Walaupun saat ini banyak aplikasi jual beli secara online, namun masih banyak orang yang lebih memilih untuk belanja langsung di toko.

Kenapa? Mereka beranggapan bahwa belanja langsung di toko lebih efektif, karena memang mereka bisa mencoba barangnya secara langsung. Selain itu kita tidak perlu lagi menunggu barangnya, asalkan sudah cocok bisa langsung dibawa pulang.

Tapi perlu anda ketahui bahwa belanja online itu lebih menguntungkan, terlebih bagi anda yang sudah mengetahui cara belanja online yang efektif. Lantas bagaimana cara efektif belanja online?

Anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa cara efektif belanja online. Untuk itu pastikan jika anda menyimak pembahasan ini dengan baik.

6 Cara Efektif Belanja Online

Setidaknya ada enam cara efektif belanja online yang bisa anda dapatkan, berikut akan kami berikan beberapa cara efektif dalam belanja online.

1. Manfaatkan Fitur Search Engine

Ini merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan hampir semua aplikasi belanja online, salah satunya yaitu Shopee. Dimana anda bisa memanfaatkan fitur search engine untuk mencari barang apa yang diinginkan. Maka dari pihak Shopee akan memberikan rekomendasi dan daftar barang apa yang terkait dengan hasil pencarian. Nah dengan begitu, tentunya anda bisa memilah barang mana yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Dapatkan Voucher Untuk Potongan Harga

Cara selanjutnya untuk menghemat biaya dalam belanja online, maka cara ini wajib untuk anda lakukan. Dimana anda harus mengunjungi situs-situs yang  sering memberikan voucher belanja untuk potongan harga. Saat ini salah satu aplikasi jual beli online terbesar di Indonesia yaitu Shopee sedang melakukan promo akhir tahun. Anda bisa mengikuti tautan berikut untuk informasi lebih lengkap.

Baca :   Cara Membuat Hotspot di Laptop dengan Mudah Tanpa Software

3. Belanja Menggunakan Kartu Kredit Tertentu

Maksud dari belanja dengan kartu kredit tertentu, bukan berarti harus dilakukan agar bisa menunda pembayaran. Melainkan untuk mencari promo yang benar-benar tepat dan sesuai. Karena memang beberapa situs dan aplikasi jual beli online sudah memiliki kerjasama dengan kartu kredit tertentu.

Biasanya mereka akan menawarkan potongan harga untuk siapa saja yang menggunakan kartu kredit tersebut. Untuk mengetahui hal tersebut anda bisa melihat pada halaman awal situs tersebut.

4. Memilih Waktu Belanja Yang Pas

Perlu anda ketahui juga bahwa cara belanja online yang efektif tidak hanya soal strategi, melainkan waktu belanja juga sangat penting untuk anda perhatikan. Biasanya toko online ternama akan memberikan diskon besar-besaran di hari tertentu.

Dan beberapa momen yang harus anda ketahui yaitu ketika mau belanja online di Hari Online Nasional dan Flash Sale. Dimana pada hari tersebut, kebanyakan toko online akan memberikan diskon yang sangat besar, bahkan sampai setengah harga aslinya. Salah satunya yaitu Shopee, dimana saat ini sedang ada promo 12.12 tanggal 12 Desember 2018.

5. Beli Pakaian Yang Bergaya Klasik

Bagi anda yang ingin belanja pakaian secara online, kami sarankan agar anda membeli pakaian yang bergaya klasik saja. Karena memang harga yang ditawarkan cukup murah, sehingga bisa menghemat pengeluaran anda. Nah ketika anda ingin belanja produk fashion secara online, lebih baik jika anda membeli t-shirt, topi atau polo shirt.

Ketika anda ingin membeli celana, mungkin pilihan terbaiknya yaitu membeli celana jogger. Dimana celana ini tidak memiliki resiko apabila harus membelinya tanpa dicoba terlebih dahulu.

6. Beli Dalam Jumlah Banyak

Mungkin hal ini terdengar sedikit mahal, tapi pada faktanya membeli barang dalam jumlah yang banyak sekaligus akan lebih menghemat pengeluaran uang anda. kenapa? Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan toko-toko online yang memberikan biaya ongkos kirim.

Baca :   Cara Menghilangkan Status "Merekam audio..." Saat Merekam di WhatsApp Grup dan Chat

Jika anda membeli barang sedikit tapi sering dilakukan, maka uang yang anda keluarkan akan lebih banyak dibandingkan dengan membeli barang tersebut secara banyak sekaligus.

Akhir Kata

Jadi itulah cara efektif belanja online yang harus anda perhatikan, jika anda bisa menerapkan cara tersebut maka belanja online bisa menjadi pilihan terbaik. Selain menghemat waktu, anda tidak perlu susah-susah datang langsung ke toko.