Tumeskecil – Semakin lama, aplikasi smartphone fiturnya dapat menyaingi fitur aplikasi/software di komputer, tak luput editing foto.

Dulu, editing foto pada smartphone fiturnya hanya itu-itu saja alias terbatas, tidak seperti sekarang ini yang sudah dapat hampir menyamai fitur editing foto di komputer.

Salah satunya adalah fitur menghapus objek foto dalam foto.

Ketika kamu sedang berfoto, tak jarang menemukan foto yang bagus namun ada yang merusak foto tersebut karena ada orang lain yang menutupi background yang dijadikan foto.

Kamu bisa menghapus foto orang tersebut sehingga foto tidak rusak karena background orang.

Kamu bisa menghapus objek pada foto yang dapat mengganggu dan merusak foto tersebut dengan aplikasi yang bernama Adobe Photoshop Fix.

Aplikasi garapan Adobe ini memiliki banyak sekali fitur editing yang membuat foto yang dihasilkan semakin menarik dan keren.

Salahsatu dari banyaknya fitur tersebut adalah Healing tools yang memungkinkan kamu dapat menghilangkan objek foto di Photoshop Fix. Tentunya objek tersebut tidak diinginkan oleh kamu.

Kamu dapat dengan mudah menghilangkan objek gambar tersebut hanya dengan goresan jarimu saja, tidak perlu ribet-ribet seperti di aplikasi Photoshop PC.

Cara Hapus Objek Foto di Android & iOS

1. Download aplikasi Adobe Photoshop Fix di link berikut

2. Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, kamu diharuskan mendaftar terlebih dahulu. Bisa melalui email google atau Facebook (pilih salah satu)

a. Facebook  : klik ikon Facebook > Sign In (jika sudah, otomatis lanjut) > Lanjutkan > klik Done


b
. Google : Pilih Email > masukkan Tanggal, bulan, tahun lahir > klik Done

3. Klik Allow





4. Untuk memulai edit foto, klik ikon + > klik ikon HP > Galeri > Pilih foto

5. Pilih Healing (ikon plaster luka) untuk memilih objek yang ingin dihapus

6. Abaikan size dan hardness, tapi jika perlu gunakan saja.

7. Zoom in dengan melebarkan kedua jari pada layar jika diperlukan. Pilih area objek yang ingin dihilangkan dengan menyapu area objek foto menggunakan jari.
Lakukan berulang hingga objek foto hilang total

Zoom in lagi jika ingin merapikan objek foto lebih detail lagi dan sapukan jari berulang lagi agar objek hilang.

8. Jika sudah, klik ikon centang di pojok kanan bawah

9. Untuk menyimpan gambar, klik ikon share di atas layar > pilih Gallery untuk menyimpannya di galeri HP kamu

10. Selesai

Aplikasi Lainnya
Selain dengan Adobe Photoshop Fix, kamu juga bisa menghilangkan objek foto di android dan ios menggunakan beberapa aplikasi berikut :

Akhir Kata 

Selain untuk menghapus objek di foto, aplikasi Adobe Photoshop Fix juga dapat mengubah exposure, contrast, saturasi, shadows, dan highlights.Kamu juga bisa mengedit gambar menjadi berputar (twirl), swell, dan mengatur sudut pandang. Ditambah lagi, kamu juga bisa mengatur ketajaman foto, atau kelembutan foto.

Terimakasih telah membaca artikel Cara Menghapus Objek Foto dalam Foto Hanya dalam 1 Menit . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik.

Incoming search : aplikasi untuk menghapus objek foto cara menghilangkan objek gambar menghilangkan objek dalam foto menghapus objek foto di android aplikasi hapus objek foto di iphone penghapus objek foto aplikasi menghilangkan objek