire soon ? Ada beberapa penyebabnya. Berikut paparannya :

Aplikasi crack terdeteksi

Penyebab yang pertama adalah bisa jadi anti-virus atau file word di komputer kamu mendeteksi bahwa adanya crack terhadap Windows yang kamu gunakan.

Alhasil anti-virus atau file tersebut akan menghapus license Windows kamu sehingga akan menyebabkan motifikasi Windows expired yang muncul terus menerus.

Aktivator yang mati

Penyebab munculnya pesan windows expire selanjutnya adalah bisa jadi activator yang sebelumnya kamu gunakan hanya memiliki masa aktif yang pendek. Sehingga dalam waktu tertentu Windows akan kembali ke mode gratis yang membuat notifikasi Windows license expire muncul terus.

Windows Trial

Meskipun minus kamu ori tidak mesti kamu tidak mendapatkan notifikasi ini. Kenapa kami berkata demikian? Karena bisa saja Windows ori yang kamu miliki agar penis ori yang hanya versi trial. Sehingga hanya 1 bulan, windows akan meminta key license dan muncul notifikasi yang menjengkelkan terus-menerus.

Lalu, bagaimana  cara mengatasi windows expired tanpa instal ulang yang selalu muncul secara permanen ?

Ada banyak cara yang kami paparkan di bawah. Jika sudah melakukan dan berhasil aktivasi windows, ada baiknya kamu melihat dulu apakah aktivasi windows berhasil. Untuk mengecek Windows sudah aktif, kamu bisa pergi ke :
Control Panel > System and Security > System atau bisa juga denganpencet tombol windows di keyboard > pilih Activation settings

Lihat pada windows activation. Jika kamu menemukan tulisan “Windows is activated” berarti proses validasi sudah berhasil. Namun jika tidak, silakan lakukan ulang proses validasi.

Jika kamu sudah validasi Windows pakai trik di bawah dan beberapa bulan lagi muncul windows expired lagi, maka lakukan validasi lagi. Begitu seterusnya

Cara-cara berikut work di semua windows, termasuk windows 7, windows 8, windows 8.1, dan windows 10

Untuk masing-masing cara menghilangkan pesan your windows licenese will expire soon permanen , berikut kami paparkan cara-caranya :

Baca :   Cara Membuat Android Menjadi Joystick di PC dan Laptop

A. Cara Mengatasi Your windows license will expire soon menggunakan KMSPICO

Cara menghilangkan your windows license will expire soon yang selalu muncul pertama adalah dengan menggunakan tools KMSPico. Banyak yang menggunakan Tools/software ini untuk validasi product key windows.

Langkah-langkahnya :

1. Matikan antivirus pada laptop/pc kamu. Baik antivirus bawaan seperti Windows defender maupun antivirus pihak ketiga seperti Smadav, Avira, AVG, dll. Matikan juga akses internet.

2. Download dan instal KMSPICO di link berikut. Pastikan download versi terakhir agar berfungsi sempurna. Jika versi yang kami bagikan di bawah lawas, kamu bisa mencari sendiri KMSPico terbaru.

3. Buka software tersebut (fiel exe), dan klik tombol next dan pastikan hingga sukses mengaktifkan windows (ditandai adanya pemberitahuan sukses logo windows berwarna hijau)

4. Selesai. Restart PC/laptop kamu untuk memastikan Windows berhasil divalidasi.

Selesai me-restart, kamu sudah berhasil memvalidasi windows kamu sehingga notifikasi expired/kadaluwarsa akan tidak muncul lagi.

Jika gagal menggunakan KMSPico, maka pakai KMSAutoNet

5. Cek apakah berhasil atau tidak dengan pencet tombol windows di keyboard > pilih Activation settings. Berhasil aktivasi jika ada tulisan Windows is activated…. di bagian Activation
.
.

