Ingin bikin karikatur wajah sendiri tapi tak punya skill khusus membuatnya? Coba aplikasi karikatur wajah di android berikut ini!

Hadirnya berbagai macam app karikatur wajah di android membuat kita tak perlu kesusahan menggambar karikatur lagi. Dengan hanya menempatkan foto pada aplikasi, tidak sampai satu menit sudah jadi karikatur indah layaknya karikatur yang dibuat oleh seniman.

Membuat wajah jadi karikatur layaknya kartun atau anime memang sangat lucu. Kita bisa memanfaatkan karikatur tersebut untuk dijadikan avatar atau foto profil sosial media.

Apalagi dengan adanya efek dan filter tambahan tentu bisa membuat karikatur kita jadi jauh lebih bagus. Sehingga kita bisa buat karya lain seperti komik hanya dengan app tersebut tanpa perlu kemampuan menggambar sama sekali.

Rekomendasi 8+ Aplikasi Karikatur Wajah di Android

Ingin tahu apa saja aplikasi karikatur wajah di android?. Yuk simak infonya di bawah ini:

1. Prisma Photo Editor – Prisma Labs Inc

Aplikasi Karikatur Wajah di Android

Prisma adalah app photo editor yang mampu mengubah semua fotomu menjadi seni yang menakjubkan. Memiliki 120 juta lebih pengguna, app ini menghadirkan 300 art style filter yang bisa kita pilih sesuka hati.

Hampir tiap hari ada penambahan filter baru yang mengesankan untuk dicoba. Semakin kamu mengeksplor app ini, semakin indah karikatur wajah yang akan kamu hasilkan.

Baca :   7 Aplikasi Belajar Tajwid Lengkap Terbaik di Android

2. Picsart Animator – PicsArt

Berlabel editor choice, aplikasi satu ini merupakan peringkat 14 sebagai app yang paling banyak didownload pada tahun 2019. Dari awal perilisan tahun 2011, aplikasi ini diklaim sudah memiliki lebih dari 1 milyar unduhan.

Selain menghadirkan ribuan tools untuk mengedit foto dan video, Picsart memiliki efek sketsa yang lengkap dengan tambahan stiker, efek glitch dan filter vintage yang akan membuat foto kita jadi karikatur mengesankan.

3. Meitu – Meitu (China) Limited

Aplikasi Karikatur Wajah di hp

Aplikasi yang bertajuk “Create Insta Collage & Stories” ini memang ditujukan untuk membuat foto animasi untuk akun instagram kita. Bagi penghobi selfie, Meitu bisa jadi tools yang sempurna untuk mengedit foto agar lebih kece seperti membuat pipi lebih tirus, menghilangkan noda hitam, dan juga benjolan jerawat. Walaupun kamu menggunakan jilbab atau masker, AI cerdasnya mampu mengenali wajah dengan baik untuk dijadikan kartun, artbot ataupun doll house.

4. Art Camera – Model X Apps

aplikasi kartun wajah

Dengan efek artistik seperti karikatur, sketsa pensil, dan lukisan minyak yang super detail menjadikan aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi karikatur wajah di android terbaik yang patut kamu coba. Memiliki 100 lebih filter dan 30 lebih efek kartun membuat kita bisa berkreasi sesuka hati untuk menciptakan sebuah karikatur yang indah. Aplikasi ini sangat cocok dipakai untuk selfie satu orang, bila digunakan untuk foto bersamaan hasilnya akan kurang.

5. Sketch Me! Sketch & Cartoon – XnView

Dibandingkan dengan aplikasi lain, Sketch Me! sangatlah ringan karena hanya memiliki ukuran 7,3 MB. Fiturnya pun simpel, tidak banyak kustomisasi (hanya brightness, saturasi, dan kontras) karena masing-masing variasi style artistik sudah dibuat dalam paket masing-masing.

Kita hanya perlu memasukan foto lalu klik pilihan sketsa maka secara instant hasil langsung jadi seketika. Bagi kamu yang nggak ingin ribet, aplikasi ini bisa jadi pilihan utama.

Baca :   8+ Aplikasi Sosial Media Android Terbaik 2020

6. MomentCam Kartun & Sticker – Eureka Studios

 karikatur wajah

Suka manga, anime, dan cosplay? MomentCam bisa jadi aplikasi yang akan memberikan sentuhan lucu pada tiap fotomu untuk diubah ke versi kartun. Tiap hari katalog dan karikaturnya akan terus bertambah.

Bila masih kurang, kamu bisa berbelanja di Momie Mall atau menukar Momie Beans milikmu untuk membeli karikatur dan katalog animasi spesial. Fitur kostumisasinya juga sangat lengkap, kita bisa mengubah warna rambut, ukuran mata, kaca mata, dan bentuk wajah.

7. Pencil Sketch – Dumpling Sandwich Software Inc.

Memiliki rating 4.5 dengan jumlah unduhan di atas 50 juta versi Playstore membuat aplikasi ini bisa mengubahmu menjadi seniman dalam waktu singkat.

Kamu dapat membuat sketsa hitam putih maupun berwarna dengan tiga corak yang berbeda yaitu Doodle, Hatch, dan Sketch. Untuk membuat karikatur wajah, kamu bisa memilih sketch karena menampilkan hasil yang lebih akuran dengan lengkungan dan tepi yang lebih halus.

8. Sketch Guru – Doodle Joy Studio

Semua app sebelumnya adalah aplikasi yang mengubah foto menjadi karikatur secara instan. Bila kamu ingin melatih bakat dengan lebih sungguh-sungguh, maka Sketch Guru adalah app yang wajib kamu pilih.

Kamu bisa menggambar karikatur secara manual dengan menggunakan smartphone / tablet dan alat tambahan berupa pen. Memiliki 17 brush dan movie fitur bisa menjadikan karyamu menjadi film kartun pendek.

Itulah 8 aplikasi karikatur wajah di android yang kami pilihkan khusus untukmu. Bila bingung mau pilih mana yang terbaik, maka bisa dicoba satu-satu terlebih dahulu. Karena tiap orang memiliki kesukaan masing-masing yang mungkin berbeda denganmu.