7 Cara Menghilangkan Your windows license will expire soon yang Selalu Muncul Tanpa Instal Ulang –  Laptop/PC kamu sering muncul notifikasi Windows Expired? Tentu sangat mengganggu bukan? Tenang saja, ada kok cara mengatasi your windows license will expire soon. Cara mengatasi windows activation key sangat mudah. Bagi kamu yang sedang mencari cara mengatasi windows expired, kamu berada di halaman yang tepat. Karena TumesKecil bagikan 7 cara mengatasi windows expired tanpa instal ulang.

Saya yakin kamu yang mengunjungi artikel ini, pasti sedang mengalami munculnya notifikasi yang berbunyi windows expired soon pada pc/laptop windows-mu.

Notifikasi yang muncul bertuliskan “Your windows license will expired soon” atau dalam bahasa Indonesia “Lisensi windows Anda akan kadaluwarsa secepatnya”

Notifikasi ini pasti muncul jika kamu menggunakan Windows bajakan atau menggunakan Windows yang memiliki jangka waktu. Sehingga, jika kamu menggunakan Windows bajakan, kemungkinan besar suatu hari akan muncul notifikasi seperti itu.

Namun, bagaimana jika laptop/PC kamu muncul notifikasi “Your windows license will expired soon” saat bekerja? Tentu sangat menjengkelkan bukan? Karena frekuensi munculnya notifikasi ini yang sangat sering membuat kegiatan kita terganggu.

Munculnya notifikasi tersebut sebenarnya bertujuan agar kita membeli key Windows yang original/asli. Tapi, windows asli harganya relatif mahal.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan your windows license will expire soon yang selalu muncul
dengan mudah?  Caranya dengan aktivas menggunakan trik-trik di bawah ini.

Jika sudah memvalidasi, untuk mengecek Windows sudah aktif, kamu bisa pergi ke :
Control Panel > System and Security > System

Lihat pada windows activation. Jika kamu menemukan tulisan “Windows is activated” berarti proses validasi sudah berhasil. Namun jika tidak, silakan lakukan ulang proses validasi.

7 Cara Menghilangkan Your windows license will expire soon yang Selalu Muncul Tanpa Instal Ulang

Jika kamu sudah validasi Windows pakai trik di bawah dan beberapa bulan lagi muncul windows expired lagi, maka lakukan validasi lagi. Begitu seterusnya

Untuk cara penggunaan masing-masing software, berikut kami paparkan caranya :

A. Cara aktivasi windows licence menggunakan KMSPICO

Cara menghilangkan your windows license will expire soon yang selalu muncul pertama adalah dengan menggunakan tools KMSPico. Banyak yang menggunakan Tools/software ini untuk validasi product key windows. Langkah-langkahnya :

1. Matikan antivirus pada laptop/pc kamu. Baik antivirus bawaan seperti Windows defender maupun antivirus pihak ketiga seperti Smadav, Avira, AVG, dll. Matikan juga akses internet.

2. Download dan instal KMSPICO di link berikut. Pastikan download versi terakhir agar berfungsi sempurna. Jika versi yang kami bagikan di bawah lawas, kamu bisa mencari sendiri KMSPico terbaru.

3. Buka software tersebut, dan klik tombol yang berwarna merah.

4. Selesai. Restart PC/laptop kamu untuk memastikan Windows berhasil divalidasi.

Selesai me-restart, kamu sudah berhasil memvalidasi windows kamu sehingga notifikasi expired/kadaluwarsa akan tidak muncul lagi.

Jika gagal menggunakan KMSPico, maka pakai KMSAutoNet

B. Cara aktivasi windows licence menggunakan menggunakan Re-loader Activator

Sama dengan trik sebelumya, cara mengatasi windows activation key kali ini menggunakan tools yang benama Re-loader Activator. Berikut langkah-langkahnya :

1. Matikan antivirus pada laptop/pc. Baik antivirus bawaan seperti Windows defender maupun antivirus tambahan seperti AVG, Avira, Smadav, dll. Matikan juga akses internet.

