Belajar mengetik di laptop atau PC dapat dilakukan dengan menggunakan software belajar mengetik . Jika masih belum tau apa saja app tersebut, Kali ini TumesKecil bakal bagikan informasi mengenai rekomendasi daftara aplikasi belajar mengetik 10 jari gratis terbaik di laptop dan komputer.

Di era yang serba teknologi ini, mengetik adalah kemampuan yang wajib dimiliki oleh tiap orang. Pada dasarnya mengetik adalah hal yang sangat mudah untuk dipelajari.

Walaupun kamu belum punya laptop ataupun PC sekalipun, tapi saat sudah terbiasa mengetik di smartphone tentu akan mudah menyesuaikan diri saat mengetik di keyboard.

Ini dikarenakan susunan huruf pada keyboard asli dengan software keyboard di smartphonemu sama, hanya perlu penyesuaian dengan letak penempatan tanda bacanya.

Sebelum ke daftar aplikasi belajar mengetik 10 jari gratis terbaik, pahami dulu tips belajar mengetik agar lancar beriku.

Tips Mengetik agar Lancar

Agar teknik mengetikmu lebih efektif dan efisien, maka perlu memperhatikan beberapa hal berikut:

Fungsikan Semua Jari Tanganmu

Mulai dari jari kelingking hingga jempol semuanya punya peran masing-masing. Tinggalkan teknik 11 jari (mengetik hanya dengan jari telunjuk kanan kiri), karena akan memperlambat serta menyusahkan gerakan mengetikmu.

Tes makan nasi dengan hanaya nasi akan mempercepat makan nasi dan hanya jika dan hanya jika

Jangan Menatap Keyboard

Bagi seorang pemula ini memang susah, tapi jika terus dilakukan akan jadi kebiasaan buruk. Tataplah layar komputer, biarkan alam bawah sadar yang menuntun jari-jarimu untuk mengetik tiap tombol keyboard.

Latih di Aplikasi / Software Belajar Mengetik Terbaik

Baca :   6+ Aplikasi Belajar Nyanyi Terpopuler yang Wajib Kamu Coba

Aplikasi belajar mengetik 10 jari menyediakan simulasi latihan mengetik baik secara online maupun offline. Dengan aplikasi ini, kemampuan mengetikmu akan meningkat karena tiap latihan ada skor yang bisa dijadikan evaluasi.

Aplikasi Belajar Mengetik Terbaik di Laptop dan PC

aplikasi belajar mengetik 10 jari offline

Berikut beberapa aplikasi belajar mengetik cepat di keyboard laptop dan pc yang bisa kamu jadikan alat berlatih agar mengetikmu makin lancar:

1. Ultrakey Online

Berlatih 20 menit per hari dengan aplikasi Ultrakey online selama 3 minggu akan membuatmu mahir mengetik dengan 10 jari tanpa melihat keyboard.

Untuk mendownload aplikasinya bisa mengunjungi link berikut: https://www.ultrakeyonline.com/

2. Speed Typing Online

Latih bakat menulismu dengan aplikasi belajar mengetik untuk pemula ini. Sistem latihannya berupa semi permainan yang dikemas secara menarik dengan skor khusus. Download aplikasinya di: https://www.speedtypingonline.com/typing-test

3. Typesy

Dengan aplikasi ini kamu bisa belajar dasar-dasar mengetik yang baik dan benar, penempatan posisi jari tangan di tombol keyboard, serta terdapat tutorial berupa video yang membantu kita agar lebih paham.

Dijamin kamu tidak akan menyesal menggunakan aplikasi belajar mengetik 10 jari offline ini. Untuk mendownloadnya bisa melalui tautan berikut: https://www.typesy.com/

4. Rapid Typing

Kelebihan app rapid typing dibandingkan software belajar mengetik lainnya adalah, pada ketersediaan bahasanya yang mencapai 24 bahasa. Kamu juga bisa melakukan kustomisasi susunan tuts keyboard dengan Rapid Typing ini.

Bila kamu suka type aplikasi portabel karena gonta-ganti perangkat, maka rapid typing mendukung format tersebut yang bisa anda dapatkan di https://rapidtyping.com/downloads.html

5. Free Typing Test

Sesuai dengan namanya, free typing test dibuat secara khusus untuk mengetest seberapa jauh teknik mengetik kita. Software belajar mengetik 10 jari ini akan menyediakan susunan kata dan kita harus menulis kembali secepat mungkin pada kolom yang disediakan.

Baca :   Rekomendasi 11 Aplikasi Lockscreen Terbaik di Android

Semua huruf, jenis huruf, angka dan tanda baca harus tepat, jika salah aplikasi akan berhenti. Menarik bukan?. Ayo download segera disini: https://www.typingtest.com/

6. Typing Master Pro

Banyak kompetisi mengetik tingkat dunia yang menggunakan aplikasi Typing Master Pro. Berbagai pengetik profesional juga lebih sering menggunakan aplikasi belajar mengetik sepuluh jari gratis ini saat latihan.

Bagi kamu yang masih newbie juga tetap bisa menggunakannya, karena ada level-level yang disesuaikan dengan kemampuan kita. Kamu bisa mendownload aplikasinya dengan klik tautan berikut: https://www.typingmaster.com/typing-tutor/free-download.html

7. Epistory – Typing Chronicles

Sebenarnya epistory ini adalah sebuah game, bukan software yang dibuat khusus untuk belajar mengetik 10 jari. Fokus permainannya berupa petualangan seorang gadis cantik yang menunggangi rubah dalam rangka melawan musuh-musuhnya.

Nah untuk menjalankannya, kamu perlu banyak mengetik. Saking asiknya bermain dengan si karakternya, kamu akan lupa kalau sudah banyak mengetik. Bila penasaran langsung saja download gamenya disini: http://epistorygame.com/

8. Typing Trainer

Sama seperti namanya, aplikasi ini akan menjadi trainer bagimu dalam berlatih mengetik 10 jari. Fiturnya sangat lengkap mulai dari dasar-dasar mengetik seperti penempatan jari pada tuts, hingga latihan mengetik suatu cerita / bacaan dengan cepat.

Penjelasan didalamnya sangat detail sehingga cocok bagi seorang pemula yang baru mengenal keyboard. Penasaran dengan aplikasinya? Download sekarang juga di https://www.typingtrainer.com/

Akhir Kata

Cukup luangkan waktu 20 menit perhari untuk menggunakan app di atas, saya yakin dalam beberapa minggu, kamu sudah lancar mengetik, bahkan sudah dapat mengetik tanpa melihat keyboard dan juga sudah sepenuhnya menggunakan 10 jari. Kuncinya hanya 2 yakni fokus dan konsisten.

Terima kasih telah membaca artikel 8 Aplikasi Belajar Mengetik Terbaik di Laptop dan PC . Jika menurutmu artikel ini bermanfaat, silakan bagikan ke orang lain agar mereka mendapat manfaat juga dari artikel ini.