B. Cara Mengatasi Your windows license will expire soon menggunakan Re-loader Activator

Sama dengan trik sebelumya, cara mengatasi windows activation key kali ini menggunakan tools yang benama Re-loader Activator. Berikut langkah-langkahnya :

1. Matikan antivirus pada laptop/pc. Baik antivirus bawaan seperti Windows defender maupun antivirus tambahan seperti AVG, Avira, Smadav, dll. Matikan juga akses internet.

2. Download Software Re-loader di link berikut. Pastikan download versi terakhirnya agar dapat berfungsi. Jika versi yang kami bagikan berikut adalah versi lama, kamu bisa mencari sendiri Re-loader Activator terbaru.

3. Buka Re-loader Activator.exe > klik Accept

4. Selanjutnya, beri tanda centang pada logo Windows > klik Active

cara menghilangkan your windows license will expire soon

5. Selesai. Sekarang Restart PC/laptop kamu agar validasi berhasil.

6. Cek apakah berhasil atau tidak dengan pencet tombol windows di keyboard > pilih Activation settings. Berhasil aktivasi jika ada tulisan Windows is activated…. di bagian Activation

C. Cara Mengatasi Your windows license will expire soon menggunakan menggunakan Aact Portable (Recommended)

1. Matikan antivirus pada laptop/pc, yakni antivirus bawaan seperti Windows defender dan antivirus tambahan seperti AVG, Avira, Smadav, dll.
Matikan juga akses internet.

Jika kamu menggunakan Smadav, klik kanan pada ikon smadav di taskbar bawah,  pilih Allow Windows-Script & Office-Macro (Until Restart).

2. Download Software Aact Portable di link berikut. Pastikan download versi terakhirnya agar dapat berfungsi. Jika versi yang kami bagikan berikut adalah versi lama, kamu bisa mencari sendiri Re-loader Activator terbaru. Ekstrak juag filenya dengan Winrar ya.

pass : 000000

3. Sesudah file terekstrak, Buka folder > pilihn aplikasinya AACT  > klik Accept

Pilih AAct (untuk Windows 32bit) atau pilih AAct_x64 (untuk Windows 64bit).

4. Jika muncul warning ‘Windows protected your PC”, klik More info > Run Anyway.

5. Selanjutnya, lakukan aktivasi windows

pilih Windows Activation di sisi kiri aplikasi ini. Tunggu, jika selesai maka akan muncul Product activated succesfully

cara aktivasi windows license

6. Selesai. Kemudian Restart PC/laptop kamu

7. Cek apakah berhasil atau tidak dengan klik ikon windows di keyboard > pilih Activation settings. Kamu bisa melihat berhasil atau tidaknya aktivasi dengan notifikasi Windows is activated….

D. Cara Mengatasi Your windows license will expire soon dengan Uninstal Product Key

Cara menghilangkan notif your windows license will expire soon sselanjutnya adalah dengan uninstal key license atau produc key.

Cara ini agak menyeramkan karena artinya kamu menghapus kode produk yanga ada di windows kamu.

tapi tenang, karena sejatinya kode produk kamu adalah kode produk illegal. Jadi lebih baik dihapus agar notif windows expire hilang.

Berikut langkahnya :

1. Buka CMD as administrator. Caranya dengan pencet tombol windows di keyboard > ketik CMD > Klik kanan di ikon CMD > pilih Run as administrator

2. Masukkan command berikut > tekan enter

smlgr /upk

cara aktivasi windows license yang expire

3. Apabila uninstal product key berhasil, maka akan muncul Uninstalled product key succesfully > tekan OK

Baca :   5 Cara Cek Nomor Telkomsel , Indosat ,XL,Tri,Axis,dan Smartfren Update 2020

4. Restart laptop kamu. Nah , sekarang windows kamu sudah tidka memiliki product key.

5. Langkah terakhir, lakukan aktivasi ulang product key windows dengan langkah A,B, atau C. Pilih satu aja ya

E. Cara Mengatasi Your windows license will expire soon dengan Mematikan Windows Explorer

1. Klik CTRL + ALT + Delete untuk membuka Task Manager. Pilih Task Manager jik masih terdapat plihan-pilihan.

2. Pada tab Applications/Processes cari Windows Explorer (atau explorer.exe). Untuk memudahkan,  urutkan nama dengan klik image name > klik kanan pada Windows Explorer (atau explorer.exe) > pilih End task