2. Download Software Re-loader di link berikut. Pastikan download versi terakhirnya agar dapat berfungsi. Jika versi yang kami bagikan berikus adalah versi lama, kamu bisa mencari sendiri Re-loader Activator terbaru.

3. Buka Re-loader Activator.exe > klik Accept

4. Selanjutnya, beri tanda centang pada logo Windows > klik Active

5. Selesai. Sekarang Restart PC/laptop kamu agar validasi berhasil.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

C. Cara aktivasi windows licence menggunakan menggunakan Aact Portable

1. Matikan antivirus pada laptop/pc, yakni antivirus bawaan seperti Windows defender dan antivirus tambahan seperti AVG, Avira, Smadav, dll.
Matikan juga akses internet.

2. Download Software Re-loader di link berikut. Pastikan download versi terakhirnya agar dapat berfungsi. Jika versi yang kami bagikan berikus adalah versi lama, kamu bisa mencari sendiri Re-loader Activator terbaru.

3. Buka Re-loader Activator.exe > klik Accept

4. Selanjutnya, beri tanda centang pada logo Windows > klik Active

5. Selesai. Kemudian Restart PC/laptop kamu

D. Cara aktivasi windows licence dengan merestart proses Windows Explorer

1. Klik CTRL + ALT + Delete untuk membuka Task Manager. Pilih Task Manager jik masih terdapat plihan-pilihan.

2. Pada tab Applications/Processes cari Windows Explorer (atau explorer.exe). Untuk memudahkan,  urutkan nama dengan klik image name > klik kanan pada Windows Explorer (atau explorer.exe) > pilih End task


Catatan : explorer.exe adalah nama Windows Explorer pada Windows 7. Jika Windows 8 menggunakan nama Windows Explorer


3. Munculkan lagi Windows Explorer . Caranya pilih File pada Task Manager > New task >  ketik explorer.exe (bisa juga explorer saja) > OK


4. Jalankan CMD dengan Admin. Caranya klik Windows di pojok kanan bawah > ketik CMD > Klik kanan pada ikonnya > pilih Run as administrator


5. Masukkan perintah slmgr -rearm > Enter
Jika gagal, bisa juga pakai : smlgr /upk


6. Selesai. Tinggal Restart PC/Laptop.

E. Cara aktivasi windows licence dengan  mengganti Group Privacy

1. Klik tombol Win + R pada keyboard > ketik gpedit.msc


2. Masuk ke Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Update 


3. Pilih Enabled > OK


4. Selesai. Restart perangkat kamu.

F. Memakai CMD untuk melihat Product Key

1. Buka CMD sebagai Admin. Caranya klik Windows di pojok kanan bawah > ketik CMD > Klik kanan pada ikonnya > pilih Run as administrator


2. Ketikkan perintah wmic path SoftwareLicensingService get OA3xOriginalProductKey


3. Catat product key di notepad atau kertas


4. Masukkan product Key untuk validas Windows. Caranya buka Settings (Win+I) >  Update & Security > Activation>Change product key 


5. Masukkan Product Key dan Restart laptop/pc kamu.

Cara menghilangkan your windows license will expire soon yang selalu muncul ini tidak selalu work. Jadi kami sarankan pakai tools saja.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

G. Cara aktivasi windows licence dengan Memasukkan Product Key yang Ada di Internet

1. Cari product key windows kamu di internet. Contoh, saya menggunakan Windows 7 Enterprise 64 bit, maka saya cari di google dengan keyword product key windows 7 enterprise 64 bit


2. Jika sudah mendapatkannya, masukkan product key. Caranya masuk ke Settings (Win+I) >  Update & Security > Activation> Change product key


3. Masukkan Product Key yang sudah didapat tadi dan Restart laptop/pc kamu.

Cara mengtasi window license expired soon ini memang agak gak nentu soalnya saya sering sekali gagal. Mending kamu menggunakan tools yang sudah kami bagikan di atas.

Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel mengenai 7 Cara Menghilangkan Your windows license will expire soon yang Selalu Muncul. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya

Dicari juga : cara mengatasi windows 8 1 license expired soon cara mengatasi windows 7 expired tanpa instal ulang cara mengembalikan lisensi windows 10 cara mengatasi windows 8 yang minta aktivasi