Catatan : explorer.exe adalah nama Windows Explorer pada Windows 7. Jika Windows 8 menggunakan nama Windows Explorer

F. Cara Mengatasi Your windows license will expire soon dengan Memunculkan kembali proses Windows Explorer

Berikut langkah-langkah cara mengatasi windows expire soon dengan windows explorer :


1. Munculkan lagi Windows Explorer . Caranya pilih File pada Task Manager > New task >  ketik explorer.exe (bisa juga explorer saja) > OK

2. Jalankan CMD dengan Admin. Caranya klik Windows di pojok kiri bawah > ketik CMD > Klik kanan pada ikonnya > pilih Run as administrator

3. Masukkan perintah slmgr -rearm > Enter

Jika berhasil akan muncul notif kalau memunculkan windows explorer selesai dengan tulisan Command completed succesfully

4. Selesai. Tinggal Restart PC/Laptop.

G. Cara Mengatasi Your windows license will expire soon dengan  mengganti Group Privacy

1. Klik tombol Win + R pada keyboard > ketik gpedit.msc

Note : jika kamu pengguna windows 10 Home, pasti gpedit tidak bakal muncul karena windows 10 Home memang tidak menyediakan. tapi kamu bisa mengakalinya dengan cara ini

2. Masuk ke Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Update 

3. Kemudian pilih fileNo Auto Restart with Logged on User For Scheduled Automatic dan buka (dobel klik)

4. Ubah Configurated menjadi Enabled >Lalu pilih apply dan  OK 

5. Selesai. Restart perangkat komputer kamu.

6. Cek apakah berhasil atau tidak dengan klik ikon windows di keyboard > pilih Activation settings. Kamu bisa melihat berhasil atau tidaknya aktivasi dengan notifikasi Windows is activated….

H. Cara Mengatasi Your windows license will expire soon Memakai CMD untuk melihat Product Key

Berikut langkah-langkah cara menghilangkan notif windows expire soon  dengan cmd :

1. Buka CMD sebagai Admin. Caranya klik Windows di pojok kanan bawah > ketik CMD > Klik kanan pada ikonnya > pilih Run as administrator

2. Ketikkan perintah wmic path SoftwareLicensingService get OA3xOriginalProductKey

cara mengatasi your windows license will expire soon

3. Catat product key di notepad atau kertas karena CMD tidak bisa disalin/copy

4. Masukkan product Key untuk validas Windows. Caranya buka Settings (Win+I) >  Update & Security > Activation>Change product key 

atau kamu bisa langsung pencet Win+I > ketik Activation

Atau kamu bisa langsung ketik activation di kolom pencarian

5. Masukkan Product Key dan Restart laptop/pc kamu.

cara atasi your windows license will expire soon

Cara menghilangkan your windows license will expire soon yang selalu muncul ini tidak selalu work. Jadi kami sarankan pakai tools saja.

I. Cara Mengatasi Your windows license will expire soon dengan memasukkan Product Key yang Ada di Internet

Berikut langkah-langkah cara mengatasi windowskadaluwarsa dengan product key :

1. Cari product key windows kamu di internet. Contoh, saya menggunakan Windows 7 Enterprise 64 bit, maka saya cari di google dengan keyword product key windows 7 enterprise 64 bit

2. Jika sudah mendapatkannya, masukkan product key. Caranya masuk ke Settings (Win+I) >  Update & Security > Activation> Change product key

3. Masukkan Product Key yang sudah didapat tadi dan Restart laptop/pc kamu.

Cara mengatasi your windows license will expire soon ini memang agak gak nentu soalnya saya sering sekali gagal. Mending kamu menggunakan tools yang sudah kami bagikan di atas.

Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel mengenai 9 Cara Mengatasi Your windows license will expire soon Permanen . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya